STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Merasa Malas Bekerja? Coba Terapkan 6 Trik Ini Agar Kembali Semangat

Martatillah Nikita Karin | Beautynesia
Senin, 28 Nov 2022 07:30 WIB
Merasa Malas Bekerja? Coba Terapkan 6 Trik Ini Agar Kembali Semangat

Beauties, kamu mungkin merasa berangkat kerja adalah sebuah perjuangan. Kamu harus melawan rasa malas dan perasaan serta pikiran-pikiran dalam kepalamu yang membuat kamu tidak ingin pergi bekerja.

Melansir dari Very Well Mind, ada beberapa alasan yang membuatmu tidak ingin berangkat kerja. Misalnya merasa kelelahan baik secara fisik maupun emosional, adanya tekanan dan masalah di tempat kerja, hingga tidak menikmati pekerjaan hingga perasaan bosan.

Lantas, apa yang bisa dilakukan jika sedang merasa tidak bersemangat bekerja? Berikut cara yang bisa kamu coba!

Mulailah dengan Tugas yang Mudah

Buat urutan dari yang termudah hingga tersulit, dan lakukan dari yang paling mudah terlebih dahulu
Bekerja dengan Bahagia/foto: pexels.com/andrea-piacquadio

Akan sangat membantu untuk mulai menumbuhkan semangat dengan tugas-tugas sederhana agar memudahkanmu masuk ke dalam alur pekerjaan yang menyenangkan. Kamu dapat memulainya dengan melakukan hal-hal seperti memeriksa dan menanggapi email serta menjadwalkan rapat. Setelah kamu mulai, kamu dapat perlahan-lahan beralih ke tugas yang lebih kompleks dan membutuhkan lebih banyak usaha.

Ubah Rutinitas

Terapkan jadwal harian dengan lebih teratur
Makan/foto: pexels.com/destiawan-nur-agustra-

Cobalah dan identifikasi apakah ada ruang untuk perbaikan rutinitas harianmu. Misalnya, tidur dan bangun lebih awal agar kamu punya waktu untuk lebih banyak istirahat dan menyegarkan pikiran. Bisa juga dengan mengatur pola makanmu menjadi lebih tepat waktu. Rutinitas yang kamu lakukan dan perbaiki dapat memberikan perbedaan besar dalam kehidupanmu, serta memberikan motivasi dan menambah semangat.

Fokus Pada Tujuan dan Berikan Penghargaan untuk Diri Sendiri

Me time untuk kesehatan mental/foto: freepik.com/lookstudioIlustrasi/Foto: Freepik.com/lookstudio

Akan sangat membantu untuk mengingatkan diri sendiri apa alasan kamu bekerja dan apa tujuanmu dalam bekerja. Apakah untuk membeli rumah, membantu perekonomian keluarga, atau  membeli barang yang kamu inginkan.

Dengan banyaknya usaha yang harus kamu lakukan, kamu juga perlu untuk bisa menghadiahi dirimu sendiri. Tidak harus dengan barang yang mahal, berikan tubuhmu istirahat yang cukup, menonton film yang sudah lama ingin kamu tonton, hingga menyempatkan untuk jalan-jalan.

Evaluasi Pekerjaan

Lakukan evaluasi dan temukan penyebab hal tersebut muncul. Cari solusinya dengan baik supaya bisa teratasi
Ilustrasi Bekerja/foto: pexels.com/-judit-peter

Jika alasanmu malas pergi bekerja karena masalah yang berkaitan dengan pekerjaanmu, baik dengan tugas yang diterima, rekan kerja, atau perusahaan, mulailah mengerjakan rencana untuk memperbaiki situasi tersebut. Cari tahu dengan baik penyebabnya agar kamu juga bisa menemukan solusi yang tepat untuk keluar dari masalah tersebut.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE