STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Potret Ratusan Barang 'Peninggalan' Para Korban Tragedi Itaewon yang Jadi Kenangan Terakhir

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Kamis, 03 Nov 2022 14:00 WIB
Potret Ratusan Barang 'Peninggalan' Para Korban Tragedi Itaewon yang Jadi Kenangan Terakhir

Beberapa hari usai tragedi malam Halloween di Itaewon yang terjadi pada Sabtu, (29/10) lalu, masih menyisakan duka dan trauma mendalam. Tak hanya bagi para keluarga korban, namun masyarakat setempat pun masih belum bisa melupakan kejadian tersebut.

Hal itu bersamaan dengan berlangsungnya masa berkabung nasional hingga Sabtu, (5/11) mendatang yang sebelumnya telah diumumkan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol lewat konferensi pers resmi.

Tak berhenti sampai di sana, ratusan barang 'peninggalan' para korban tragedi Itaewon pun dikumpulkan dan disusun secara rapi di sebuah lapangan indoor badminton yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan.

Potret sepatu korban tragedi ItaewonPotret sepatu korban tragedi Itaewon/ Foto: asiaone.com

Mulai dari sepatu olahraga, sepatu loafers, jaket, mantel, tote bag, sling bag, earphone, kacamata, hingga paspor yang diduga milik WNA (Warga Negara Asing) pun tersusun rapi dan diperkirakan berjumlah ratusan.

Beberapa keluarga korban turut menghampiri lapangan indoor badminton tersebut dalam upaya menemukan barang 'peninggalan terakhir' anggota keluarga mereka yang menjadi korban atas terjadinya tragedi Itaewon.

Barang peninggalan korban tragedi ItaewonBarang peninggalan korban tragedi Itaewon/ Foto: eddition.mv

Potret tersebut turut membuat publik terenyuh sekaligus merasakan empati atas kabar duka yang dialami para keluarga korban. Seorang perempuan terlihat mendekati tumpukan pakaian yang tersusun, dan mulai menangis hingga orang-orang di sekitarnya membantu menopangnya agar tidak jatuh.

Sementara, seorang pria lainnya menitikkan air mata usai melihat barang-barang yang meninggalkan emosi sentimental usai tragedi Itaewon tersebut seperti melansir People.

Barang peninggalan korban tragedi ItaewonBarang peninggalan korban tragedi Itaewon/ Foto: Jeon Heon Kyun/EPA-EFE/SHUTTERSTOCK via people.com

Melansir npr.org, pihak kepolisian Yongsan akan membiarkan lapangan indoor badminton tersebut buka hingga Minggu, (6/11) mendatang. Mereka juga belum mengumumkan secara resmi seberapa banyak barang tersebut telah dikembalikan kepada keluarga korban.

Sementara, korban jiwa banyak yang merupakan perempuan, dan mereka kehilangan barang-barang seperti sepatu yang terlepas akibat kekuatan dari gelombang kerumunan. Hal tersebut membuat mereka terhimpit hingga sepatu pun terlepas dari kaki mereka.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE