sign up SIGN UP

Melankolis dan Sanguinis : Pasangan yang Bertolak Belakang, Tapi Saling Melengkapi

Aqida Widya | Rabu, 16 Jun 2021 15:30 WIB
Melankolis dan Sanguinis : Pasangan yang Bertolak Belakang, Tapi Saling Melengkapi
caption

Melankolis dan sanguinis adalah dua kepribadian yang bertolak belakang. Satunya pendiam, yang satunya lagi dikenal ceria dan supel banget. Namun, tidak semua hal yang bertolak belakang berarti tidak cocok. Dalam urusan cinta, melankolis dan sanguinis bisa menjadi pasangan yang cocok. Mereka bisa saling melengkapi satu sama lain.

Ingin tahu apa saja yang bikin melankolis dan sanguinis cocok? Baca ulasannya sampai habis, ya!

1. Sanguinis yang Ceria Bisa Menghibur Melankolis yang Pemurung

Kepribadian sanguinis bisa menghibur melankolis
Kepribadian sanguinis/Sumber foto: pexels.com

Cenderung melihat segala sesuatu dari sisi negatif sering membuat kepribadian melankolis terlihat murung. Karena itulah melankolis butuh seseorang yang ceria dan bisa menghiburnya seperti sanguinis ini. Untungnya, orang sanguinis ini memang senang membuat orang-orang sekitarnya merasa senang. Ia punya segudang cerita lucu yang bisa membuat melankolis tertawa.

 

2. Melankolis Bisa Menjadi Pendengar yang Baik untuk Sanguinis

Melankolis adalah pendengar yang baik untuk sanguinis
Kepribadian melankolis/Sumber foto: freepik.com

Berhubung sanguinis adalah kepribadian yang rame dan suka banget cerita banyak hal, ia butuh melankolis yang pendiam, namun bisa jadi pendengar yang baik untuk mendengarkan ceritanya. Melankolis bakalan tahan berjam-jam dengerin cerita si sanguinis, apalagi kalau topik pembicaraannya membuat melankolis tertarik. Wah, pasti lama banget ya ceritanya, Ladies!

3. Melankolis yang Penuh Perencanaan Bisa Mengimbangi Sanguinis yang Spontan

Melankolis bisa mengimbangi sanguinis yang spontan
Sanguinis/Sumber foto: freepik.com

Daripada membuat perencanaan atau mikirin soal sebab-akibatnya, sanguinis lebih senang melakukan segala hal secara spontan. Itulah sebabnya sanguinis butuh seseorang dengan kepribadian melankolis yang penuh perencanaan dan detail banget. Melankolis bakalan mikirin dari A sampai Z sebelum melakukan segala hal.

 

4. Sanguinis yang Kurang Tertata Butuh Melankolis yang Terorganizir

Melankolis adalah orang yang tertata
Kepribadian melankolis/Sumber foto: freepik.com

Jangan heran melihat sanguinis kebingungan mencari barangnya atau meja kerjanya berantakan karena seperti itulah orangnya. Sanguinis yang kurang tertata dan pelupa ini butuh pasangan dengan kepribadian melankolis yang well organized, rapih, pokoknya semua sudah diletakkan sesuai tempatnya.

 

5. Sanguinis yang Pemaaf Mampu Menetralkan Melankolis yang Cenderung Pendendam

Melankolis adalah orang yang pendendam
Melankolis/Sumber foto: unsplash.com

Melankolis adalah kepribadian yang cenderung pendendam terhadap orang-orang yang sudah menyakitinya. Ia akan mengingat setiap perbuatan maupun perkataan orang tersebut. Kalau dibiarkan terus-menerus akan berdampak buruk pada melankolis. Dengan memiliki pasangan yang berkepribadian sanguinis, melankolis bisa belajar memaafkan dan tidak mudah tersinggung.

Itulah 5 hal yang membuat pasangan dengan kepribadian melankolis dan sanguinis cocok. Kalau kamu tipe kepribadian yang mana? Melankolis kah atau sanguinis?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id