sign up SIGN UP

Penuh Makna, Ridwan Kamil Beli Lukisan Keluarganya yang Tengah Memandang Sungai Aare Seharga Rp10 Juta

Fina Prichilia | Beautynesia
Rabu, 22 Jun 2022 14:30 WIB
Penuh Makna, Ridwan Kamil Beli Lukisan Keluarganya yang Tengah Memandang Sungai Aare Seharga Rp10 Juta
Foto: istimewa
Jakarta -

Kabar hilang hingga ditemukannya Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, membuat berbagai kalangan ikut berduka dan bersimpati.

Ucok Bastian salah satunya. Dirinya menuangkan lewat lukisan yang berjudul 'Penantian Kang Emil'.

"Lukisan itu dibuat saat saya sedang turut berduka atas kabar meninggalnya putranya Kang Emil, yaitu Eril yang hanyut di Sungai," ujarnya dikutip dari detikJabar.

Ridwan Kamil pun dikabarkan membeli lukisan tersebut seharga Rp10 juta, Beauties. Momen tersebut terjadi saat dirinya meresmikan Gedung Creative Center (GCC) Sumedang, Senin (20/6).

Lukisan 'Penantian Kang Emil' karya Ucok Bastian dibeli Ridwan KamilLukisan 'Penantian Kang Emil' karya Ucok Bastian dibeli Ridwan Kamil/ Foto: Nur Azis/detikJabar

Ucok merasa nggak menyangka kalau lukisannya itu bakal dibeli dengan harga tinggi. Pelukis berusia 63 tahun tersebut juga mengaku baru kali ini, lukisannya terjual dengan harga tinggi. Perasaannya pun menjadi campur aduk karenanya.

"Satu sisi saya sedih mengingat momen saat membuat lukisan itu, namun di satu sisi saya pun bangga lukisan saya dibeli oleh gubernur," katanya.

"Baru kali ini lukisan saya terjual mahal, selama puluhan tahun menjadi seorang pelukis, biasanya paling dihargai 500 ribu sampai satu juta," lanjutnya.

Uangnya Akan Dipakai untuk Biaya Sekolah Anak

Gubernur Jabar Ridwan KamilGubernur Jabar Ridwan Kamil/ Foto: Nur Azis

Ia juga mengungkap kalau uang dari hasil lukisannya itu akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan sekolah anaknya. Ridwan Kamil yang langsung membeli lukisan tersebut, baginya lukisan itu punya makna tersendiri, Beauties.

"Kebetulan ada satu lukisan saya di Sungai Aare yang fotonya viral itu, tadi saya beli tapi tidak akan saya ambil sekarang nanti saja biar dipamerkan dulu baru saya ambil untuk koleksi pribadi saja," ujarnya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id