STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Makin Glow Up! Ini Transformasi 6 Aktor dan Aktris Cilik Korea yang Sukses Bikin 'Pangling'

Adinda Rizki Putriandaswita | Beautynesia
Sabtu, 30 Jul 2022 11:30 WIB
Makin Glow Up! Ini Transformasi 6 Aktor dan Aktris Cilik Korea yang Sukses Bikin 'Pangling'

Banyak aktor dan aktris muda Korea yang memulai debut aktingnya dari umur yang masih belia dan menjadi artis cilik yang sering mondar-mandir di layar kaca, mulai dari menjadi bintang iklan sampai memainkan peran-peran kecil dalam film dan drama. 

Karena kegigihan mereka dalam meniti karier, beberapa di antaranya berhasil menjadi aktor dan aktris berbakat yang dimiliki Korea dengan kemampuan akting yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

Berikut ini adalah sederet transformasi aktor dan aktris cilik Korea yang menakjubkan, di mana bukan hanya visual-nya saja yang semakin memukau tetapi juga kemampuan aktingnya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Kim Yoo Jung

Kim Yoo Jung menjadi salah satu mantan aktris cilik yang beranjak dewasa dan masih terus berkarya.
Transformasi aktris cilik Kim Yoo Jung yang beranjak dewasa/ Foto: twitter.com/punchpet dan instagram.com/you_r_love/

Aktris yang terkenal akan senyumnya yang manis dan menggemaskan ini menjadi salah satu mantan aktris cilik yang masih aktif berakting sampai saat ini, bahkan masih tetap mendapatkan penghargaan berkat aktingnya dalam drama-drama yang ia bintangi. 

Kim Yoo Jung mengawali debutnya dengan membintangi film berjudul DMZ, bimujang jidae yang rilis di tahun 2004, di mana saat itu aktris kelahiran tahun 1999 ini tengah berusia lima tahun.

Kim Yoo JungKim Yoo Jung/ Foto: koreaboo.com

Karena perannya yang kebanyakan menjadi adik perempuan, Kim Yoo Jung pun mendapatkan julukan Korea’s Little Sister lho, Beauties. Beberapa drama populer yang pernah ia bintangi ketika masih menjadi aktris cilik beberapa di antaranya adalah Il Ji Mae: The Phantom Thief, Dong Yi, dan The Moon Embracing The Sun.

Sedangkan drama yang diperankannya setelah beranjak dewasa adalah Love in The Moonlight, Clean With Passion for Now, Backstreet Rookie, sampai Lovers of The Red Sky.

Kim Hyang Gi

Kim Hyang Gi memulai karier aktingnya dari usia 5 tahun dan populer lewat drama The Queen's Classroom serta film Along With The Gods.
Transformasi Kim Hyang Gi dari aktris cilik menjadi aktris beranjak dewasa/ Foto: twitter.com/katkimhyanggi dan instagram.com/kimsmell1

Selanjutnya ada Kim Hyang Gi yang sudah berkecimpung di dunia akting sejak usianya masih sangat belia. Aktris kelahiran tahun 2000 ini memulai debut layar kacanya sebagai bintang iklan untuk brand makanan dan produk roti Paris Baguette bersama dengan aktor veteran Jung Woo Sung.

Ia kemudian resmi debut akting dengan membintangi film Hearty Paws di tahun 2006, Kim Hyang Gi juga pernah ikut membintangi film populer A Werewolf Boy yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Park Bo Young.

Salah satu filmnya yang sangat populer dan membuatnya menjadi semakin terkenal adalah film Along With The Gods: The Two Worlds. Sedangkan dramanya yang cukup populer adalah The Queen’s Classroom yang tayang tahun 2013.

Kim Hyang GiKim Hyang Gi/ Foto: soompi.com

Kim Hyang Gi sendiri memang lebih sering membintangi film dibandingkan tampil di layar kaca. Beranjak remaja, ia membintangi drama romcom remaja bersama dengan Solomon Park dalam web drama The Revenge Note 1/Sweet Revenge 1.

Aktris yang juga pernah populer karena dibilang mirip dengan D.O EXO karena matanya yang besar dan bentuk bibirnya ini akan kembali ke layar kaca dengan membintangi drama Poong, The Joseon Psychiatrist.

Kim Sae Ron

Kim Sae Ron juga menjadi aktris yang mengawali karier aktingnya sejak usia belia dan masih aktif berkarya sampai saat ini. Sayangnya ia tengah terlibat skandal DUI.
Transformasi Kim Sae Ron dari aktris cilik menjadi beranjak dewasa/ Foto: twitter.com/deongkyu dan instagram.com/ron_sae

Kim Sae Ron menjadi mantan aktris cilik yang sampai saat ini masih sering mondar-mandir membintangi sejumlah drama Korea. Ia memulai karier aktingnya di usia yang cukup belia yaitu pada umur sembilan tahun dengan membintangi film A Brand New Life di tahun 2009 dan The Man from Nowhere, di mana lewat kedua film tersebut Kim Sae Ron berhasil menjadi aktris cilik yang populer. 

Seiring dengan usianya yang beranjak remaja, Kim Sae Ron mulai mendapatkan banyak peran utama, salah satunya adalah dalam film A Girl At My Door/Doheeya.

Kim Sae RonKim Sae Ron/ Foto: kdramastars.com

Ia juga banyak membintangi drama Korea populer, salah satunya adalah The Queen’s Classroom yang juga dibintangi Kim Hyang Gi, Hi! School Love - On, Leverage, Love Playlist Season 4, dan drama terakhirnya sebagai pemain utama adalah The Great Shaman Ga Doo Shim di mana ia beradu akting dengan mantan artis cilik lainnya, yaitu Nam Da Reum.

