STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Meski Punya Banyak Fitur Menarik, Ini Sederet Bahaya yang Mengancam Jika Kamu Masih Pakai GB Whatsapp

Tim Redaksi CNN | Beautynesia
Senin, 11 Jul 2022 13:30 WIB
Meski Punya Banyak Fitur Menarik, Ini Sederet Bahaya yang Mengancam Jika Kamu Masih Pakai GB Whatsapp

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi bertukar pesan yang kini menjadi favorit banyak orang, Beauties. Bahkan, WhatsApp juga banyak dikembangkan oleh pihak ketiga untuk dimodifikasi, salah satunya menghasilkan GB WhatsApp atau biasa dikenal dengan WA GB.

Tak hanya itu saja, WA GB menawarkan beragam fitur tambahan yang menarik bagi penggunanya, baik dari segi penampilan hingga fitur-fitur yang ditawarkan.

Jangan Asal! Ini Etika Kirim WhatsApp ke Atasan/ Foto: pexels.com/Andrea PiacquadioIlustrasi perempuan yang menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel/ Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio

Mulai dari bisa menghilangkan status online, mematikan koneksi internet, menghapus pesan yang sudah terkirim, dan masih banyak lagi. Sayangnya, GB Whatsapp pun memiliki sederet 'bahaya' yang mengintai penggunanya.

Terlebih, aplikasi modifikasi atau mod ini bukanlah versi orisinal dari WhatsApp, sehingga berbahaya jika pengguna menggunakannya secara terus-menerus. Peneliti di Internet Research Institute juga mengungkapkan jika versi modifikasi WhatsApp lebih rentan menyuntikkan malware dan spyware karena server yang di-hosting kurang aman.

Lantas, seperti apa bahaya yang mengancam jika menggunakan GB Whatsapp? Simak ulasan lengkapnya berikut ini, Beauties!

Membahayakan Perangkat

GB WhatsApp bisa membahayakan perangkatGB WhatsApp bisa membahayakan perangkat/ Foto: Getty Images/iStockphoto/NicoElNino

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, WhatsApp versi modifikasi lebih rentan terserang malware hingga spyware terhadap perangkat yang digunakan, salah satunya di ponsel kamu.

Selain itu, WhatsApp versi modifikasi juga lebih mungkin membawa berbagai virus yang membahayakan perangkat, data, hingga keamanan privasi penggunanya.

Tidak Dapat Melakukan Pembaruan

Sembunyikan Status Terakhir di WhatsApp/foto:pexels.com/antonIlustrasi WhatsApp/foto:pexels.com/anton

Berbeda dengan versi WhatsApp resmi, GB WhatsApp atau WhatsApp modifikasi lainnya sulit melakukan pembaruan, karena tidak otomatis seperti di versi WhatsApp resmi.

Para pengguna WhatsApp modifikasi biasanya diharuskan menuju link atau tautan tertentu untuk melakukan pembaruan, di mana link tersebut pun berisiko berisi malware.

Berisiko Diblokir

Pengguna GB WhatsApp berisiko diblokirPengguna GB WhatsApp berisiko diblokir/ Foto: Getty Images/iStockphoto/cnythzl

Menggunakan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi seperti GB WhatsApp dapat berisiko membuat akun WhatsApp kamu diblokir. Merujuk pada situs resmi WhatsApp Inc, pihak mereka akan menindak tegas para pengguna WhatsApp 'bodong' dengan memblokir akun sementara hingga permanen.

Pihak WhatsApp pun juga tidak bertanggungjawab atas berfungsinya aplikasi GB WhatsApp di ponsel karena tidak dapat divalidasi keamanannya.

Untuk detail lengkapnya, klik DI SINI untuk melanjutkan membaca ya, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE