sign up SIGN UP

Mengenal Human Design, Kepribadian Berdasarkan Lokasi, Tanggal, dan Jam Lahir

Cica Rahmania | Beautynesia
Selasa, 11 Jan 2022 10:30 WIB
Mengenal Human Design, Kepribadian Berdasarkan Lokasi, Tanggal, dan Jam Lahir
caption
Jakarta -

Sejak berabad-abad lalu, ada banyak metode yang digunakan untuk mengkategorikan kepribadian seseorang. Zodiak dan kepribadian MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) adalah dua metode yang cukup populer di dunia personality test.

Di luar dua metode itu, masih ada metode lain yang mungkin jarang terungkap ke permukaan, tapi sama berpengaruhnya. Adalah human design, metode tes kepribadian yang menggunakan data kelahiran untuk menghasilkan prediksi unik mengenai pribadi seseorang, mulai dari sifat, wawasan tentang hidup, hingga tujuan. Menarik, bukan?

So, bagaimana cara perhitungan kepribadian menggunakan metode human design? Dihimpun dari Mind Body Green, berikut ulasannya.

Sejarah Human Design

Tips Mendekati Zodiak Capricorn/Foto: pexels.com/Anastasiya LobanovskayaIlustrasi manusia. (Foto: pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya) 

Human design ditemukan oleh Ra Uru Hu alias Alan Robert Krakower, seorang pria asal Montreal, Kanada, yang memiliki pengalaman mistis pada 1989. Konon, ia menerima informasi berupa suara selama delapan hari delapan malam, yang dicatat dalam sebuah buku berjudul Rave I'Ching.

Sejak saat itu, praktik human design ini menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia dan Ra Uru Hu menghabiskan sisa hidupnya untuk membagikan apa yang telah dia pelajari. Dikutip dari Jovian Archive, Ra Uru Hu meninggal pada  Maret 2011.

Cara Tes Human Design

Serupa dengan zodiak, untuk mengetahui kepribadian dengan metode human design kamu juga perlu mengetahui tanggal dan bulan kelahiranmu, ditambah tahun, jam, menit, dan lokasi di mana kamu di lahirkan.

bayiIlustrasi human design. (Foto:unsplash.com/michalbarhaim)i

Dikutip dari Mind Body Green, ahli human design, Nikki Brafman, mengatakan bahwa informasi kelahiran ini menggambarkan potret kosmos saat kamu lahir dan tiga bulan sebelumnya saat otak kamu berkembang di dalam rahim.

"Human design menggabungkan keduanya dan melapisinya di atas satu sama lain dan kemudian melihat bagaimana energi mereka berinteraksi," jelasnya.

Setelah data didapat dan diketahui grafiknya, kamu dapat menganalisisnya sendiri atau mencari pembaca human design profesional. "Seorang pembaca dapat menerjemahkannya menjadi poin yang lebih dapat dijelaskan," imbuh Brafman. Atau, kamu juga bisa mengunjungi website pembaca human design otomatis seperti website ini.

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id