BILLBOARD
970x250

Metkayina di Avatar: The Way of Water Ternyata Terinspirasi dari Suku Bajo Indonesia, Ini Kata Sutradara!

Rini Apriliani | Beautynesia
Kamis, 22 Dec 2022 18:45 WIB
Metkayina di Avatar: The Way of Water Ternyata Terinspirasi dari Suku Bajo Indonesia, Ini Kata Sutradara!

Film Avatar: The Way of Water kini tengah menjadi tontonan favorit di masyarakat. Pasalnya, setelah penantian 13 tahun lamanya, akhirnya film ini pun tayang di bioskop. 

Salah satu yang menarik, ternyata James Camerson mengatakan Metkayina dalam film Avatar terinspirasi dari Suku Bajo, Indonesia.

Metkayina dalam film Avatar 2 ini muncul sebagai penghuni Pandora selain Omaticaya. Berbeda dengan Omaticaya yang harus hidup di pegunungan, Metkayina ini hidup di lautan dan disebut juga penguasa laut atau klan laut. Ia banyak hidup dan berburu di dalam dan di sekitar air.

Terinspirasi dari Banyak Sumber, Termasuk Indonesia

James Camerson menyampaikan jika film Avatar 2 ini memang mengambil inspirasi dari banyak sumber. 

James dan tim melakukan banyak riset terkait budaya suku-suku yang hidup erat dengan laut. Lalu, setelah melihat dan merisetnya, barulah disesuaikan dengan dunia Pandora yang diciptakannya. 

Sutradara Avatar 2 ini melihat hal yang unik dari orang yang tinggal di dekat laut, di Indonesia. Dimana mereka membuat rumah dan hidup di atas rumah panggung buatannya. 

"Terdapat orang laut di Indonesia yang hidup di atas rumah panggung dan tinggal dirakit dan lainnya. Kami melihat hal-hal seperti itu," kata James Camerson, dikutip dari kanal YouTube National Geographic. 

Dari situlah, akhirnya Metkayina terdapat unsur Indonesianya, yakni dari kehidupan Suku Bajo.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE