sign up SIGN UP

Perankan Pengacara Cerewet yang Tak Sengaja Dipenjara di 'Big Mouth', Ini Drama Lee Jong Suk Lain yang Nggak Kalah Seru!

Anindya Milagsita | Beautynesia
Senin, 08 Aug 2022 19:30 WIB
Perankan Pengacara Cerewet yang Tak Sengaja Dipenjara di 'Big Mouth', Ini Drama Lee Jong Suk Lain yang Nggak Kalah Seru!
caption

Resmi menyelesaikan wajib militernya awal tahun 2021 lalu, aktor tampan Lee Jong Suk siap kembali menyapa penggemar dengan comeback bermain drama Korea, Beauties. Bukan genre komedi-romantis yang biasa diperankannya, kali ini Jong Suk mengambil peran di  drama tahun 2022 bertemakan hukum-kriminal, lho.

Bertajuk 'Big Mouth' yang dibintanginya bersama Im Yoona. Tapi bukan hanya 'Big Mouth', Lee Jong Suk juga berhasil menunjukkan kebolehan aktingnya dalam berbagai drama lain. Dijamin nggak kalah seru buat ditonton. Penasaran apa sajakah judulnya? Simak daftarnya di sini, ya!

Doctor Stranger (2014)

Setelah berhasil debut sebagai pemeran utama dalam sebuah drama bertema sekolah 'School 2013', aktor Jong Suk kembali mengasah kemampuan aktingnya melalui drama 'Doctor Stranger' yang tayang pada 2014. Lewat drama ini dirinya berperan sebagai Park Hoon yang kabur dari Korea Utara menuju Korea Selatan. Di sana ia berprofesi sebagai dokter bedah di rumah sakit elit.

Drama Docto Stranger yang pernah dibintangi Lee Jong Suk.
Deretan drama Korea yang diperankan oleh Lee Jong Suk pemeran 'Big Mouth'/instagram/doctorstranger_sbstv

Sinopsis 'Doctor Stranger' sendiri berkisah tentang pria pembelot dari Korea Utara yang berhasil tiba di Korea Selatan. Sayangnya, ia dan sang kekasih hati harus berpisah selama masa berjuang kabur dari Korea Utara. Berkat keahliannya, ia berhasil diangkat sebagai dokter bedah di salah satu rumah sakit universitas yang ada di Korea Selatan. Sosoknya yang berasal dari Korea Utara sering dipandang sebelah mata.

Di tengah pergolakannya untuk bisa bertahan hidup di Korea Selatan, dirinya justru bertemu perempuan yang mirip dengan kekasih hatinya. Namun sang perempuan menyangkal mengenal pria itu, Beauties. Drama ini hadir dalam 20 episode dan bisa kamu tonton melalui layanan streaming Netflix, Vidio, maupun iQIYI.

Pinocchio (2014)

Selanjutnya ada Pinocchio yang selama penayangannya berhasil hangat diperbincangkan, Beauties. Bukan tanpa alasan, ide cerita yang unik, alur menarik, hingga pemerannya yang menawan bikin drama ini jadi paket komplit buat ditonton. Lewat drama ini Jong Suk beradu akting dengan aktris cantik Park Shin Hye. Dirinya berperan sebagai Choi Dal-po, anak jenius yang harus mengubah nama karena masa lalunya yang kelam.

Drama Pinocchio yang dibintangi oleh Lee Jong Suk.
Deretan drama Korea yang diperankan oleh Lee Jong Suk pemeran 'Big Mouth'/instagram/sbs_drama_pinocchio

Sinopsis 'Pinocchio' bercerita tentang seorang pria yang tumbuh dengan bayang-bayang keluarganya yang hancur dan ayahnya menghilang. Lalu perempuan yang memiliki sindrom pinokio, di mana saat berbohong ia akan cegukan. Keduanya tumbuh bersama sedari kecil. Hingga saat beranjak dewasa, masa lalu keduanya terungkap dan justru terhubung satu sama lain. Drakor ini hadir dalam 20 episode yang bisa disaksikan melalui Netflix, Vidio, dan iQIYI.

W (2016)

Sempat heboh hingga jadi tren, drama Korea 'W' yang dibintangi Jong Suk nggak kalah sukses besar dari drama sebelumnya, Beauties. Lewat drama ini dirinya beradu akting dengan aktris cantik Han Hyo Joo. Aktor Jong Suk berperan sebagai Kang Chul, tokoh utama dalam Webtoon yang digambarkan sebagai pria sempurna tapi memiliki luka di masa lalu.

