sign up SIGN UP

Meski Romantis dan Bikin Baper, 4 Pasangan di Drakor Ini Punya Hubungan yang 'Toxic' dan Nggak Patut Ditiru

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Kamis, 16 Jun 2022 11:00 WIB
Meski Romantis dan Bikin Baper, 4 Pasangan di Drakor Ini Punya Hubungan yang 'Toxic' dan Nggak Patut Ditiru
Jakarta -

Toxic relationship bisa dialami siapa saja dan kapan saja, baik itu hubungan dengan teman, keluarga, hingga pasangan sekalipun. Sayangnya, masih banyak pasangan yang nggak sadar kalau mereka terjebak di toxic relationship, atau bahkan nggak sadar jika hubungan yang mereka jalani sebenarnya toxic.

Nggak hanya terjadi di dunia nyata, di beberapa judul film maupun serial drama pun, cerita mengenai toxic relationship kerap dipaparkan dengan jelas, terutama mengenai kisah cinta suatu pasangan.

Dari sekian banyaknya kisah cinta suatu pasangan yang diceritakan dalam drama Korea romantis, beberapa di antara pasangan tersebut sebenarnya punya hubungan yang toxic meskipun terlihat 'romantis' dari luar, lho. Simak ulasan lengkapnya berikut ini, Beauties!

Park Jae Eon dan Yoo Na Bi 

Yoo Na Bi dan Park Jae eon di drama Nevertheless/Instagram.com/nevertheless_k_dramaYoo Na Bi dan Park Jae Eon/ Foto: instagram.com/nevertheless_k_drama

Yoo Na Bi (Han So Hee) yang awalnya sudah tak percaya cinta akibat dikhianati mantan kekasihnya, justru berkenalan dengan Park Jae Eon (Song Kang) yang punya sejuta pesona, dan tak kuasa menolaknya di drama Nevertheless (2021).

Meskipun Na Bi tahu kalau Jae Eon tak pernah serius dalam suatu hubungan, Na Bi justru 'terikat' hubungan tanpa status dengan pria tersebut. Lambat laun, mereka sadar jika hubungan yang sedang dijalani tak sehat, terlebih merugikan bagi Na Bi yang diam-diam ingin Jae Eon lebih serius dan berkomitmen dalam hubungan mereka.

Sayangnya, keputusan Na Bi untuk pergi dari Jae Eon selalu goyah akibat tindakan 'manipulatif' serta perhatian-perhatian manis yang dilakukan pria tersebut.

Pada akhirnya, Na Bi dan Jae Eon memang bersatu setelah Jae Eon menyadari kesalahannya di masa lalu dengan hubungannya bersama Na Bi. Namun, tindakan-tindakan manipulatif yang ia lakukan tetap tak bisa dibenarkan.

Geum Jan Di dan Gu Jun Pyo 

Geum Jan Di dan Gu Jun PyoGeum Jan Di dan Gu Jun Pyo/ Foto: saostar.vn

Kisah cinta murid laki-laki paling populer bernama Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) dan murid perempuan biasa bernama Geum Jan Di (Goo Hye Sun) di Boys Over Flowers (2009) memang bak cerita Cinderella.

Siapa sih yang nggak akan baper kalau pria seperti Jun Pyo yang tampan, kaya raya, dan populer menaruh perasaan suka? Eits, meskipun Jun Pyo terlihat sempurna, namun di awal perkenalan Jun Pyo dan Jan Di justru keduanya menampilkan hubungan yang 'toxic', Beauties.

Pasalnya, Jun Pyo dan teman-teman satu geng-nya kerap mengganggu hingga menindas murid-murid lain, nggak jarang juga mereka memberi 'peringatan' pada siapapun yang hendak melawan mereka.

Bahkan, Jan Di sukses menjadi 'target' Jun Pyo dan teman-temannya yang kerap mengganggu perempuan tersebut, bahkan membuat nyaris satu sekolah memusuhi Jan Di.

Kendati demikian, Jun Pyo justru tertarik pada Jan Di dan langsung ingin menjadikan perempuan tersebut miliknya tanpa meminta persetujuan Jan Di terlebih dulu.

Jung Yoo dan Hong Seol

Jung Yoo dan Hong SeolJung Yoo dan Hong Seol/ Foto: weheartit.com

Cheese in The Trap (2016), drama romantis yang mengusung unsur psikologi dalam plotnya pun menggambarkan pasangan yang romantis namun memiliki hubungan toxic. Mereka adalah Jung Yoo (Park Hae Jin) dan Hong Seol (Kim Go Eun).

Awalnya, Hong Seol selalu menghindar dari pria populer seperti Jung Yoo, karena ia tahu ada rahasia misterius yang disimpan dalam diri pria tersebut. Kekhawatiran Hong Seol terungkap, kepribadian Jung Yoo yang sebenarnya perlahan-lahan mulai terlihat.

Bahkan ketika akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih pun, Jung Yoo semakin menunjukkan sikap dominan dalam hubungan mereka. Jung Yoo pun tak segan memanipulasi Hong Seol secara emosional, membuat setiap tindakan yang ia lakukan seakan-akan selalu benar.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id