sign up SIGN UP

Profil Erina Gudono, Puteri Indonesia Asal Yogyakarta yang Punya Banyak Prestasi

Rini Apriliani | Beautynesia
Rabu, 22 Jun 2022 12:30 WIB
Profil Erina Gudono, Puteri Indonesia Asal Yogyakarta yang Punya Banyak Prestasi
caption
Jakarta -

Erina Gudono, perempuan cantik asal Yogyakarta ini tengah ramai diperbincangkan. Di samping ini, ternyata ia adalah sosok cantik yang penuh prestasi membanggakan.

Kenalan lebih dekat, berikut adalah profil lengkap dari Erina Gudono. Simak di sini ya!

Profil Erina Gudono

Erina GudonoErina Gudono/ Foto: dok. Instagram @erinagudono

Erina Gudono saat ini masih berusia 25 tahun. Diketahui, ia lahir pada 11 Desember 1996 di Philadelphia, Pennyslvania, Amerika Serikat.

Meski lahir di AS, ia hidup besar di Tanah Air, Yogyakarta. Ia adalah anak ketiga dari empat bersaudara, sang ayah adalah Alm. Profesor Gudono. 

Besar di Yogyakarta, perempuan cantik yang satu ini menempuh pendidikan S1 di Universitas Gadjah Mada (UGM), dengan jurusan Management Keuangan. Sukses dengan S1, ia pun melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Columbia, dengan jurusan Administrasi Publik.

Ada dua gelar resmi juga yang diraihnya dari dua universitas terbaik, yakni di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women's University di Jepang.

Punya Banyak Prestasi

Puteri Indonesia DIY 2022 Erina GudonoPuteri Indonesia DIY 2022 Erina Gudono/ Foto: Instagram/@erinagudono

Tak hanya menjalani pendidikan biasa, perempuan cantik yang satu ini pun telah menorehkan banyak prestasi. Di laman LinkedIn, ia menyebutkan deretan prestasi yang pernah diterima olehnya. 

Mulai dari Most Social Spirited Scholar Award di UGM FEB Award pada 2017, 2nd Runner Up Eureca Business Plan Competition 2017, 1st Winner National Business Plan Competition UMY 2017, 1st Winner Marketing Competition IPB 2017, 1st Winner National Marketing Plan IPB 2017, Best Group Idea Presentation 2017, 1st Winner National Case Competition Univ. Udayana Bali 2017, 1st Runner Up National Tourism Case Competition Unpad 2017, 2nd Runner Up International Gadjah Mada Business Case Competition 2018.

Lalu, yang tak kalah membanggakan adalah ia menjadi finalis Dimas Diajeng Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 2018, Juara 1 Puteri Indonesia DIY, dan Top 11 Puteri Indonesia. 

Peduli Isu Sosial

Erina GudonoErina Gudono/ Foto: Instagram @erinagudono

Selain berprestasi, Erina Gudono memiliki jiwa sosial yang tinggi dan sangat peduli dengan isu sosial. Di laman Instagram, ia sering membagikan deretan potretnya yang tengah melakukan kegiatan sosial. 

Lalu, ia sering kali menjadi sukarelawan pada beragam kegiatan. Saat ini pun, ia membantu anak-anak marjinal dan terlantar di kotanya, Yogyakarta agar mereka bisa bersekolah. 

Karier Gemilang, Kini Bekerja sebagai Finance Analyst

Puteri Indonesia DIY 2022 Erina GudonoPuteri Indonesia DIY 2022 Erina Gudono/ Foto: Instagram/@erinagudono

Erina Gudono memiliki jejak karier yang juga membanggakan. Saat ini ia merupakan Finance Analyst di international invesment bank

Kecintaannya pada dunia finance ini pun telah mengantarkannya pada dua perusahaan besar, mulai dari Tokopedia dan Bank Indonesia. 

Wah ternyata, di balik viral namanya kini, ia adalah sosok yang bisa jadi panutan karena semangat dan banyaknya prestasi yang pernah diraih ya, Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id