sign up SIGN UP

Masih Berlangsung Hingga 3 Juni, Ini Dampak Mercury Retrograde untuk Aquarius, Gemini, dan Libra

Cica Rahmania | Beautynesia
Jumat, 13 May 2022 17:01 WIB
Masih Berlangsung Hingga 3 Juni, Ini Dampak Mercury Retrograde untuk Aquarius, Gemini, dan Libra
Hai, Aquarius, Libra, dan Gemini, yuk simak ulasan pengaruh Mercury Retrograde berikut dari astrologer Lidia Pratiwi. (Foto: Freepik.com/ pressfoto)
Jakarta -

Selama fase Mercury Retrograde, konon gangguan-gangguan dalam hidup akan banyak terjadi. Tidak hanya terjadi pada orang-orang yang berzodiak di lintas orbit saat Mercury Retrograde terjadi, tetapi fenomena ini juga berimbas pada semua zodiak.

Pada 2022 ini, Mercury Retrograde terjadi empat kali. Salah satunya ialah pada 10 Mei-3 Juni. Melihat fenomena tahunan ini, Beautynesia mencoba untuk meminta pendapat astrologer asal Bandung, Lidia Pratiwi, dari kacamata tarot.

Menurutnya, setiap zodiak akan terkena dampak dari fenomena ini. Jika sebelumnya dijelaskan dampak Mercury Retrograde pada zodiak berelemen api, kini giliran penjelasan dampak pada zodiak berelemen udara berdasarkan kocokan kartu tarot Lidia Pratiwi pada 10 Mei 2022. 

GEMINI: Two of Cups, Knight of Swords

Virgo termasuk zodiak yang suka berhematGemini. (foto: Freepik.com/ diana.gyrtsku)

Kartu yang keluar menurut kocokan kartu Tarot Lidia adalah Two of Cups dan Knight of Swords. Kartu ini menunjukkan bahwa Mercury Retrograde kali ini menguji fokus dan komitmen Gemini dalam pekerjaan.

Terkadang mereka terlalu mudah terdistraksi saat menyelesaikan pekerjannya. "Ketika mercury retrograde berlangsung, sangat tidak disarankan untuk pindah kerja atau memulai project baru dengan terburu-buru. Pastikan komunikasi mengenai pekerjaan dibuat terbuka sehingga tidak diputarbalikkan oleh orang lain," saran Lidia.

Selain itu, menurut Lidia, Gemini perlu belajar untuk lebih detail dan teliti soal uang. Ia juga meminta Gemini yang belum move on untuk segera move on.

LIBRA: The Sun, The Tower

"Mercury Retrograde kali ini rasanya seperti roller coaster bagi Libra. Di tengah berita baik, masalah pun tidak berhenti datang. Namun, sebenernya pembelajaran terbesar di masa ini adalah stop berusaha adil dan menyenangkan semua orang," kata Lidia.

Ilustrasi zodiak cupu tapi cerdasLibra. (Foto: Freepik @rosshelenphoto)

Menurutnya, fenomena Mercury Retrograde ini saat yang tepat untuk fokus dulu dengan kebutuhan. Pasalnya, berbeda pendapat itu wajar dan kamu tidak bisa menyenangkan semua orang.

Menjadi pleasing people tidak akan membawa Libra ke mana-mana. Selain itu, Lidia juga mengingatkan Libra untuk tidak terlalu mudah percaya pada orang lain.

"Hal ini juga berlaku untuk urusan percintaan, Libra bener-bener perlu jujur dan terbuka dengan pasangannya supaya tidak menumpuk emosi dan bisa meledak suatu saat," saran Lidia.

AQUARIUS: The Star, King of Pentacles

Aquarius di masa Mercury Retrograde ini merasa insecure dan mempertanyakan banyak hal. Ini juga saatnya Aquarius banyak introspeksi diri tanpa pengaruh orang lain.

Ilustrasi zodiak cupu tapi cerdasAquarius. (Foto: Freepik @studiomay) / Foto: Retno Wulandari

"Ambil banyak waktu untuk menyendiri dulu dan mencari tahu apa yang sebenernya ingin kamu capai dalam 5 tahun mendatang. Coba renungkan, apakah selama ini kamu sudah menjadi diri sendiri, atau kamu berusaha menjadi orang lain supaya bisa diterima sekelompok orang?" ujar Lidia.

Mercury Retrograde juga jadi waktu yang tepat untuk mengekspresikan perasaan sejujur-jujurnya pada orang yang disayangi. "Kita nggak pernah tahu punya waktu berapa lama lagi bersama mereka," katanya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id