sign up SIGN UP

Panduan Fengshui Agar Kolam Renang Beri Keberuntungan, Pastikan Bentuknya Bulat!

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Kamis, 06 Jan 2022 23:15 WIB
Panduan Fengshui Agar Kolam Renang Beri Keberuntungan, Pastikan Bentuknya Bulat!
caption
Jakarta -

Kamu punya impian membangun sebuah kolam renang di halaman belakang rumah? Jangan lupa buat memperhatikan ukuran serta pemilihan material kolam renang yang akan dipakai. Pastikan ukuran kolam renang sesuai dengan tinggi badan, supaya aman ketika digunakan. 

Nah, agar kolam renang memberikan keberuntungan, coba deh terapkan beberapa tips fengshui berikut ini. Melansir dari Red Lotus Letter, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu terapkan. 

Luas Rumah

ukuran kolam renang
ukuran kolam renang/Foto:pexels.com/kindelmedia

Fengshui sangat memperhatikan keseimbangan, termasuk dalam mengatur ukuran kolam renang. Menurut ilmu fengshui, kolam renang yang baik tidak boleh lebih luas dari rumah. Namun, juga tidak boleh terlalu kecil. Dengan ukuran yang seimbang, dewa keseimbangan pun lebih mudah masuk ke rumah. 

Letak Kolam Renang

halaman belakang rumah
halaman belakang rumah/Foto:pexels.com/magda-ehlers-pexels

Bila memungkinkan, lokasi kolam renang hendaknya di sebelah halaman belakang rumah. Dengan begini, unsur air pun akan berdekatan dengan unsur tanaman sehingga memperkuat keberuntungan. Pastikan pula untuk membersihkan area halaman belakang rumah supaya nggak memberikan dampak buruk berupa energi negatif pada kolam renang. 

Masukkan Unsur Alam

Unsur air akan semakin menguat ketika bertemu dengan unsur alam lain. Oleh karena itu, supaya keberuntungan datang ke padamu, pastikan kamu memasukkan unsur alam lain seperti tanaman, bumi, hingga api. Misalkan saja, dengan meletakkan kursi berbahan kayu di pinggir kolam, atau menaruh patung berbahan batu di ujung kolam. 

Kolam Renang Bulat Pendatang Rezeki 

kolam renang bulat
kolam renang bulat/Foto:pexels.com/michael-block

Kolam renang pendatang rezeki biasanya berbentuk bulat atau lonjong. Pasalnya, menurut ilmu fengshui bentuk bulat tidak memiliki ujung seperti persegi. Di dalam ilmu fengshui sendiri ujung persegi bisa membelokkan panah sial. 

Perhatikan Arah Mata Angin

Menurut ilmu fengshui, ada beberapa arah mata angin pendatang keberuntungan, di antaranya adalah timur, barat daya, tenggara dan utara. Hindari menggunakan lokasi kolam renang di selatan karena merupakan asal mula energi api pendatang sial. 

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id