sign up SIGN UP

Para Aktor Korea Ini Terlibat Skandal Pelecehan Seksual Hingga Manipulasi

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Jumat, 05 Nov 2021 10:30 WIB
Para Aktor Korea Ini Terlibat Skandal Pelecehan Seksual Hingga Manipulasi
caption
Jakarta -

Image para aktor di layar kaca kerap kali membuat banyak orang terkagum-kagum dan bahkan bisa menyukainya sebegitu dalam hanya dengan menatap paras menawan serta hebatnya akting mereka. Tanpa tahu apa yang bisa saja terjadi di balik layar, penggemar terus memuji para aktor tersebut seperti tanpa batas.

Ketika sebuah skandal datang, banyak orang yang terkejut dan tak menyangka karena berlawanan dengan image yang selama ini ditampilkan. Bahkan tak jarang, banyak yang pada akhirnya membenci dan berhenti mengagumi.

Terutama jika skandal para aktor ini terkait dengan kekerasan seksual dan kasus sejenis lainnya. Hal ini sangat membuat kecewa, karena mayoritas dari penggemar para aktor adalah perempuan.

Seperti para aktor asal Korea Selatan ini yang terjerat kasus-kasus tersebut, beberapa ada yang langsung kehilangan kariernya, tapi ada pula yang masih terlihat di layar televisi hingga kini.

Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong
Kim Hyun Joong/A Bell Of Blessing Album photo

Salah satu pemeran utama dalam Boys Over Flowers, Kim Hyun Joong, terlibat sebuah skandal dengan mantan kekasihnya. Ia dilaporkan oleh mantan kekasihnya  pada 2014. Kim Hyun Joong dikabarkan melakukan pelecehan seksual, lalu membuat sang mantan pacar hamil.

Mereka pun berseteru dan Kim Hyun Joong dikabarkan sempat melakukan kekerasan fisik hingga membuat sang mantan pacar keguguran dan mengalami stres berat. Namun, kasus yang menjerat Kim Hyun Joong ini kemudian dicabut oleh sang mantan kekasih dikarenakan alasan yang masih belum jelas.

Di tahun 2016, Kim Hyun Joong langsung mengajukan gugatan balik pada mantan kekasihnya karena menurut aktor pemain Naughty Kiss ini, sang mantan kekasih telah menyebarkan berita palsu. Kini, Hakim pun telah mengetuk palu dan memutuskan bahwa Kim Hyun Jung tidak bersalah.

Park Yoo Chun

Park Yoo Chun
Park Yoo Chun/The Star

Mantan member dari boy group TVXQ  sekaligus aktor yang terkenal dengan perannya di drama I Miss You ini pada tahun 2019 terlibat skandal penggunaan obat-obatan terlarang serta pelecehan seksual di sebuah kelab malam. Ia bahkan terlibat skandal obat-obatan terlarang tersebut bersama sang kekasih yang kini telah berpisah dengannya.

Tak tanggung-tanggung, Park Yoo Chun terlibat pelecehan seksual dan dilaporkan oleh lima perempuan sekaligus. Namun, pada Januari 2017, pihak pengadilan memutuskan Park Yoo Chun tak bersalah. Ini dikarenakan pengakuan korban yang dinilai tidak jelas.

Dari laporan hakim Choi Jung Jin, setelah mengalami kekerasan seksual, korban bukannya meminta bantuan tapi justru mengobrol dan tertawa bersama teman-temannya. Bahkan, pihak korban pernah memeras agensi C-Jes Entertaiment.

Karena dinilai tidak menunjukkan itikad baik dari korban, maka pengadilan memutuskan Park Yoo Chun tidak bersalah.

Kang Ji Hwan

Kang Ji Hwan
Kang Ji Hwan/Foto: Courtesy of Newsen

Aktor yang bisa disebut sebagai aktor senior ini terlibat skandal pelecehan seksual di tahun 2019. Ia diketahui pulang ke rumah dengan dua karyawan perempuan dari agensinya di 2019 silam untuk minum-minum setelah makan malam perusahaan.

Namun pada malam harinya, Kang Ji Hwan pergi ke tempat kedua perempuan tersebut tidur, dan ia melakukan pelecehan seksual pada dua karyawan perempuan agensinya tersebut. Bintang utama drama Lie To Me itu pun didepak dari agensinya dan dilarang tampil di layar kaca. 

Lee Seo Won

Lee Seo Won
Lee Seo Won/Foto: Courtesy of Topstarnews

Aktor muda yang diprediksi akan jadi aktor besar selanjutnya di dunia sineas drama Korea Selatan, aktor Lee Seo Won justru terlibat kasus pelecehan seksual. Ini terjadi saat sang aktor muda pemeran di drama The Liar and His Lover serta Hospital Ship itu datang ke sebuah kelab malam.

Di sana, ia bertemu dengan seorang perempuan kenalannya dan memaksa untuk mencium dan menyentuh kenalan perempuanya tersebut. Bahkan, Lee Seo Won mengancam perempuan tersebut ketika perempuan itu hendak menelpon pacarnya untuk meminta tolong.

Atas skandal ini, Lee Seo Won didakwa atas pelecehan seksual dan dikeluarkan dari drama About Time (2018) yang saat skandal terjadi, tengah dalam proses produksi.

Lee Kyung Young

Lee Kyung Young
Lee Kyung Young/Secret Forest scene

Pemeran Vagabond Lee Kyung Young, pada tahun 2002, pernah ditangkap terkait kasus prostitusi anak di bawah umur. Aktor yang juga berperan dalam drama Secret Forest tersebut didakwa karena memanipulasi dan mengeksploitasi seorang aktris di bawah umur untuk berhubungan seks dengannya.

Sang aktor dilaporkan mengetahui fakta bahwa perempuan tersebut masih remaja sehingga dijatuhi hukuman atas perbuatannya. Hingga kini, sang aktor masih wara-wiri di layar televisi dan bahkan membintangi banyak drama terkenal.

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id