sign up SIGN UP

Nggak Cuma Diving dan Snorkeling, 4 Kegiatan Seru Ini Juga Wajib Kamu Lakukan di Wakatobi!

Ghena Oktafira | Beautynesia
Minggu, 27 Feb 2022 09:30 WIB
Nggak Cuma Diving dan Snorkeling, 4 Kegiatan Seru Ini Juga Wajib Kamu Lakukan di Wakatobi!
caption

Berlibur ke Wakatobi, kurang afdal rasanya kalau nggak menikmati keindahan alam bawah lautnya ya, Beauties? Apalagi tempat ini diketahui menjadi rumah bagi 90 persen spesies terumbu karang dunia. Tentu akan menjadi pengalaman yang memorable jika kamu bisa mengisi liburanmu dengan snorkeling ataupun diving di Wakatobi.

Nah, setelah puas menyaksikan kehidupan bawah laut di Taman Nasional Wakatobi, ternyata masih ada lagi, lho, beberapa kegiatan yang tak kalah menarik untuk kamu lakukan di Wakatobi! Kira-kira apa saja, ya? Let’s check it out!

Menikmati Kuliner Khas Wakatobi

Rekomendasi kegiatan seru di Wakatobi
Wisata kuliner khas Wakatobi/Foto: Instagram.com/wakatobimasakini

Siapa, nih, yang hobinya berburu kuliner kalau lagi berwisata? Jangan sampai melewatkan beragam kuliner khas dari Wakatobi, ya! Di sini terdapat banyak sekali jenis makanan yang siap untuk memanjakan lidahmu. Salah satu yang paling recommended untuk dicoba adalah kasuami, yaitu parutan singkong yang sudah diperas dan dibentuk menyerupai tumpeng.

Kasuami merupakan makanan pokok pengganti nasi bagi masyarakat Wakatobi. Biasanya makanan ini disajikan bersama ikan parende yang berkuah. Buat kamu yang suka ngemil, ada pula jajanan khas yang tak kalah nikmat yaitu luluta, perangi dan sanggara banda.

Berkunjung ke Perkampungan Bajo Mola

Rekomendasi kegiatan seru di Wakatobi
Berkunjung ke Perkampungan Bajo Mola/Foto: Instagram.com/wakatobimasakini

Beauties, mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang keunikan orang-orang Bajo yang menjadi penyelam ulung. Nah, ternyata komunitas Suku Bajo terbesar se-Asia Tenggara dapat ditemukan di Wakatobi dan dikenal dengan nama Bajo Mola. Menariknya, perkampungan Bajo Mola sendiri didirikan di atas laut sehingga kalau kamu berkunjung ke sini pasti akan mendapatkan sensasi wisata yang antimainstream.

Dolphin Watching di Pulau Kapota

Rekomendasi kegiatan seru di Wakatobi
Dolphin watching di Pulau Kapota/Foto: Instagram.com/visitwakatobi

Kamu suka menyaksikan atraksi lumba-lumba? Jika selama ini atraksinya kamu lihat di daratan, kalau di Wakatobi tepatnya di Pulau Kapota, kamu bisa menonton sekawanan lumba-lumba yang melompat dari dalam laut secara langsung, lho!

Untuk melakukan aktivitas dolphin watching, maka kamu harus siap-siap datang sebelum pukul 8 pagi. Sebab lumba-lumbanya baru akan muncul di waktu tersebut.

Menanti Sunset di Puncak Kahyangan

Rekomendasi kegiatan seru di Wakatobi
 Puncak Kahyangan/Foto: Instagram.com/wakatobimasakini

Menanti sunset di pinggir pantai memang indah dan tak boleh dilewatkan, namun siapa yang bisa menolak jika disuguhkan panorama sunset yang tak kalah ciamik dari atas puncak bukit? Terletak di Pulau Tomia, ada salah satu puncak bukit yang terkenal akan keindahan pemandangannya, yaitu Puncak Kahyangan. Dari sini kamu bisa memandangi wilayah Wakatobi beserta fenomena sunset, sunrise dan bintang-bintang sepuasnya.

Itu dia beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk mengisi jadwal liburanmu di wilayah taman nasional yang terdiri dari Pulau Wangi-wangi, Tomia, Kaledupa dan Binongko, Beauties! Kegiatan apa, nih, kira-kira yang paling ingin kamu lakukan?

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id