1. Memanfaatkan Akun Sosial Media yang Sudah Ada
Kamu tidak perlu membuat akun baru atau memulai dari nol ya. Manfaatkan akunmu dan bersihkan postingan-postingan lama yang tidak sesuai dengan image yang kamu bentuk. Kemudian ganti nama akun dan pasang bio sesuai konsep yang akan kamu bentuk. Kamu cukup memberikan keterangan saja bahwa akun ini kelak akan menjadi akun yang bernilai positif dengan brand yang akan kamu buat.
2. Menentukan Brand Kamu Sendiri
Bakat atau hobi yang kamu sukai bisa kamu ceritakan dengan orang-orang, tanyakan pada diri sendiri apa yang kamu sukai dan apa yang akan kamu jalani nanti. Semisal kamu menyukai travelling. Kamu harus sering memposting tentang pengalaman kamu traveling bersama siapa saja dan cerita perjalananmu yang seru dan asyik bisa kamu bagikan dengan orang-orang.
3. Bijaksana dalam Posting
Apa yang akan kamu posting harus kamu fikirkan dan sesuaikan dengan konsep atau tema kamu, entah warna atau caption dalam foto tersebut. Menjelaskan tentang kepribadian atau menceritakan tentang apa yang kamu ingin ceritakan dan selaraskan dengan apa yang kamu posting.
4. Gunakan Business Profile
Atur akun Instagram kamu dengan menggunakan business profile untuk mempermudah kamu dalam melihat presentasi followers, jenis kelamin, visit profile, dan jam dimana kamu harus memposting sesuatu. Selanjutnya kamu jangan lupa untuk membuat blog atau website dan mencantumkan di bio ya, guna menjaga data agar tidak hilang.
5. Buat jadwal untuk Posting
Atur jadwal kamu untuk memposting sesuatu di sosial media kamu, setidaknya satu hari dalam sekali dan maksimal tiga kali dalam sehari di jam jam tertentu, dimana pengguna Instagram atau sosial media lainnya sedang memainkannya. Nah kamu juga bisa memeriksa laporan dan statistika karena sudah mengubah akunmu menjadi business profile. Semangat ya!