sign up SIGN UP

Nggak Lagi Gagal Paham, WhatsApp Siapkan Fitur 'Edit Pesan' untuk Pengguna yang Sering Typo!

Rini Apriliani | Beautynesia
Jumat, 03 Jun 2022 10:00 WIB
Nggak Lagi Gagal Paham, WhatsApp Siapkan Fitur 'Edit Pesan' untuk Pengguna yang Sering Typo!
caption
Jakarta -

Beauties, saat lagi asyik berkirim pesan tak jarang salah pengetikan atau yang akrab disebut typo pun kita lakukan. Termasuk kamu nggak nih yang sering typo saat berkirim pesan?

Sebenarnya, hal ini wajar-wajar saja ya terjadi. Namun tak jarang, salah pengetikan membuat kita malu karena bisa bikin penerima gagal paham. Apalagi jika penerima adalah orang yang lebih dewasa, seperti orangtua, guru, ataupun bos di kantor. Duh, ingin lenyap seketika saja ya rasanya.

Tapi berbahagialah, kini WhatsApp tengah melakukan uji coba fitur edit pesan untuk pengguna yang sering kali typo atau ada kesalahan saat berkirim pesan. Sehingga, nantinya kamu bisa mengedit kembali pesan yang telah dikirimkan dan tak lagi membuat penerima jadi gagal paham.

Fitur Edit Pesan WhatsApp Masih Proses Pengembangan

WhatsApp kembangkan fitur edit pesanWhatsApp kembangkan fitur edit pesan/ Foto: WABetaInfo

Melansir WABetaInfo, fitur terbaru ini masih dalam proses pengembangan, yang mana belum bisa untuk kamu coba. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Jika biasanya kamu pilih pesan yang dikirimkan hanya ada pilihan Info dan Copy saja, nantinya akan ada penambahan 'Edit'. 

Pilih 'Edit' untuk mengubah atau memperbaiki pesan yang kamu kirimkan, Beauties. Cara ini tentu lebih efektif, dibanding kamu harus mengetik ulang di pesan baru, bukan?

Bisa Digunakan Android, iOS, dan Desktop

Bahaya WhatsApp ModFitur Terbaru dari WhatsApp/ Foto: Freepik.com

Kabarnya, riwayat edit pesan WhatsApp ini pun tidak akan diketahui, untuk melihat pesan sebelumnya yang dikirimkan. Namun kembali lagi, karena masih dalam tahap pengembangan, bisa saja akan ada beberapa penambahan atau pengubah rencana nantinya. 

Yang jelas, fitur yang satu ini masih tetap dalam proses pengembangan dan nantinya akan bisa digunakan oleh semua pengguna, baik di Android, iOS, maupun desktop. Satu fitur terbaru dari WhatsApp ini akan jadi solusi terbaik untukmu yang sering typo kan?

Kita tunggu saja ya jadwal rilisnya, karena hingga saat ini pun belum tersedia tester yang bisa kamu gunakan, Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id