sign up SIGN UP

Pakai Baju Adat Jawa Tengah tapi Pakai Siger Sunda, Pengantin Ini Viral Sekaligus Bikin Bingung

Tim Redaksi Detikcom | Beautynesia
Jumat, 25 Mar 2022 16:00 WIB
Pakai Baju Adat Jawa Tengah tapi Pakai Siger Sunda, Pengantin Ini Viral Sekaligus Bikin Bingung
caption
Jakarta -

Pernikahan merupakan suatu kegiatan yang sakral. Maka dari itu, setiap orang yang melakukannya tidak mau sembarangan dan membuatnya jadi momen spesial dan berkesan untuk dikenang seumur hidup.

Berkenaan dengan hal tersebut, sebuah pernikahan biasanya digelar dengan pesta meriah yang mewakili adat masing-masing kedua mempelai. Seperti yang dilakukan oleh seorang perempuan asal Securai Utara, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara berikut ini.

pernikahan@cutira46 / Foto: dokumen pribadi Ira.

Video yang diunggah oleh akun @cutira46 mendadak viral di TikTok lantaran ia menggunakan dua tema adat dalam satu waktu. Hal ini mengundang reaksi kebingungan oleh warganet yang melihatnya.

Padahal, awalnya, @cutira46 tidak bermaksud untuk menunjukkan tema ada 'hibrida' tersebut, melainkan ingin menunjukkan hasil riasan busana dan makeup pilihan ibu angkatnya. 

Bahaya Pernikahan Pada Anak/Foto: Pexels.com/federick-medinaIlustrasi pernikahan. / Foto: Pexels.com/federick-medina

"MUA pilihan sendiri❌
pilihan mama angkat🙏🏻," tulis akun TikTok @cutira46.

Dalam sebuah video, @cutira46 menunjukkan dirinya sedang memakai busana pengantin wanita memakai busana berwarna hitam khas Jawa dengan roncean bunga melati khas Solo, Jawa Tengah.

Namun, warganet dibuat salfok oleh hiasan kepala yang @cutira46 kenakan. Ia tampak mengenakan mahkota siger Sunda, yang bukan bagian dari setelan pakaian adat yang ia kenakan. Video yang diunggah pada 10 Maret tersebut kini sudah ditonton lebih dari 8 juta kali. 

Konfirmasi Pengantin

Melalui Wolipop, pihak pengantin yang diketahui bernama Ira Nurmadani memberikan penjelasan mengenai videonya yang viral. Apa klarifikasi darinya? Simak selengkapnya di SINI, ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id