Drama Korea W yang dibintangi Lee Jong Suk.
Deretan drama Korea yang diperankan oleh Lee Jong Suk pemeran 'Big Mouth'/instagram/twoworldss

Sinopsis drama 'W' atau 'Two Worlds' mengisahkan tentang anak dari kartunis Webtoon yang berprofesi sebagai ahli bedah. Saat tengah melihat karya ayahnya, ia dikejutkan dengan tangan yang muncul di layar komputer. Saat itu juga dirinya tiba-tiba berada di dunia tempat Kang Chul (karakter Webtoon karya sang ayah) tinggal. Drama berjumlah 16 episode ini bisa kamu tonton di Netflix.

While You Were Sleeping (2017)

Menyusul kesuksesan drakor sebelumnya, kali ini Jong Suk tampil sebagai seorang jaksa dalam sebuah drama bertajuk 'While You Were Sleeping'. Lewat drama ini dirinya beradu akting dengan aktris cantik Bae Suzy. Jong Suk berperan sebagai Jung Jae Chan yang mendadak bisa melihat masa depan melalui mimpinya.

Drama Korea While You Were Sleeping yang dibintangi Lee Jong Suk.
Deretan drama Korea yang diperankan oleh Lee Jong Suk pemeran 'Big Mouth'/instagram/whileyouweresleeping2017

Sinopsis 'While You Were Sleeping' berfokus pada seorang perempuan yang bisa menyaksikan masa depan melalui mimpinya. Sekuat apapun ia mencegah hal buruk terjadi di masa depan, dirinya selalu gagal.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan pria yang berhasil menyelamatkan dirinya dari bahaya, Beauties. Secara mengejutkan, sang pria bisa menyelamatkannya berkat berawal dari mimpi yang datang di waktu sebelum kejadian. Drama ini berjumlah 16 episode yang bisa kamu saksikan di VIU, Vidio, atau iQIYI.

Romance is a Bonus Book (2019)

Berhasil beradu akting dengan tipe perempuan idealnya di dunia nyata, Jong Suk kembali berakting lewat sebuah proyek drama bertajuk 'Romance is a Bonus Book'. Secara istimewa dirinya diberi kesempatan buat beradu akting dengan aktris cantik Lee Na Young, Beauties. Lewat drama ini dia berperan sebagai Eun Ho, seorang penulis dan editor termuda di kantornya.

Drama Korea Romance is a Bonus Book yang dibitangi Lee Jong Suk.
Deretan drama Korea yang diperankan oleh Lee Jong Suk pemeran 'Big Mouth'/instagram/jongsuk0206

Sinopsis 'Romance is a Bonus Book' berkisah tentang seorang perempuan yang pernah memiliki karier cemerlang sebagai penulis. Sayangnya, ia harus membangun lagi kariernya dari nol karena alasan tertentu.

Perjuangannya mendapatkan pekerjaan, membawanya bertemu dengan seorang pria. Berkat kecintaan yang sama di bidang kepenulisan, membuat romansa di antara keduanya tumbuh. Drama ini berjumlah 16 episode yang bisa kamu saksikan di Netflix.

Big Mouth (2022)

Seusai wamil, Jong Suk kembali berakting lewat sebuah drama yang tayang 2022 ini. Bertajuk 'Big Mouth' yang dibintanginya bersama aktris cantik Im Yoona. Berbeda dari drama sebelumnya, kali ini Jong Suk mengambil peran sebagai jaksa yang besar mulut atau suka bicara tapi dicurigai sebagai penipu genius berinisial 'Big Mouse'. Hal ini pun membuatnya harus dipenjara.

Drama Korea Big Mouth yang dibintangi Lee Jong Suk.
Deretan drama Korea yang diperankan oleh Lee Jong Suk pemeran 'Big Mouth'/instagram/mbcdrama_now

Sinopsis 'Big Mouth' berfokus pada seorang pria yang secara tak sengaja terlibat dalam kasus yang membuatnya harus dipenjara, padahal dirinya tidak bersalah. Ia dicurigai sebagai 'Big Mouse' seorang penipu genius.

Berbekal dukungan dari sang istri, ia pun berusaha untuk mengungkap siapa dalang dibalik kasus itu sekaligus bertahan hidup agar bisa keluar dari penjara. Drama ini akan ditayangkan dalam 16 episode di mana kamu bisa menontonnya di Disney+.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id