sign up SIGN UP

Perbedaan Karakter Alpha Woman, Beta Woman dan Omega Woman

Dian Purnamasari | Beautynesia
Selasa, 15 Dec 2020 14:00 WIB
Perbedaan Karakter Alpha Woman, Beta Woman dan Omega Woman
caption

Bicara tentang karakter seseorang memang tidak pernah ada habisnya, dan selalu menarik untuk dibahas. Karena ketika mengenal diri sendiri, kita jadi lebih bisa menghargai dan memanfaatkan potensi yang ada dalam diri.

Terutama untuk kamu para wanita, kamu perlu tahu, ada beberapa karakter wanita yang hidup dimasa kini, dibedakan menjadi tiga karakter. Ketiga karakter tersebut adalah, Alpha Woman, Beta Woman dan Omega Woman.

Seperti apa karakter Alpha Woman, Beta Woman dan Omega Woman? Yuk, simak di sini:

1. Alpha Woman

alpha woman
Source: Alpha Woman/pexels.com

Bisa dibilang karakter Alpha Woman, adalah karakter yang ingin dimiliki oleh semua wanita. Alpha Woman adalah seorang yang percaya diri, cerdas, memiliki pesona yang menarik dan independen. Ia tahu apa yang ia inginkan dan ingin ia lakukan, ia tidak akan mengizinkan orang lain mengatur hidupnya. Alpha Woman bisa dengan mudah membangun kariernya dan mendapat pasangan sesuai dengan kriterianya.

Alpha Woman menjadi panutan bagi para wanita lain, mereka tidak keberatan dipimpin oleh Alpha Woman. Karena karakternya yang kuat, berani dan percaya diri, Alpha Woman juga sering menjadi seorang pemimpin. 

2. Beta Woman

beta woman
Source: Beta Woman/Pexels.com

Beta Woman memiliki kepribadian yang tidak jauh dari Alpha Woman, ia tetap bisa meraih kesuksesan karier dengan caranya sendiri. Tapi untuk hal dominasi, Beta Woman cenderung kurang memilikinya.

Dalam mengambil keputusan, Beta Woman cenderung lebih perlahan dan hati-hati. Ia akan menganalisis pilihannya terlebih dahulu. Beta Woman juga tidak berminat menjadi pemimpin, ia lebih senang menjadi pendamping untuk rekan-rekannya.

Beta Woman juga sangat bertanggung jawab, ia akan mengerahkan seluruh tenaga untuk menyelesaikan tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya.

3. Omega Woman

omega woman
Source: Omega Woman/pexels.com

Omega Woman bukanlah orang yang senang menghabiskan waktu di luar, ia lebih senang menyendiri melakukan hal – hal yang ia suka. Temannya memang tidak banyak, tapi ia memiliki ikatan yang kuat dengan para temannya. Ia adalah seorang yang cerdas, namun kurang cocok bekerja dengan tim.

Kita perlu banyak belajar dari Omega Woman, karena ia tahu bagaimana cara mencintai diri sendiri. Ia tahu potensi dan kemampuan yang dimilikinya, sehingga selalu memastikan dirinya berada dalam kesenangan dan kebahagiaan. Satu hal lagi yang patut kamu pelajari dari Omega Woman, ia selalu mau untuk belajar hal baru.

Itulah tiga karakter yang ada pada wanita masa kini, kira-kira kamu cocok dengan karakter yang mana nih? Setiap karakter tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Yang terpenting adalah, apa pun karaktermu, kamu harus mengenal dirimu dengan baik, cintai dirimu dan manfaatkan potensi yang ada dalam dirimu untuk hidup dengan baik dan berguna di masyarakat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id