sign up SIGN UP

Kunjungi Indonesia, Choi Siwon Ajak Masyarakat Dukung Program-program UNICEF

Septiyanti Cahya | Jumat, 06 Sep 2019 05:45 WIB
Kunjungi Indonesia, Choi Siwon Ajak Masyarakat Dukung Program-program UNICEF
caption
Ingin tahu seperti apa keseruan Siwon Choi saat menjalankan tugasnya sebagai Duta UNICEF? Lihat keseruannya di artikel ini yuk!

Nama Siwon Choi pasti sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar K-Pop. Personel boy band Super Junior (SUJU) ini merupakan salah satu idol Korea yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Siwon Choi baru saja bertandang ke Indonesia. Namun, kedatangannya kali ini bukan untuk menggelar konser ataupun meet and greet dengan para penggemarnya. Ia datang untuk melakukan kunjungan dalam menjalankan tugasnya sebagai Duta UNICEF.


Duta UNICEF Korea Selatan


Foto: Istimewa

Mungkin masih banyak yang belum tahu, jika Choi Siwon adalah duta untuk organisasi yang memiliki konsentrasi dan perhatian khusus pada anak-anak di seluruh dunia ini. Sejak November 2015 lalu, Siwon Choi dipilih menjadi Duta UNICEF Korea Selatan. Pihak UNICEF mengakui kerja keras yang dilakukan Siwon ketika ia bergabung dalam sebuah kampanye bertajuk Smile For U yang diprakarsai oleh UNICEF. Sejak itu, Siwon terus aktif mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh UNICEF. 


Ajak Masyarakat Indonesia Dukung Program UNICEF


Foto: Istimewa

Seperti yang baru-baru ini, Siwon Choi terlihat melakukan sebuah kunjungan ke Jakarta. Hal ini diketahui melalui video yang diunggah oleh akun Instagram UNICEF Indonesia @unicefindonesia pada Kamis (5/9/2019). Dalam video tersebut, tampak Siwon Choi yang disambut oleh beberapa anggota UNICEF Indonesia. Siwon pun kemudian memberikan sepatah sambutan yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia. Personel Suju itu meminta agar masyarakat Indonesia terus mendukung program-program yang diadakan oleh UNICEF.


Video Singkat Choi Siwon


Foto: Istimewa

"Halo Indonesia, nama saya Siwon Choi. Saya sangat senang berada di sini kembali. Mohon dukungannya untuk program-program UNICEF Indonesia. Saya akan segera kembali dan menjumpai kalian secepatnya. Terima kasih. I Love You All," kata Siwon Choi, singkat.


Bertemu dengan UNICEF Indonesia


Foto: Istimewa

Dalam keterangan unggahan video itu juga disebutkan jika Siwon Choi yang merupakan UNICEF Korea Special Representative tengah berkunjung ke Jakarta. Di sela-sela jadwal kerjanya yang sangat padat, Siwon tetap meluangkan waktu untuk bertemu dengan UNICEF Indonesia dan menyampaikan ketertarikannya untuk mendukung program advokasi hak anak di Indonesia. 

Untuk tambahan informasi, sebagai Duta UNICEF, Siwon Choi ini terbilang aktif dalam mengikuti berbagai program UNICEF. Beberapa waktu yang lalu, Siwon Choi juga pernah mengadakan donasi pengumpulan obat-obatan dan mainan anak-anak. Obat-obatan dan mainan yang sudah terkumpul ini kemudian dikirimkan ke anak-anak di seluruh dunia termasuk Indonesia. Selain itu, Siwon juga kerap melakukan berbagai kampanye atau pembuatan iklan sebagai Duta UNICEF untuk memperjuangkan hak anak-anak di seluruh dunia.

Sumber: instagram.com/unicefindonesia


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id