STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Menuju Tahun Baru, 4 Hal Baik Ini Perlu Ditanamkan Supaya Kerjamu Makin Nyaman dan Punya Banyak Cuan!

Ruhil Anadiah Sabrina | Beautynesia
Senin, 13 Dec 2021 08:00 WIB
Menuju Tahun Baru, 4 Hal Baik Ini Perlu Ditanamkan Supaya Kerjamu Makin Nyaman dan Punya Banyak Cuan!

Beauties, menuju tahun 2022 kira-kira kalian sudah punya resolusi dalam hal karier belum? Aduh, jangan-jangan kamu malah sibuk sendiri hingga lupa menyusun rencana baik untuk masa depan kariermu.

Nah supaya karier kian melejit, kinerjamu cemerlang, dan kerjamu semakin nyaman nggak ada salahnya untuk menanamkan deretan hal baik di bawah ini. Penasaran kan apa saja? Yuk simak selengkapnya di sini ya!

1. Bergaul dengan Rekan yang Memberi Positive Vibes

Bergaul dengan Rekan yang Memberi Positive Vibes
Bergaul dengan Rekan yang Memberi Positive Vibes/pexels.com/@rodnae production

Hal baik pertama yang perlu kamu tanamkan supaya kerja semakin nyaman yaitu, bergaullah dengan rekan kerja yang memberi positive vibes untuk hidupmu. Kamu tahu sendiri kan di tempat kerja itu ada berbagai macam sifat dan karakter manusia.

Ada yang tipe perfeksionis, peduli satu sama lain, namun ada juga tipe rekan kerja yang toksik. Seperti bermuka dua, diam-diam ingin menjatuhkan orang lain, suka menebar kebencian, dan sebagainya. Maka supaya karier juga cemerlang jauhilah orang yang hanya memberi pengaruh buruk untuk kinerjamu. Dengan demikian kerjamu semakin nyaman. 

2. Jangan Lupa Memperbanyak Skill Baru

Jangan Lupa Memperbanyak Skill Baru
Jangan Lupa Memperbanyak Skill Baru/pexels.com/@los muertos law

Kalau selama ini dirimu malas meng-upgrade diri karena merasa pekerjaanmu sudah stabil, kamu salah besar. Ingat pekerjaan akan terus berkembang, perusahaan tempatmu bekerja pasti menginginkan karyawan yang memiliki kemajuan bukan yang stuck.

Maka supaya kerja jadi nyaman, jangan lupa untuk memperbanyak skill baru. Jangan ragu untuk meng-eksplore kemampuan diri. Mulai dari belajar bahasa asing, ikut pelatihan atau workshop, meningkatkan kemampuan IT, dan sebagainya. Jadi, jangan lupa untuk meningkatkan skill-mu ya. 

3. Memberi Penghargaan Kepada Diri Sendiri

Memberi Penghargaan Kepada Diri Sendiri
Memberi Penghargaan Kepada Diri Sendiri/pexels.com/@monstera

Siapa bilang memberi penghargaan pada diri sendiri itu nggak penting? Hmm, janganlah terlalu keras pada diri sendiri. Nggak ada salahnya kok ketika berhasil mencapai target kerja atau pekerjaan yang kamu hasilkan memuaskan bagi semua pihak, untuk memberi penghargaan pada diri sendiri.

Nggak perlu muluk-muluk, beri penghargaan dengan beli makanan favorit misalnya, nonton film, shopping, dan lainnya. Ini bukti bahwa kamu produktif dalam bekerja dan sebagai cara untuk menyenangkan diri. 

4. Membangun Pola Kerja yang Sehat

Membangun Pola Kerja yang Sehat
Membangun Pola Kerja yang Sehat/pexels.com/@mart production

Poin terakhir yaitu, dengan membangun pola kerja yang sehat. Hayo siapa nih karena kesibukan kerja hidupmu jadi berantakan? Mulai dari makan nggak teratur, jam tidur nggak menentu, jarang olahraga? Mulai sekarang tanamkan pola kerja yang sehat supaya kerjamu makin nyaman.

Misalnya, dengan membawa bekal sehat buatan sendiri, banyak makan buah, minum air putih, rajin merapikan dan membersihkan ruangan, jam tidur diperbaiki, dan lainnya. Satu lagi, kamu perlu seimbangkan antara kehidupan pribadi dan kerja supaya tercipta work life balance. 

Itulah 4 deretan hal baik yang perlu ditanamkan pada diri supaya kerjamu makin nyaman. Bagaimana apakah kamu sudah siap menyambut tahun baru dengan semangat kerja yang baru pula? 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE