sign up SIGN UP

Biar Makin Adem, Pahami 5 Elemen Fengshui dalam Menata Taman Rumah

Redaksi HaiBunda | Senin, 11 Oct 2021 15:45 WIB
Biar Makin Adem, Pahami 5 Elemen Fengshui dalam Menata Taman Rumah
caption
Jakarta -

Sebagian orang memaksimalkan ruang di rumahnya dengan membuat taman. Mulai dari tanaman hias hingga kolam, mungkin pernah kamu lihat sebagai hiasan yang ada di sana. Jika kamu salah satu orang yang ingin membuat taman di rumah, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa elemen menurut fengshui nih, Beauties.

Dikutip dari House Beautiful yang dilansir oleh Hai Bundafengshui berfokus pada lima elemen alam, yaitu elemen tanah, logam, air, kayu, dan api. Kelima elemen tersebut bisa digabungkan dan disesuaikan dengan emosi, warna, bentuk, serta area tertentu, tak terkecuali taman. Dengan begitu, area taman bisa memberi energi baik bagi penghuni rumah.

So, bagaimana cara menata taman menurut fengshui? Dihimpun dari Hai Bunda, berikut tipsnya.

Perhatikan Elemen

tips membuat taman mungil terlihat indahIlustrasi taman. (Foto: Freepik.com)/ Foto: Ayuliy Lestari

Dalam prinsip fengshui, elemen adalah konsep yang penting. Melalui elemen, kamu bisa memperkuat setiap area agar energi yang dihasilkan berjalan maksimal, contoh seperti misal area timur laut taman terhubung dengan energi pertumbuhan pribadi dan kultivasi diri, jadi elemen fengshui yang kamu butuhkan adalah elemen tanah.

Kalau kamu ingin menambahkan kolam di area taman, yang berkaitan dengan elemen air, tempatkan posisi kolam di tenggara taman untuk menambah uang dan kelimpahan. Kamu juga bisa menempatkan di timur untuk kesehatan serta keluarga, dan utara untuk karier dan kehidupan.

Mengundang Chi

Taman Jati Asih di Kota Bekasi dilengkapi dengan air mancur, Rabu (17/2/1018). Air mancur itu menyemburkan air 24 jam nonstop.Ilustrasi air mancur. / Foto: Rengga Sancaya

Selanjutnya, elemen yang perlu kamu perhatikan adalah chi. Pastikan desain taman yang kamu buat membuka jalur untuk kehadiran chi atau kekuatan energi yang bisa menggerakan semua organisme hidup.

Kamu bisa memilih air mancur di luar ruangan dengan lonceng emas untuk menarik energi uang. Selain itu, pemilihan patung logam bentuk kura-kura juga bisa menjadi simbol obat atau perlindungan yang bagus di taman.

Untuk elemen selanjutnya, cek di SINI, ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id