STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Nggak Cuma Pintar Menghitung, Ini 3 Manfaat Bila Kamu Memiliki Kecerdasan Logika Matematika!

Martatillah Nikita Karin | Beautynesia
Sabtu, 19 Feb 2022 13:00 WIB
Nggak Cuma Pintar Menghitung, Ini 3 Manfaat Bila Kamu Memiliki Kecerdasan Logika Matematika!

Beauties, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan Jerome Polin. Seorang content creator yang dikenal mahir dalam hitung menghitung khususnya matematika. Beberapa orang memang memiliki kecerdasan logika matematika yang baik.

Kecerdasan logika matematika adalah satu dari sekian jenis kecerdasan majemuk yang dimiliki oleh seseorang yang berkaitan dengan kemampuan untuk menangani bilangan, hitungan, dan pola pemikiran yang logis serta ilmiah. Orang yang memiliki kemampuan logika matematika yang baik tertarik dengan unsur-unsur bilangan seperti berhitung, menyelesaikan segala sesuatunya dengan perkiraan yang pasti menggunakan hitungan dan logika.

Mungkin kamu akan berpikir bahwa orang yang pandai matematika adalah orang yang hanya bisa memahami rumus, suka belajar, tidak pandai bergaul dan tidak asik untuk dijadikan teman. Eits, kamu salah besar! Karena ternyata mereka yang memiliki kecerdasan logika matematika juga memiliki kelebihan lainnya yang sangat bermanfaat, lho! Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Memiliki Kemampuan Analisa yang Tinggi

Orang dengan kecerdasan matematika memiliki kemampuan analisa yang baik
Berhitung/foto: pexels.com/andrea-piacquadio

Meskipun matematika selalu berkaitan dengan soal-soal, rumus-rumus dan hitungan, orang yang memiliki kecerdasan logika matematika yang baik juga pandai dalam kemampuan analisa. Bagi kamu yang memiliki kecerdasan logika matematika yang baik, kamu akan mahir dalam hal-hal yang bersifat sistematis, teratur, dan terarah. Kamu akan membenci segala sesuatu yang tidak direncanakan dan tidak terarah.

Selain sistematis, bagi kamu yang memiliki kecerdasan matematika yang baik juga pandai untuk melakukan analisa dengan tepat. Bila ada masalah, kamu menguraikan akar masalah satu persatu dan berusaha untuk melakukannya sedetil dan sebaik mungkin. Kemampuan berpikir logismu juga sangat mahir mengurai satu persatu masalah dengan sangat baik.

Susah Ditipu

Orang dengan kecerdasan matematika yang baik sulit ditipu!
Berpikir/foto: pexels.com/julia-m-cameron

Tentu saja, dengan kemampuan analisa dan pemikiran logis yang baik serta sistematis, kamu yang memiliki kecerdasan logika matematika yang baik akan sulit untuk ditipu. Pasalnya, saat menerima sebuah informasi, kamu akan mencari tahu terlebih dahulu mengenai kredibilitasnya. Kemudian, dengan kemampuan analisamu, kamu akan membuat skema-skema di kepala mengenai kebenaran informasi yang kamu dapatkan. Wah, seperti detektif ya, Beauties!

Meskipun kamu sulit untuk ditipu, tapi bukan berarti kamu bisa lengah ya. Bisa jadi orang yang berniat untuk menipumu sudah paham alur berpikirmu sehingga bisa mudah untuk ditebak.   

Solutif

Kemampuanmu dalam memecahkan masalah akan sangat berguna bagi orang-orang di sekitarmu. Kamu akan dengan mudahnya membantu orang-orang di sekitarmu dengan kemampuan analisa yang baik.

Dalam suatu kelompok atau organisasi, kamu akan banyak membantu anggota lain saat menemui sebuah masalah yang harus dicari jalan keluarnya. Karena kamu sudah terbiasa untuk berpikir secara runtut dan sistematis, maka dalam memecahkan masalah pun kamu akan melakukan hal yang serupa.

Dengan kemampuan analisa yang baik, kamu akan menjadi orang yang membantu kelompoknya dalam memecahkan masalah
Diskusi/foto: pexels.com/fauxels

Kecerdasan adalah hal yang biasa diasah maupun dibawa sejak lahir. Tidak menutup kemungkinan saat kamu mahir dalam satu hal ternyata kamu juga punya kelemahan dalam bidang lain. So, jangan berkecil hati kalau ternyata kamu tidak unggul dalam kecerdasan matematika. Kamu tetap akan bisa mendapatkan manfaat tersebut melalui cara yang lain ya, Beauties.

Bila kamu merasa bahwa kamu memiliki kecerdasan logika matematika yang baik, maka pilihan pekerjaan maupun jurusan kuliah yang bisa kamu pilih tentunya tidak jauh-jauh dengan hitung menghitung, seperti jurusan teknik, akuntansi, maupun jurusan matematika itu sendiri serta cabang-cabang ilmunya.

Tentu tidak akan terasa sulit dan membosankan bila kamu memang menyukai hal tersebut. Nah, apakah kamu salah satu yang memiliki kemampuan kecerdasan logika matematika, Beauties?

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE