STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Mau WFH Asyik dan Gak Ngebosenin? Lakukan 4 Hal Ini Aja

Rima WK | Beautynesia
Kamis, 10 Dec 2020 16:15 WIB
Mau WFH Asyik dan Gak Ngebosenin? Lakukan 4 Hal Ini Aja

Masa pandemi yang belum usai membuat sebagian pekerja tetap harus melanjutkan WFH (Work From Home). Kini, pandemi di Indonesia telah memasuki bulan ke-10 dan membuat para pekerja WFH memutar otak agar bisa bekerja dengan nyaman di rumah. 

Mulai dari mengatur lokasi ternyaman untuk bekerja hingga menyiapkan sederet kelengkapan pendukung tambahan selama WFH bisa jadi cara yang bisa kamu lakukan. Nih, ada 4 cara biar WFH kamu enggak ngebosenin. 

1. Buat Spot Bekerja Nyaman 

Penataan meja kerja yang nyaman.
Meja kerja/Sumber/Pinterest/Redsmin

Sejak aturan WFH diberlakukan, para pekerja pasti telah menetapkan satu titik atau spot di rumah untuk dijadikan tempat kerja. Mulai dari meja kerja, kamar, dan bahkan menemukan sudut baru yang nyaman. 

Nah, untuk membuat spot bekerja kamu nyaman, tentunya diperlukan beberapa perangkat pendukung. Biasanya, berseluncur di media sosial dan situs virtual pinboard (Pinterest) dijadikan lokasi pencarian referensi untuk mendekor tempat kerja. Mulai dari desain estetik, hingga minimalis bisa jadi pilihan kamu mendesain spot bekerja.

Beragam desain dan perangkat dapat mendukung sudut bekerja kamu lebih nyaman. Misalnya, menambahkan tanaman di meja kerja kamu. Tanaman ini enggak cuma buat pajangan tapi juga menjadi terapi mata kamu karena lelah menatap layar perangkat komputer/laptop terlalu lama, lho

Bisa juga menyiapkan bangku dan meja kerja yang nyaman agar postur tubuh kamu tetap terjaga sehatnya. Ingat, postur tubuh saat berlama-lama di depan meja kerja dapat mempengaruhi kesehatan kamu, lho.

2. Siapkan Camilan 

Banyak Ngemil Selama WFH? Slim&Fit Bikin Kamu Tetap Nyaman Tanpa Bikin Gemuk!Banyak Ngemil Selama WFH? Slim&Fit Bikin Kamu Tetap Nyaman Tanpa Bikin Gemuk!/ Foto: Shutterstock

Bekerja sambil ngemil pasti jadi kebiasaan kebanyakan orang. Nah, dari yang biasanya dilakukan di kantor, bisa juga bawa kebiasaan ini ke rumah saat kamu lagi WFH. Bahkan, porsi dan pilihannya bisa lebih kamu atur saat berada di rumah. Mulai dari pilihan sehat, manis, asin dan lainnya. 

Jika kamu ingin tetap ngemil tapi sehat, makanan berkalori rendah dan sehat bisa jadi pilihan. Mulai dari buah-buahan atau olahan sehat yang sesuai dengan kebutuhan kalori kalian. Selain itu, pilihan camilan yang umumnya jadi 'teman' kerja adalah chips/keripik atau biskuit buat kamu  yang suka manis.

3. Atur Playlist Favorit

Ponsel dan headset jadi teman andalan untuk menemanimu
Handphone dan headset/Sumber/Pinterest/Medium

Nah, deretan lagu selama bekerja juga dapat mempengaruhi mood kamu. Untuk itu, mengatur playlist dengan lagu-lagu favorit bisa jadi cara agar kamu tetap bekerja dengan nyaman nih. 

Buat kamu yang terbiasa memiliki kerja ritme padat bisa memilih musik dengan beat lebih cepat agar bisa memacu semangat kamu untuk segera menyelesaikan pekerjaan. Sementara buat kamu yang bekerja santai bisa memilih pilihan lagu-lagu yang biasa disetel di kafe, dengan irama akustik atau R&B. 

4. Telepon Teman Kamu saat Senggang

Aktivitas menelpon.
Telepon/Sumber/Pinterest/makeusof

Sadar atau tidak, selama pandemi dan 'terkurung'' di rumah aja membuat akses komunikasi kamu dengan orang terdekat tak bebas. Hal ini pun dapat mempengaruhi kesehatan mental kamu karena kurangnya bersosialisasi. Nah, untuk tetap bisa bersosialisasi, manfaatkan waktu senggangmu di waktu kerja untuk berkomunikasi dengan temanmu atau sekedar video call bersama untuk menemani kamu WFH. 

Selain untuk menjaga komunikasi virtual, ini juga bisa jadi cara untuk menjaga 'kewarasan' kamu yang merasa kurang  bersosialisasi selama pandemi lho.

Itu tadi 4 cara agar WFH kamu tetap nyaman, sudah pernah ada yang coba?

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE