sign up SIGN UP

Klarifikasi Felicia Tissue Soal Kandasnya Hubungan dengan Kaesang Pangarep

Ersa Monica | Beautynesia
Jumat, 28 May 2021 16:15 WIB
Klarifikasi Felicia Tissue Soal Kandasnya Hubungan dengan Kaesang Pangarep
caption
Jakarta -

Felicia Tissue akhirnya buka suara perihal kandasnya hubungan asmaranya dengan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo. Ia menyampaikan hal tersebut melalui sebuah video berjudul ‘The Revelation‘ yang diunggah pada kanal Youtube pribadinya.

Sebagaimana diketahui, beberapa bulan belakangan ini di media sosial telah tersebar foto-foto Kaesang bersama seorang perempuan yang dikabarkan sedang dekat dengannya. Pada awal beredarnya foto-foto tersebut, Felicia memilih tak berbicara apapun ke hadapan publik. Ia bahkan sempat menonaktifkan akun Instagram karena merasa terpukul.

Sementara itu, ibunda dari Felicia membuat postingan di Instagram yang menunjukkan rasa sakit hatinya lantaran sang putri ditinggalkan tanpa kejelasan oleh Kaesang setelah diajak untuk berhubungan ke jenjang yang lebih serius. Postingan ibunda Felicia Tissue menuai banyak reaksi dari netizen, tak sedikit diantaranya memberi hujatan yang menjurus ke arah SARA.

Tangkapan Layar Video yang Diunggah Felicia Tissue/instagram.com/feliciatissue
Tangkapan Layar Video yang Diunggah Felicia Tissue/instagram.com/feliciatissue

“Ini pertama kalinya saya memberanikan diri untuk berbicara di publik untuk meluruskan hal-hal yang selama ini menjadi simpang siur dengan tidak adanya kejelasan dan penyelesaian oleh pihak bapak Jokowi dan keluarga. Akibatnya, akhir-akhir ini telah terjadi hujatan kejam yang dilontarkan terhadap saya dan keluarga dengan membawa isu suku, agama, dan kewarganegaraan,” ujar Felicia pada pembukaan video klarifikasinya.

“Setelah memilih untuk diam selama ini, saya rasa ini tidak bisa terus dibiarkan. Hujatan harus dihentikan dan publik harus mengetahui apa yang terjadi sebenarnya,” lanjutnya.

Selanjutnya Felicia menceritakan hubungannya dengan Kaesang di masa silam. Saat masih berpacaran, Felicia mengaku bahwa ia telah diperkenalkan kepada keluarga bapak Jokowi. Kaesang pun telah meminta restu kepada orang tua dan nenek dari Felicia.

Pada akhir Desember 2020, Kaesang menelepon Felicia untuk mengutarakan keinginannya untuk menikah dan rencana itu telah diberitahukan kepada bapak Jokowi. Setelah dua minggu berselang, Kaesang justru menghilang tanpa kabar. Felicia tidak bisa menghubungi Kaesang karena seluruh kontak selulernya diblokir.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Felicia untuk menghubungi Kaesang, salah satunya dengan menghubungi keluarganya. Sayangnya, usaha Felicia tak mendapatkan respon dari pihak keluarga Kaesang. Meskipun begitu, Felicia tetap berusaha untuk membuat surat tangan kepada bapak Jokowi yang ia kirim langsung dari Singapura ke Indonesia.

“Isi surat tersebut meminta untuk hal ini diselesaikan secara kekeluargaan karena dampaknya akan sangat berat bagi saya apabila tidak ada penjelasan dan penyelesaian dari pihak beliau,” tutur Felicia.

Sama seperti usaha yang dilakukan sebelumnya, surat yang ia kirimkan kepada bapak Jokowi pun tak mendapat respon. Nenek dari Felicia hingga ikut turun tangan menuju Istana Bogor untuk mempertanyakan ada apa dengan Kaesang, namun usahanya juga tidak membuahkan hasil.

“Sayangnya, perjalanan itu sia-sia. Dinding istana begitu tebal dan tidak ada seorang pun yang menjawab pertanyaan nenek saya,” ungkapnya.

“Saya ingin tegaskan, ini bukan masalah jodoh atau tidak berjodoh, ini tetapi masalah etika dalam penyelesaian secara kekeluargaan. Saya ingin bisa menjalankan hidup saya dengan legowo tanpa selalu diusik. Karena tidak ada penyelesaian baik dari pihak beliau, maka saya harus berbicara yang sebenar-benarnya kepada publik agar saya dan keluarga tidak dipertanyakan lagi satu per satu,” tegas Felicia di penghujung video yang ia unggah.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id