sign up SIGN UP

Makna Kura-kura dalam Ilmu Fengshui yang Bisa Membawa Energi Baik pada Rumah

Febriyani Rahmania | Rabu, 12 Jan 2022 17:45 WIB
Makna Kura-kura dalam Ilmu Fengshui yang Bisa Membawa Energi Baik pada Rumah
caption
Jakarta -

Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa memelihara hewan memiliki hubungan pada peningkatan kesehatan mental pada manusia. Dikutip dari Animal Friends UK, bisa menurunkan tingkat stres dan nggak kesepian. 

Dengan kata lain, memiliki hewan peliharaan bisa membawa kebahagiaan yang berpengaruh pada sistem imun. Sama halnya seperti dari sisi kesehatan mental, dari sisi fengshui rupanya memelihara hewan tertentu memberi manfaat bagi pemeliharannya.

Konon, dalam fengshui dipercaya bahwa ada binatang yang bisa membawa energi baik bagi hidup pemeliharanya. Binatang itu adalah kura-kura atau penyu.

Kenali kepribadian berdasarkan kepribadian, pemelihara kucing cenderung introvert/Foto: pexels.com/Nataliya VaitkevichIlustrasi hewan peliharaan. (Foto: pexels.com/Nataliya Vaitkevich)/ Foto: Zeyra Haya

Dikutip dari The Spruce, kura-kura merupakan salah satu simbol yang paling dihormati dan suci, karena melambangkan kebijaksanaan, daya tahan, dan umur panjang.

Arti Kura-kura dalam Feng Shui

Dalam feng shui, ada yang namanya hewan surgawi. Pertama, harimau putih di timur, phoenix merah di selatan, dan naga hijau di barat. Empat hewan surgawi tersebut merupakan salah satu prinsip dasar feng shui.

Kura-kura raksasa makan burungKura-kura. (Foto: CNN)/ Foto: CNN

Keempatnya dipercaya menawarkan kebijaksanaan dan tentang bagaimana kamu dapat menempatkan rumah kamu supaya selaras dengan lingkungan di sekitarnya. Di sisi lain, ada legenda mengatakan bahwa angkang kura-kura yang muncul dari Sungai Luo merupakan simbol keberuntungan.

Selain itu, kura-kura merupakan hewan yang memiliki umur panjang. Tak heran jika ia menjadi simbol daya tahan dan kebijaksanaannya dan dipuja-puja akan hal tersebut.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id