Ladies, Ini Dia Cara Cepat Beradaptasi dengan Lingkungan Kerja yang Baru!

karina widara | Beautynesia
Kamis, 01 Nov 2018 06:00 WIB
Ladies, Ini Dia Cara Cepat Beradaptasi dengan Lingkungan Kerja yang Baru!
https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2017/12/shutterstock-207144232rz-1200-630-85-s-c1-17d181a1ecf5acf6f70c9c433ec5d07f.jpg
Beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru bagi sebagian orang tidaklah mudah. Karena saat kamu berpindah ke kantor yang baru kamu akan menemukan teman baru, bos dan pekerjaan. Singkatnya, semakin cepat kamu beradaptasi dengan lingkungan di kantor baru akan semakin cepat pula kamu bekerja secara maksimal. Tapi, buat kamu yang punya masalah sulit beradaptasi, beautynesia.id punya solusinya buat kamu. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Jangan Terlalu Aktif dan Amati LIngkungan Sekitarmu


Ada beberapa sebagian orang yang merasa saat menjadi newbie di kantor baru terkadang timbul antusis berlebihan dengan lingkungan barumu. Namun, sebetulnya kamu hanya perlu bersikap normal saja tanpa perlu menunjukkan jika kamu merasa seolah bersemagat di tempat baru padahal kamu belum mengenal lingkungannya. Nah, maka dari itu, tahapan yang paling penting adalah menjalani proses satu bulan di kantor dengan mengamati lingkungan sekitarmu. Seperti siapa saja yang bisa kamu jadikan rekan kerja yang memang terlihat tulus membantumu atau malah sebaliknya. 


Foto: https://www.qerja.com

Bersikap Santun Pada Semua Orang


Bersikaplah ramah pada siapapun yang kamu kenal ataupun belum kenal di kantor yang baru. Alasannya seorang karyawan baru di kantor pasti bisa saja menjadi topik obrolan para karyawan lama. Nah, dengan kamu bersikap santun pada siapapun, kamu akan dikenal sebagai sosok yang ramah dan mampu berdaptasi dengan orang-orang baru di sekitarmu.


Foto: https://redbooth.com

Bekerjalah Semaksimal Mungkin


Sebagai pegawai baru, jangan pernah memilih pekerjaan saat kamu diberi tugas oleh atasanmu. Terimalah semua pekerjaan yang diberikan oleh atasanmu dan kerjakan sesuai dengan kemampuan kamu. Jika dirasa kamu butuh bantuan, jangan pernah ragu berkata pada atasan atau rekan kerja yang kamu anggap enak untuk menjadi team di kantor yang baru. Jangan sungkan juga banyak bertanya apa yang belum kamu ketahui baik pada atasan ataupun sesama rekan kerja. Dengan begitu, kamu akan dianggap sebagai seseorang yang mampu menjalin hubungan yang baik dengan lingkunganmu.
Foto: https://beritagar.id

Hindari Konflik


Meski kamu seorang karyawan baru, tidak menutup kemungkinan kamu bisa masuk pada konflik kantor ataupun konflik sesama karyawan yang menyangkut masalah pekerjaan. Maka dari itu, carilah cara untuk menghindari konflik di kantor dan jangan sampai kamu terlibat permasalahan apapun karena jika kamu ikut campur kana menjadi bomerang buat dirimu sendiri.


Foto: https://lookthebusiness.ie
(ebn/ebn)
CERITA YUK!
Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.