sign up SIGN UP

Nggak Banyak yang Tahu, 5 Layanan Gratis Selama Penerbangan Ini Bisa Diminta Langsung ke Pramugari

Rini Apriliani | Jumat, 14 Jan 2022 15:00 WIB
Nggak Banyak yang Tahu, 5 Layanan Gratis Selama Penerbangan Ini Bisa Diminta Langsung ke Pramugari
caption
Jakarta -

Ada banyak moda transportasi yang tersedia untuk melakukan perjalanan. Jika melakukan perjalanan dengan jarak dekat mungkin kamu terbiasa menggunakan jalur darat, tapi saat perjalanan jauh, jalur udara dengan naik pesawat adalah solusinya bukan?

Karena tak setiap hari digunakan, banyak orang yang baru pertama kali naik atau mungkin beberapa kali naik yang tidak hafal dengan deretan aturan sampai layanan yang tersedia saat penerbangan.

Nah, untukmu yang kurang tahu apa saja sih layanan yang tersedia, apalagi layanan gratis di pesawat, berikut ini adalah 5 layanan gratis yang tersedia di pesawat dan bisa langsung kamu minta ke pramugari saat perjalanan. Simak selengkapnya di sini, Beauties!

1. Obat-obatan Ringan

Minum ObatObat-obatan Ringan/ Foto: Freepik.com/yanalya

Tidak semua orang selalu dalam keadaan baik saat melakukan perjalanan. Terkadang, saat baru akan berjalan pusing mual dirasakan. 

Pilihan terbaik memang jika kita mengantisipasi segala kemungkinan buruk terkait kesehatan dengan membawa obat-obatan pribadi. Namun, untukmu yang lupa tidak membawanya dan membutuhkan obat-obatan ringan seperti obat pusing atau plester luka, bisa memintanya secara gratis ke pramugari.

Mereka telah menyiapkan beberapa obat ringan yang bisa kamu konsumsi atau pakai. Tapi ingat ya, untuk penyakit khusus kamu perlu membawa obatnya sendiri.

2. Refil Minuman

Minum KopiRefil Minuman/ Foto: Freepik.com/svetlanasokolova

Di awal perjalanan kamu akan ditawari teh, kopi, atau minum berasa lain oleh pramugari. Ternyata, jika minum tersebut habis, kamu bisa memintanya kembali, alias refil.

Dengan senang hati pramugari akan menambahkannya untuk menemanimu di perjalanan. Bahkan ada beberapa maskapai pun yang menyediakan alkohol secara gratis lho!

3. Air Mineral

Diet Air PutihAir Mineral/ Foto: Freepik.com/svetlanasokolova

Selain minuman berasa di atas, kamu juga bisa meminta air mineral kepada pramugari jika air minum milikmu telah habis. Namun tidak semuanya memberikan secara cuma-cuma, ada baiknya saat meminta air mineral kamu menanyakan terlebih dahulu apakah dikenakan biaya atau tidak.

4. Camilan

Ketahui Kepribadian Berdasarkan Camilan Favorit, Benarkah Si Ambisius Suka Keripik Kentang?/Foto: freepik.comCamilan/Foto: Freepik.com

Setiap orang memiliki caranya tersendiri saat melakukan perjalanan. Ada dari mereka yang memilih tidur, namun ada juga yang tetap terjaga sembari menikmati camilan.

Nah untukmu yang ingin memakan camilan di pesawat, bisa memintanya langsung ke pramugari. Tapi biasanya, ukuran camilan yang tersedia pun terbilang kecil, seperti halnya sebungkus biskuit atau keripik. 

Untuk porsi besar, kamu bisa memesan makanan langsung ke awak kabin, tapi ini akan dikenakan sejumlah biaya ya. 

5. Tisu Antibakteri

tisu basahTisu Antibakteri/ Foto: Pixabay.com

Layanan gratis lainnya yang bisa kamu dapatkan sebagai penumpang pesawat adalah tisu antibakteri. Apalagi di masa pandemi ini, tisu bakteri menjadi salah satu hal penting yang tak boleh terlewat. 

Kamu bisa menanyakan dan memintanya ke pramugari selama penerbangan. Biasanya mereka memang akan menyediakannya untuk para penumpang. 

Beauties, itu dia beberapa layanan gratis yang bisa dimintai langsung ke pramugari saat perjalanan. Namun kembali lagi, karena mungkin tidak semua maskapai memiliki kebijakan yang sama, kamu bisa menanyakannya terlebih dahulu, apakah permintaanmu akan dikenakan biaya atau tidak. Selamat melakukan perjalanan ya, semoga penerbanganmu nyaman!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id