sign up SIGN UP

Kata Astrologer, Ini Pengaruh Mercury Retrograde untuk Orang-orang Berzodiak Elemen Api, Cek Nasibmu di Sini!

Cica Rahmania | Beautynesia
Kamis, 12 May 2022 07:00 WIB
Kata Astrologer, Ini Pengaruh Mercury Retrograde untuk Orang-orang Berzodiak Elemen Api, Cek Nasibmu di Sini!
caption
Jakarta -

Mercury Retrograde kerap disebut sebagai biang dari kacaunya jalan kehidupan selama fenomena tersebut terjadi. Dalam setahun, Mercury Retrograde biasanya terjadi 3-4 kali. Di 2022 ini, Mercury Retrograde terjadi empat kali, dan di 10 Mei-3 Juni, merupakan fase Mercury Retrograde yang ke-dua kali.

Menurut Lidia Pratiwi, astrologer asal Bandung yang mengamati fenomena ini melalui kartu tarot, konon, Mercury Retrograde memiliki pengaruh pada setiap zodiak. Melalui kartu tarotnya, Lidia Pratiwi (@lidiapratiwi) mencoba melihat peruntungan setiap zodiak pada masa Mercury Retrograde. 

Pada sesi pertama, Lidia mencoba untuk melihat pengaruh Mercury Retrograde pada zodiak berelemen api, yaitu Aries, Sagitarius, dan Leo. Berikut penjelasannya.

ARIES: Knight of Cups, King of Cups

Ilustrasi zodiak cupu tapi cerdas / Foto: Freepik @boykoimagesIlustrasi Aries. / Foto: Freepik @boykoimages

Menurut Lidia, Mercury Retrograde kali ini benar-benar menguji komunikasi Aries dengan rekan kerja ataupun pasangannya. Pasalnya, terkadang Aries nggak punya kesabaran yang cukup untuk bekerja sama dalam tim, sehingga mereka memilih mengerjakan semua sendiri.

Sayangnya, keputusan Aries tersebut malah memicu konflik. "Aries bukan tipe orang yang mau menjelaskan panjang kali lebar pula, kali ini coba untuk mau mendengarkan orang lain dan mencari titik tengah," kata Lidia.

Selama fase Mercury Retrograde berlangsung, Lidia menyarankan agar kamu yang berzodiak Aries perlu ekstra hati-hati dalam ambil keputusan. Selain itu perlu juga untuk Aries bertanggung jawab tanpa mencari siapa yang salah ketika terjadi masalah.

Sedangkan untuk urusan percintaan, Aries juga perlu lebih sabar dan tidak mudah terpancing omongan orang lain yang dapat menimbulkan miskomunikasi.

LEO: Two of Swords, Knave of Pentacles

Dari kocokan kartu tarot yang Lidia dapatkan, pada zodiak Leo muncul kartu Two of Swords dan Knave of Pentacles. Kartu tersebut menggambarkan keadaan Leo akan banyak menemui kegalauan dan dihadapkan banyak pilihan selama Mercury Retrograde berlangsung.

Ilustrasi zodiak cupu tapi cerdasIlustrasi Leo. (Foto: Freepik @wayhomestudioto)

"Sangat tidak disarankan untuk tidak membuat keputusan besar ketika Mercury Retrograde, jika memang urgent banget perlu membuat keputusan segera, coba tanyakan pada hatimu apakah ini keputusan didorong oleh ego atau memang berdasarkan fakta dan data," kata Lidia kepada Beautynesia.

Mercury Retrograde akan menjadi proses transformasi besar-besaran untuk Leo, terutama dalam hal melepaskan kemelekatan pada uang dan kekuasaan, sehingga membuatnya sadar bahwa semua yang dimiliki di dunia hanyalah sementara.

Urusan percintaan Leo juga akan diuji mengenai ketulusan. Apakah selama ini mereka menjalani hubungan tulus atau dengan pamrih mengharapkan timbal balik dari orang lain.

SAGITARIUS: Three of Pentacles, Five of Pentacles

Lalu untuk Sagitarius, di fase Mercury Retrograde kali ini, menurut Lidia, akan banyak menguji kehidupan sosial. "Orang-orang yang sudah tidak selaras lagi energi dan pemikirannya satu per satu akan semakin jauh," kata Lidia.

Namun, di waktu yang bersamaan, Sagitarius juga akan semakin didekatkan dengan sesuatu yang bisa membuat mereka ekstra kreatif dan produktif. "Untuk Sagitarius yang punya masalah keuangan, cepat segera diselesaikan karena kalau tidak hati-hati malah akan semakin terlilit masalah," sambung Lidia.

Zodiak yang bakal kangen suasana Ramadan 2022Ilustrasi Sagitarius. (Foto: Freepik @benzoix)

Fase Mercury Retrograde ini saat yang tepat untuk berpikir realistis dalam beli sesuatu sesuai kemampuan. Untuk urusan percintaan, menurut Lidia, Sagitarius akan "dipaksa" jujur terhadap perasaannya.

"Seseorang dari masa lalu mungkin hadir kembali, bukan untuk ajak balikan tapi semesta ingin kamu memastikan segala emosi yang berkaitan dengannya sudah selesai," tutup Lidia.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id