sign up SIGN UP

Lagi Trend di Tiktok, Intip Rahasia Makeup dan Styling Dibalik Foto Black and White ala Aktris Korea

Neysa Alicia | Beautynesia
Kamis, 04 Aug 2022 18:30 WIB
Lagi Trend di Tiktok, Intip Rahasia Makeup dan Styling Dibalik Foto Black and White ala Aktris Korea
caption
Jakarta -

Hai, Beauties! Akhir-akhir ini, muncul trend baru di TikTok, yaitu photoshoot Black and White (B&W) ala foto profil aktris Korea. Menariknya, photoshoot ini dapat dilakukan sendiri di rumah menggunakan handphone kamu, Beauties. 

Meskipun terlihat mudah, namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil foto B&W yang sempurna. Buat kamu yang mau ikut trend ini, simak tips-tips berikut terlebih dahulu, yuk!

1. Pakai Turtle Neck Hitam

foto: Saram Entertainment
Ilustrasi artis Korea mengenakan turtle neck hitam/ foto: Saram Entertainment

Salah satu poin penting dari foto B&W ala aktris Korea ini adalah outfit, Beauties. Jika diperhatikan, ketika mengambil foto seluruh aktris Korea memakai pakaian yang senada, yaitu turtle neck warna hitam.

Pakaian ini terlihat sederhana namun memberikan kesan yang classy dan elegan. Selain itu, ketika foto diberi filter B&W, warna pakaian kamu tidak akan mencolok sehingga dapat berfokus pada ekspresi wajah. 

2. Tatanan Rambut Sederhana

foto: 9ato Entertainment
Ilustrasi artis Korea dengan tatanan rambut sederhana/ foto: 9ato Entertainment

Sama seperti ketika kita mengambil pas foto, konsep tatanan rambut dalam foto B&W ini juga sederhana dan rapi. Rata-rata para aktris Korea akan menata rambut mereka dengan gaya messy low hair bun, atau digerai biasa yang di-styling agar terlihat sedikit bervolume.

3. Makeup Natural dan Fresh

foto: Story J Company
Ilustrasi makeup natural/ foto: Story J Company

Rahasia utama di balik mengambil foto B&W yang sempurna adalah makeup. Dalam foto profil B&W mereka, makeup para aktris Korea terlihat sangat natural dan hampir seperti tidak menggunakan makeup sama sekali.

Untuk mendapatkan hasil seperti itu, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan, Beauties.  Yang pertama adalah pensil alis. Wajib hukumnya menggunakan warna yang lebih halus dan senada dengan warna rambut kamu agar hasilnya terlihat alami.

Pada makeup bagian mata, sebaiknya menggunakan eyeshadow dengan shade warna kecokelatan. Pilih warna dengan tingkat kecerahan yang tinggi atau sedang karena jika tidak, kelopak mata kamu akan terlihat sangat gelap ketika foto di-edit menjadi B&W.

5 Produk Makeup Korea Terkenal Di Indonesia, Ada yang Baru Rilis!Ilustrasi produk makeup Korea/ Foto: beautykoreamall.com

Beralih ke wajah, selain menggunakan base makeup dengan tingkat coverage medium to full, kita wajib memberikan kontur ke area jawline sedikit demi sedikit agar membentuk fitur wajah yang tajam secara natural.

Setelah itu, jangan lupa aplikasikan setting powder ke area-area yang mudah berminyak agar makeup jadi lebih tahan lama.  Terakhir, lipstik! Buat yang suka dengan lipstik bold, kali ini kamu harus menahan diri untuk tidak menggunakannya dulu, Beauties.

Sama seperti eyeshadow, lipstik bold akan membuat tampilan bibir kamu jadi terlihat gelap ketika foto sudah diedit menjadi B&W. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan lipstik dengan shade MLBB, ya! 

Selamat mencoba, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id