Namun, sayangnya kepopuleran dan track record bersih sang aktris harus ternodai dengan skandal kecelakaan yang terjadi di mana kepolisian memanggil Kim Sae Ron karena kasus DUI (Drunk Under the Influence of Alcohol) dan menabrak trafo listrik di daerah Cheongdam, Gangnam yang menyebabkan mati listrik sementara selama empat jam di daerah tersebut.

Kim So Hyun

Kim So Hyun juga menjadi aktris cilik populer di mana kepopulerannya masih terus awet sampai ia beranjak dewasa.
Transformasi Kim So Hyun dari aktris cilik menjadi beranjak dewasa/ Foto: TrcCu1 dan instagram.com/wow_kimsohyun

Selanjutnya ada Kim So Hyun yang menjadi aktris lain yang memulai kariernya di dunia akting sejak masih kecil. Aktris kelahiran tahun 1999 yang terkenal dengan pipinya yang chubby menggemaskan ini pertama kali berkarier di tahun 2006 ketika ia berumur tujuh tahun.

Kemudian di tahun 2007 ia membintangi drama Que Sera Sera sebagai Ha Eun Soo versi muda. Berbeda dengan Kim Hyang Gi yang lebih banyak membintangi film, Kim So Hyun lebih banyak tampil di layar kaca dengan membintangi serial drama.

Kim So HyunKim So Hyun/ Foto: soompi.com

Beberapa drama yang diperankannya adalah Moon Embracing The Sun yang juga membuatnya mulai mendapat perhatian dari publik, kemudian drama Rooftop Prince, IRIS 2, I Can Hear Your Voice, A Girl Who See Smells, dan School 2015: Who Are You? yang membuat namanya semakin terkenal bahkan ke mancanegara.

Sedangkan drama terbarunya yang ia perankan ketika beranjak dewasa adalah Love Alarm season 1 dan 2, serta River Where The Moon Rises.

Yoon Chan Young

Yoon Chan Young yang namanya melejit berkat serial original Netflix All of Us Are Dead ternyata merupakan mantan aktor cilik yang sudah debut di usia muda.
Transformasi Yoon Chan Young dari aktor cilik dan saat beranjak dewasa/Foto: twitter.com/crescentcyy dan instagram.com/yooncy1

Masih banyak yang belum mengetahui bahwa Yoon Chan Young merupakan mantan aktor cilik di mana ia memulai karier aktingnya sebagai aktor di tahun 2013 dengan membintangi drama MBC bertajuk When a Man Loves.

Aktor kelahiran tahun 2001 ini juga sudah membintangi banyak drama populer meskipun ia hanya memerankan karakter kecil, beberapa drama populer yang dibintanginya adalah Monstar, Gabdong, The Memories of Murder, Mama, Dr. Romantic, Still 17, Doctor John, sampai Do You Like Brahms?

Yoon Chan-youngYoon Chan Young/ Foto: instagram.com/voguekorea

Namun nama Yoon Chan Young baru melejit besar-besaran setelah ia ikut membintangi serial original Netflix bertema zombie yang tayang di awal tahun 2022 ini, yaitu All of Us Are Dead dengan berperan sebagai Lee Cheong San.

Lewat perannya tersebut juga, ia mendapatkan banyak followers Instagram dalam kurun waktu sebulan dan mengumpulkan banyak fans baru. Kamu salah satunya bukan nih, Beauties?

Nam Da Reum

Nam Da Reum menjadi aktor cilik yang sangat terkenal terutama karena ia sering menjadi versi muda/remaja karakter utama dalam drama.
Transformasi Nam Da Reum dari menjadi aktor cilik sampai beranjak dewasa/Foto: twitter.com/jihoIovebot dan twitter.com/kakaotvofficial

Salah satu aktor muda Korea yang dapat kamu saksikan transformasinya dalam setiap drama Korea adalah Nam Da Reum. Aktor muda yang saat ini tengah menjalankan wajib militernya sudah memulai karier aktingnya ketika ia berumur tujuh tahun dengan membintangi drama populer pada masanya, Boys Before Flower, dengan berperan sebagai Yoon Ji Hoo versi muda.

Kemudian, Nam Da Reum mulai aktif berakting dengan berperan dalam sejumlah drama sebagai versi muda dari setiap pemain utama pria, sampai para pecinta K-Drama pun rasanya sudah sangat familiar dengan aktor berwajah tampan ini.

Ia pun mendapat julukan ‘Spesialis Memerankan Versi Muda Karakter Drama’ oleh penggemar K-Drama saking seringnya ia memerankan versi muda atau remaja dari karakter drama.

Nam Da ReumNam Da Reum/ Foto: Courtesy of BNT International

Ia mendapatkan peran utama pertamanya ketika beranjak dewasa dalam web drama The Great Shaman Ga Doo Shim bersama dengan mantan artis cilik lainnya yaitu Kim Sae Ron dan berhasil menampilkan chemistry yang baik dan membuat penonton menjadi gemas akan interaksi keduanya dalam web drama tersebut.

Selain skill aktingnya yang semakin memukau, para noona pecinta K-Drama juga dibuat jatuh cinta dengan visual Nam Da Reum yang semakin memukau dan tampan.

Itu dia transformasi enam aktor dan aktris cilik sampai mereka beranjak dewasa, di mana dengan menonton drama yang mereka perankan seakan ikut mendampingi pertumbuhan mereka dari yang masih menjadi artis cilik sampai menjadi artis muda yang sangat berbakat dengan segudang pengalaman.

Transformasi aktor dan aktris cilik mana yang paling membuatmu pangling nih, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE