sign up SIGN UP

Menurut Feng Shui, Ini 10 Tanaman Hias Indoor Pembawa Keberuntungan

utty tuti | Beautynesia
Rabu, 21 Apr 2021 13:30 WIB
Menurut Feng Shui, Ini 10 Tanaman Hias Indoor Pembawa Keberuntungan
caption

Ladies, pasti pernah mendengar atau percaya dengan ilmu feng shui? Ilmu ini kerap digunakan untuk mengatur interior rumah yang dipercaya mendatangkan keberuntungan.

Tak hanya itu, menurut feng shui ternyata ada tanaman mendatangkan hoki jika ditempatkan di dalam rumah. Bahkan disebut membawa keberuntungan.

Berikut deretan tanaman hias yang dipercaya membawa keberuntungan jika ditempatkan di dalam rumah.

1. Sirih Gading

Sirih Gading/Freepik.com
Sirih Gading/Freepik.com

Tanaman dengan nama lain epipremnum aureum ini merupakan tanaman rambat yang bisa subur di tanah ataupun pada media tanam air. Untuk menambah estetika biasanya, tanaman ini ditanam dengan vas berbahan kaca.

Tanaman ini cocok untuk kamu yang pemula karena mudah merawatnya. Selain dipercaya membawa keberuntungan, tanaman ini juga bisa membersihkan udara dalam ruangan.

2. Snake Plant 

Snake plant atau sansevieria trifasciata di Indonesia populer dengan nama Lidah Mertua. Tanaman ini memiliki daun seperti pedang yang menurut feng shui, menawarkan energi pelindung jika dimasukkan ke dalam rumah.

Selain itu, tanaman ini bisa menyerap bahan beracun lho, seperti karbondioksida, formaldehyde, benzene sekaligus berfungsi sebagai penyaring udara kotor karena menghasilkan oksigen.

3. Ara Biola atau Fiddle leaf fig

Ara Biola atau Fiddle leaf fig/Freepik.com
Ara Biola atau Fiddle leaf fig/Freepik.com

Tanaman hias yang berasal dari Afrika ini memiliki daun yang kaku berbentuk biola, namun tidak mudah rontok meskipun daunnya tua dan menguning. Tanaman yang dipercaya membawa keberuntungan ini juga cocok diletakkan di salah satu sudut ruangan rumah.

4. ZZ Plant

Zamioculcas/Freepik.com
Zamioculcas/Freepik.com

Zamioculcas zamiifolia termasuk dalam famili tumbuhan aroid, bersama dengan Aglaonema, Spathiphyllum, Philodendron, dan famili tumbuhan Anthurium. Tanaman dari Afrika Timur ini memiliki daun tebal, berdaging dan mengilap. Sekilas tanaman hias pembawa keberuntungan ini seperti tanaman palsu.

5. Anggrek Bulan 

Phalaenopsis angrek bulan/Freepik.com
Phalaenopsis angrek bulan/Freepik.com

Tanaman ini dinamai anggrek bulan karena karakter bunganya yang besar kebulatan dan merekah seperti rembulan. Secara ilmiah anggrek bulan memiliki nama Phalaenopsis yang tergolong dalam Tribe Vandaeae dan Subtribe Aeridinae.

Dalam bahasa Yunani, phalaina berarti ngengat dan opsis berarti menyerupai. Jika digabungkan menjadi Phalaenopsis yang bermakna “yang menyerupai ngengat yang sedang terbang”.

Mau tahu tanaman indoor lainnya yang membawa keberuntungan? KLIK DI SINI untuk selengkapnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id