sign up SIGN UP

Nggak Cuma Cantik, 6 Tanaman Penghasil Oksigen Terbanyak Ini Auto Bikin Udara Sejuk dan Segar

Tim Redaksi Hai Bunda | Selasa, 16 Nov 2021 16:30 WIB
Nggak Cuma Cantik, 6 Tanaman Penghasil Oksigen Terbanyak Ini Auto Bikin Udara Sejuk dan Segar
caption
Jakarta -

Salah satu kegiatan yang jadi populer sejak pandemi COVID-19 melanda adalah memelihara tanaman hias. Apakah kamu termasuk salah satunya, Beauties? Tidak hanya berfungsi untuk mempercantik ruangan, ternyata ada beberapa tanaman hias yang bisa membuat udara menjadi sejuk dan segar, lho!

Biasanya, jenisĀ tanaman hias yang bisa membuat udara di rumah terasa lebih sejuk tersebut memiliki bentuk daun yang lebar. Tanaman hias dengan ciri tersebut mampu menyerap banyak karbon dioksida dan mengolahnya menjadi oksigen. Hal inilah yang mampu membuat udara terasa lebih sejuk.

Dirangkum dari The Spruce, berikut 6 jenis tanaman hias penghasil oksigen terbanyak yang mampu membuat udara di rumah terasa sejuk. Yuk, kepoin!

Golden Pothos

Tanaman Hias Ini Bikin Ruangan Auto Sejuk dan SegarTanaman Hias Ini Bikin Ruangan Auto Sejuk dan Segar/ Foto: Freepik/azerbaijan_stockers


Golden pothos atau Epipremnum aureum merupakan tanaman hias yang memiliki daun berbentuk hati. Golden pothos juga dikenal dengan nama sirih gading.

Tanaman hias satu ini sangat ideal dalam memberikan kelembaban udara. Lebih lanjut, golden pothos juga diketahui mampu menghilangkan berbagai jenis polutan dalam ruangan, mulai dari benzena, xilen, formaldehida, dan karbon monoksida.

Buat kamu yang ingin memiliki tanaman hias tapi nggak mau ribet, golden pothos bisa jadi pilihan tepat. Tanaman hias satu ini sangat mudah dirawat, karena meski jarang disiram, golden pothos tetap bisa bertahan dengan baik.


Lidah Mertua

foto: Lidah Mertua/freepik.comTanaman hias lidah mertua/Foto: Freepik


Lidah mertua sempat menjadi primadona di kalangan pecinta tanaman hias. Lidah mertua atau snake plant mampu menawarkan kualitas udara yang sejuk pada ruangan.

Tanaman berdaun lebar dan panjang seperti pedang ini juga cocok untuk diletakkan di kamar tidur, lho! Tidak hanya cocok dijadikan pemanis untuk konsep kamar minimalis, lidah mertua juga mampu membersihkan udara karena melakukan pelepasan oksigen di malam hari.


Ficus

Nggak Cuma Cantik, 6 Tanaman Penghasil Oksigen Ini Juga Bisa Bikin Udara Sejuk dan SegarNggak Cuma Cantik, 6 Tanaman Penghasil Oksigen Ini Juga Bisa Bikin Udara Sejuk dan Segar/ Foto: Pexels/Skylar Kang

Tanaman hias ficus juga termasuk tanaman penghasil oksigen terbanyak dan efektif untuk menjaga kelembapan udara di dalam ruangan. Namun, jika ingin memelihara tanaman hias satu ini, ternyata cukup dibutuhkan effort nih! Pasalnya, tanaman ficus membutuhkan paparan cahaya dan penyiraman teratur, jadi nggak bisa asal tanam saja, Beauties!

Dengan menaruh tanaman hias penghasil oksigen terbanyak, ruangan akan terasa sejuk dan segar secara alami tanpa bantuan AC ataupun kipas angin. Selain bikin ruangan lebih aesthetic, kamu juga jadi bisa hemat listrik.

Nggak cuma 3 tanaman hias di atas, ada 3 tanaman hias lainnya yang juga ampuh bikin udara sejuk dan segar, lho! Penasaran? Cari tahu selengkapnya di sini, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id