sign up SIGN UP

Nggak Cuma Senang Belajar, 3 Zodiak Cerdas Ini Juga Pandai Introspeksi Diri

Diyah Wulandini | Selasa, 05 Oct 2021 23:15 WIB
Nggak Cuma Senang Belajar, 3 Zodiak Cerdas Ini Juga Pandai Introspeksi Diri
caption
Jakarta -

Introspeksi diri perlu dilakukan setiap kali menemui kerumitan dalam hidup. Bukan untuk menyalahkan diri sendiri, hal ini justru mampu membuatmu tumbuh menjadi pribadi lebih baik. 

Melakukan introspeksi juga memberikan kesempatan untuk lebih mengenal diri sendiri. Kamu bisa belajar dari cara tiga zodiak ini berbenah, lho, Beauties. Seperti apa mereka? Dihimpun dari Your Tango, check this out!

Gemini

Pemilik zodiak Gemini melakukan introspeksi demi menghindari emosi negatif berada dalam dirinya sekaligus berbenah.
Zodiak Gemini melakukan introspeksi untuk menyelesaikan masalah/foto: freepik.com/stocking

Zodiak Gemini adalah mereka yang mampu cepat menemukan solusi untuk mengatasi kritikan. Tidak sebatas mendapatkannya dari orang lain, Gemini juga sering melakukan introspeksi diri. Hal-hal yang menurutnya buruk memang tidak perlu dipertahankan.

Enggan terlarut dalam perasaan buruk, Gemini menghadapi masalah secara tenang dengan mencari jalan keluar sesegera mungkin. Menyimpan emosi negatif hanya akan membuatnya tidak berkembang.

Cara Gemini melakukan introspeksi diri bukan dengan melihat seberapa besar masalah yang ditemui, melainkan bagaimana mereka perlu belajar dari hal baik dan tidak baik. Gemini memang panutan untuk memperbaiki kesalahannya, Beauties.

Dikutip dari Psychology Today, Introspeksi merupakan sebuah langkah agar kita lebih mengenal diri sendiri dan memiliki kemampuan evaluasi terhadap pikiran, emosi, dan perilaku yang dimiliki.

Libra

Pemilik zodiak Libra melakukan introspeksi diri untuk menghindari kesalahan yang sama menyerangnya di kemudian hari.
Zodiak Libra menerima kritikan dengan tangan terbuka/foto: freepik.com/wayhomestudio

Introspeksi diri merupakan cara Libra belajar dari kegagalan. Karena enggan menemui kesalahan serupa, Libra akan memastikan melakukan banyak hal dengan teliti. Namun, bukan berarti Libra enggan menerima kritikan, Beauties.

Pemilik zodiak Libra menerima perspektif orang lain dengan tangan terbuka. Melalui harapan mampu tumbuh lebih baik lagi, Libra memberikan kesempatan orang lain menyampaikan pendapat tentang diri mereka.

Tidak menerima secara mentah-mentah, Libra akan mempertahankan sisi terbaiknya tanpa lupa berbenah dari hal-hal kurang baik. Meski Libra menyukai pujian, kritikan membangun tidak akan menyakiti hatinya.

Dikutip dari Very Well Family, memikirkan solusi secara hati-hati dengan mempertimbangan baik dan buruk diperlukan agar mampu menghindari kemungkinan masalah lainnya datang.

Capricorn

Pemilik zodiak Capricorn adalah mereka yang kritis dengan dirinya sendiri dan tidak enggan melakukan introspeksi.
Zodiak Capricorn kritis terhadap hal yang menurutnya salah/foto: freepik.com/pressfoto

Pemilik zodiak Capricorn seringkali peka dengan sinyal-sinyal kesalahan yang mereka buat. Karena ini berperilaku kritis terhadap diri sendiri bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Capricorn sebagai pembelajar yang baik akan selalu memikirkan bagaimana caranya maju.

Sebagai teman diskusi yang menyenangkan, Capricorn selalu terbuka dalam menerima kritik dan saran. Menjadi terbuka dan mau mencari solusi atas masalah yang ada bukan masalah besar untuknya.

Dikutip dari Your Tango, mau belajar dan memperbaiki kesalahan adalah hal yang perlu dilakukan, sebab setiap orang akan selalu memerlukan pemikiran lain agar dirinya mampu berkembang. Mau belajar dari kesalahan merupakan hal yang baik, Beauties. Menerima kritik dan mengevaluasi diri mampu membantumu meningkatkan kualitas diri.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id