sign up SIGN UP

Mengenal Lee Yoo Bi, Aktris Korea Keturunan Kerajaan yang Dirumorkan Pacaran dengan Jungkook BTS

Sierra Muktisari | Beautynesia
Selasa, 28 Dec 2021 15:45 WIB
Mengenal Lee Yoo Bi, Aktris Korea Keturunan Kerajaan yang Dirumorkan Pacaran dengan Jungkook BTS
caption
Jakarta -

Berita kencan di industri hiburan Korea Selatan memang santer terdengar. Mulai dari pasangan artis Korea yang tertangkap kamera ketika berkencan diam-diam, terlibat cinta lokasi, hingga kabar pacaran yang hanya rumor semata.

Baru-baru ini, anggota termuda BTS yaitu Jungkook diterpa rumor pacaran dengan salah satu aktris, Lee Yoo Bi atau Lee Yu Bi. Tak butuh waktu lama, kedua agensi dari artis tersebut membantah rumor tersebut dan mengatakan kalau mereka nggak pacaran, Beauties.

Jungkook 'BTS' dan Lee Yoo BiJungkook 'BTS' dan Lee Yoo Bi/ Foto: allkpop.com

Agensi Lee Yoo Bi pun menjelaskan, kalau sang aktris memang sempat berkenalan dengan salah satu anggota BTS dan bukan Jungkook, melainkan Suga. Namun, momen tersebut sudah terjadi cukup lama dan mereka sudah nggak saling mengontak sejak lama.

Sementara, rumor yang menyebutkan Jungkook BTS dan Lee Yoo Bi berpacaran berasal dari salah satu YouTuber yang sebelumnya juga 'menyebarkan' rumor kencan anggota-anggota BTS lainnya.

Publik pun makin penasaran dengan sosok Lee Yoo Bi, terlebih namanya kian bersinar setelah membintangi Yumi's Cell di tahun 2021 ini. Yuk simak beberapa fakta menarik Lee Yoo Bi berikut ini!

Putri dari Kalangan Selebriti

Lee Yoo BiLee Yoo Bi/ Foto: instagram.com/yubi_190

Lee Yoo Bi merupakan sosok anak perempuan yang lahir dari keluarga selebriti, Beauties. Ibu dari Lee Yoo Bi adalah aktris Kyeon Mi Ri, sementara Ayahnya adalah Im Young Gyu. Namun, kedua orang tua Lee Yoo Bi telah bercerai, dan Ibu Lee Yoo Bi memutuskan untuk menikah lagi dengan seorang pebisnis, Lee Hong Heon.

Lee Yoo Bi dan sang Ibu, Kyeon Mi RiLee Yoo Bi dan sang Ibu, Kyeon Mi Ri/ Foto: koreaboo.com

Lee Hong Heon yang menjadi Ayah tiri Lee Yoo Bi kemudian mengadopsi secara resmi dirinya dan sang Kakak perempuan yang juga seorang aktris, Lee Da In. Karena itulah, nama sang aktris yang sebenarnya Im Yoo Bi berganti sebagai Lee Yoo Bi.

Keturunan dari Keluarga Kerajaan di Korea

Lee Yoo BiLee Yoo Bi/ Foto: instagram.com/yubi_190

Nggak hanya lahir dari kalangan selebriti, ternyata Lee Yoo Bin dan sang Kakak, Lee Da In, masih memiliki keturunan kerajaan dari sang Ibu, lho. Diketahui bahwa mereka berdua adalah keturunan jauh dari keluarga kerajaan di Korea.

Sang Ibu, Kyeon Mi Ri, berasal dari klan Hwanggan Kyeon. Anggota klan adalah keturunan Kyeon Hwon, raja pertama kerajaan Hubaekje, selama Tiga Kerajaan Korea Akhir. Ia memerintah dari tahun 892 hingga 935. Berdasarkan konsensus pada tahun 2000, hanya ada 160 anggota dalam klan tersebut.

Karena Lee Yoo Bi dan sang Kakak mengambil nama belakang ayah tiri mereka, Lee, mereka tidak termasuk langsung dalam klan. Namun, itu tidak menyangkal garis keturunan mereka melalui ibu mereka seperti melansir Koreaboo.

Mendapat Peran Utama Pertama Kali di Drama Tahun 2015

Lee Yoo Bi untuk drama 'Scholar Who Walks The Night'Lee Yoo Bi untuk drama 'Scholar Who Walks The Night'/ Foto: imdb.com

Lee Yoo Bi sendiri memulai karier akting di tahun 2011 melalui sebuah sitcom berjudul Vampire Idol. Kemudian, ia tampil sebagai pemeran pendukung di beberapa judul drama setelahnya. Baru di tahun 2015, Lee Yoo Bi mendapat peran utama pertamanya melalui drama yang diadaptasi dari Webtoon berjudul Scholar Who Walks The Night.

Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai Jo Yang Sun, seorang perempuan yang bekerja sebagai penjual buku dengan kepribadian yang ceria. Bahkan, berkat perannya di drama tersebut, Lee Yoo Bi memperoleh pernghargaan Best New Actress in a Miniseries dari MBC Drama Awards tahun 2015 lalu.

Drama Lainnya yang Dibintangi Lee Yoo Bi

Lee Yoo Bi untuk drama 'Yumi's Cell'Lee Yoo Bi untuk drama 'Yumi's Cell'/ Foto: soompi.com

Selain Scholar Who Walks The Night (2015), kamu bisa menyaksikan akting Lee Yoo Bi di berbagai drama lainnya, Beauties. Mulai dari 18 Again (2017), A Poem A Day (2018), hingga yang terbaru Yumi's Cell (2021)!

[Gambas:Youtube]

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id