sign up SIGN UP

Nggak Ribet, Ini 3 Tips Kulit Glowing dan Cantik ala Penyanyi Korea IU

Dians Marfuah | Beautynesia
Rabu, 08 Dec 2021 23:00 WIB
Nggak Ribet, Ini 3 Tips Kulit Glowing dan Cantik ala Penyanyi Korea IU
caption
Jakarta -

Penyanyi bersuara emas asal Korea Selatan, IU memang dikenal dengan wajahnya yang cantik. Tak hanya itu, kulitnya yang indah, sehat, dan glowing membuat orang sering kali penasaran rahasia kecantikan IU.

Bahkan di umurnya yang sudah menginjak 28 tahun, penyanyi asal korea selatan ini masih saja terlihat awet muda dan imut. Penyanyi yang juga berprofesi sebagai aktris ini tentu saja memiliki rutinitas skincare tersendiri untuk mendapatkan kulit yang glowing.

Penasaran apa saja rahasia kecantikan IU? Simak 'bocoran' dari rahasianya berikut ini!

Pakai Sheet Mask

Iustrasi menggunakan sheet mask/ Pinterest.com/The Klog
Iustrasi menggunakan sheet mask/ Foto: Pinterest.com/The Klog

Seperti yang kita ketahui sheet mask adalah salah satu tren perawatan kecantikan Korea yang mendunia. Nah, IU juga salah satu perempuan yang rajin menggunakan sheet mask, Beauties.

IU kerap menggunakan sheet mask untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. IU mengaku, ia tidak hanya ke klinik kecantikan, namun juga selalu menggunakan sheet mask untuk menghidrasi kulitnya sekaligus mencerahkan.

Nah, bagi kamu yang ingin menirunya, kamu bisa menggunakan sheet mask 2-3 kali seminggu bagi pemilik kulit kering, 1-2 kali seminggu bagi  pemilik kulit berminyak

Toner Dicampur Facial Oil

Penyanyi IU dengan kulit sehat/Pinterest.com/IU Hama
Penyanyi IU dengan kulit sehat/ Foto: Pinterest.com/IU Hama

Nah, ini dia tips kecantikan IU yang terbilang sangat unik, yaitu penggunaan toner yang dicampur dengan facial oil. IU membeberkan selain menggunakan produk skincare lainnya, secara khusus dia akan mencampurkan toner dengan dua tetes facial oil.

Campuran tersebut lalu diteteskan ke kapas dan ditepuk-tepuk ke permukaan kulit hingga meresap sempurna. Penyanyi bernama lengkap Lee Ji Eun ini mengaku kulitnya memang cenderung tipis dan kering. Maka, ia sengaja mencampurkan hydrating toner dengan face oil. Hal ini berfungsi untuk memberikan kelembapan ekstra di kulit.

Wajib Pakai Tabir Surya

Ilustrasi menggunakan sunscreen/Pinterest.com/Allure
Ilustrasi menggunakan sunscreen/ Foto: Pinterest.com/Allure

Siapa nih yang suka lupa pakai tabir surya atau sunscreen? Nah, kalau kamu mau cantik kayak IU, kamu nggak boleh skip tabir surya. Pasalnya, bagi pelantun Blueming ini tabir surya adalah hal yang wajib untuk dipakai.

Selain berfokus melembabkan, IU juga fokus pada perlindungan kulit dari bahaya sinar matahari. Ia menceritakan, kalau dirinya wajib dan rajin mengaplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas di luar rumah. Makanya nggak heran kalau wajah IU mulus bebas dari flek hitam dan tetap awet muda.

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id