sign up SIGN UP

Patahkan Stereotip Bentuk Tubuh, Ini 6 Model Plus Size Terpopuler di Dunia

Retno Anggraini | Beautynesia
Kamis, 19 May 2022 19:00 WIB
Patahkan Stereotip Bentuk Tubuh, Ini 6 Model Plus Size Terpopuler di Dunia
caption
Jakarta -

Masyarakat dunia secara perlahan namun pasti terus mencoba untuk mematahkan stereotip bentuk tubuh. Jika dulu model identik dengan tubuh ramping, sekarang sudah tidak lagi. Siapa pun bisa jadi model dengan keunikan diri masing-masing.

Salah satunya dengan bentuk tubuh plus size. Saat ini, sudah banyak model plus size yang membuktikan diri bahwa mereka juga layak jadi model dengan potensi diri yang dimiliki. Seperti 6 model plus size paling populer di dunia berikut ini yang telah dirangkum dari Stylecraze. Yuk, simak!

Ashley Graham

Ashley Graham
Ashley Graham/Foto: Instagram.com/ashleygraham

Ashley Graham menjadi model plus size pertama yang berhasil menjadi wajah sampul Sports Illustrated. Selain itu, Graham juga pernah bekerja sama dengan beberapa majalah ternama, seperti Vogue, British Vogue, Cosmopolitan, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya menjadi model, perempuan asal Amerika ini juga menjadi aktivis yang memimpin gerakan body positivity. Nama Ashley Graham juga masuk dalam daftar 25 Most Intriguing People tahun 2016. Model asal Amerika ini juga menulis buku berjudul What Confidence, Beauty, and Power Really Look Like.

Chloe Marshall

Chloe Marshall
Chloe Marshall/Foto: Instagram.com/chloemarshall01

Merupakan seorang supermodel Inggris yang pernah memenangkan gelar Miss Surrey di tahun 2008, Chloe juga pernah menjadi model plus size pertama yang berhasil mencapai final Miss England. Keberhasilan yang dicapainya menjadi kesempatan bagi Chloe untuk menyebarkan pesan bahwa perempuan tidak harus selalu menjadi kurus dan tinggi untuk dianggap cantik.

Chloe kemudian pindah ke New York. Selain bekerja sebagai model, Chloe juga mengikuti banyak kampanye untuk Project Runaway, Macy's, dan Torrid. Di mana ketiga brand tersebut memiliki spesialisasi dalam pakaian plus size.

Danika Brysha

Danika Brysha
Danika Brysha/Foto: Instagram.com/danikabrysha

Setelah berjuang melawan hubungannya yang buruk dengan makanan, kini Danika dikenal sebagai Model Meals, yang identik dengan makanan sehat. Danika juga turut mempromosikan gagasan mengenai cara menjadi sehat namun tetap mencintai bentuk tubuh yang dimiliki.

Danika juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa brand, seperti Forever 21, Kohl's, dan lainnya. Yang menarik adalah fakta bahwa nama Danika Brysha masuk dalam jajaran model dengan bayaran tertinggi, lho! Hebat, ya!

Lexi Placourakis

Lexi Placourakis
Lexi Placourakis/Foto: Instagram.com/lexieleni

Setelah melewati beragam perjuangan hidup melawan berat badan, Lexi Placourakis sekarang telah menjadi supermodel plus size sekaligus pengusaha. Ibunya merupakan Miss Hawaii yang melanjutkan karier modeling di Jepang. Selain itu, Lexi juga merupakan sosok ibu hebat bagi putra semata wayangnya.

Tabria Majors

Tabria Majors
Tabria Majors/Foto: Instagram.com/tabriamajors

Tabria Majors sangat percaya bahwa perempuan plus size sama seksinya dengan model lainnya. Ia merupakan seorang perempuan sederhana dari Nashville, Tennessee, yang meninggalkan pekerjaan tetapnya demi menjadi seorang model plus size setelah agen model mendekatinya.

Saat memulai kariernya sebagai model, Tabria mengambil pekerjaan sambilan sebagai pelayan di LA untuk membiayai kehidupannya. Sekarang, dirinya telah menjadi supermodel plus size terpopuler di dunia dan juga menjadi pembawa acara podcast The Thick.

Fluvia Lacerda

Fluvia Lacerda
Fluvia Lacerda/Foto: Instagram.com/fluvialacerda

Memiliki aura kecantikan khas perempuan Brasil, Fluvia Lacerda menjadi model plus size pertama yang mengisi sampul majalah Playboy Brasil. Fluvia pertama kali ditemukan oleh editor majalah di sebuah bus di Manhattan, dan sejak itu Fluvia mengawali kariernya sebagai seorang model.

Beauties, jika kamu memiliki cita-cita menjadi seorang model namun merasa insecure dengan bentuk tubuh, jangan langsung menyerah! Cobalah terlebih dulu seperti model-model di atas. Karena sekarang, stigma bahwa model harus langsing perlahan mulai memudar.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id