STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

One Green Step, Misi Kemanusiaan Penuh Berkah dari Garnier

Diyah Ma'rifathul Wulandinii | Beautynesia
Sabtu, 10 Apr 2021 16:00 WIB
One Green Step, Misi Kemanusiaan Penuh Berkah dari Garnier

Berlomba-lomba menuju kebaikan bisa dimulai dari mencintai lingkungan. Menuju ramadan yang penuh berkah Garnier mengajak konsumennya menjalankan misi kemanusiaan melalui kampanye #OneGreenStep for Kindness.

Kamis (8/4) dalam konferensi pers virtual bersama Pandu Brodjonegoro selaku Brand General Manager Garnier Indonesia yang bekerja sama dengan eRecycle dan XS Project mengajak kita untuk lebih memberikan perhatian kepada tata kelola lingkungan dan sosial.

Indonesia menjadi penyumbang sampah terbesar kedua di dunia. Hal ini bisa berdampak sangat buruk untuk masa depan bumi yang hijau.
Negara Produksi Sampah Terbesar Kedua/Dok. Garnier

Melihat limbah sampah di Indonesia yang sangat memprihatinkan kesadaran sosial perlu ditingkatkan sedini mungkin. Misi #OneGreenStep merupakan sebuah upaya berdonasi untuk membantu pendidikan anak-anak pemulung yang membutuhkan.

Konsumen bisa mengunduh aplikasi eRecycle sebagai salah satu dukungan pengelolaan sampah, baik itu plastik, kertas, atau beling. Di mana keuntungan nantinya akan dilipatgandakan untuk mereka yang membutuhkan.

Pandu Brodjonegoro juga menegaskan kerja sama Garnier dengan Tokopedia mendukung konsumen untuk melakukan donasi sebesar Rp. 1000,- setiap kali transaksi. Setiap pendapatan akan diteruskan kepada XS Project untuk eksekusi selanjutnya.

Upaya kampanye #OneGreenStep khusus pada bulan ramadan mengajak konsumen mengumpulkan keberkahan melalui donasi dari pengumpulan sampah.
#OneGreenStep/Dok. Garnier

"Sangat mengapresiasi kampanye Garnier dalam mendukung keselamatan bumi dan kesejahteraan sosial" ungkap Retno Hapsari, General Manager XS Project. Kehidupan layak bagi pemulung merupakan fokus XS Project sebagai bentuk kepedulian mereka untuk terus berusaha mencukupi kebutuhan.

Biaya pendidikan yang menjadi masalah utama keluarga pemulung seringkali dikesampingkan. Karena itu, sudah seharusnya sebagai makhluk sosial turut berpartisipasi meringankan beban, mulai dari seragam, buku, bahkan sampai makanan dan kesehatan.

Anak-anak pemulung merupakan bagian dari generasi muda yang mampu diharapkan masa depannya. Sebagai generasi penerus dibutuhkan perhatian penting agar sarana edukasi tidak pernah terputus, terutama untuk wilayah Jadetabek.

Antusiasme tinggi juga diungkapkan oleh Chelsea Islan, Brand Ambassador Garnier "Komitmen Green Living yang aku terapkan sangat terbantu berkat kampanye ini. Teknologi yang cocok untuk generasi muda sekaligus mengingatkan tentang pentingnya pendidikan."

Ikut memberikan perhatian untuk anak-anak pemulung mendapatkan pendidikan berkualitas, Chelsea mengajak teman-temannya menjadi bagian dari penebar kebahagiaan ini. Mengingat bulan ramadan menjadi momen sangat tepat berlomba dalam kebaikan.

Foto: Konferensi Pers Virtual #OneGreenStep/Dok. GarnierFoto: Konferensi Pers Virtual #OneGreenStep/Dok. Garnier

Terus menjaga kepercayaan dengan menerapkan Green Beauty, pencapaian yang dibuat Garnier berhasil meningkat. Langkah yang terus dijaga, yaitu formula dan kemasan ramah lingkungan, bahan baku secara keberlanjutan, solidarity sourcing, dan penghijauan bumi.

Kemasan ramah lingkungan sudah terlihat dari Sakura Glow Waterglow Essence dengan 100% PCR Pet dan Micellar Water dengan 25% PCR Pet. Aksi penghijauan bumi juga terus mendapatkan respon positif dari banyak pihak, termasuk Cruelty Free International.

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE