STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Punya Hobi Nulis? Selamat! 5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Selasa, 02 Mar 2021 12:30 WIB
Punya Hobi Nulis? Selamat! 5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu

Semasa kuliah, kita sering banget dikasih tahu dosen buat rajin nulis. Faktanya, keahlian menulis memang selalu dibutuhkan dari masa ke masa, kok. Untuk kamu yang sudah rajin menulis sejak belia, patut banget buat bersyukur. Pasalnya, skill ini bisa membawa kamu ke beragam jenis pekerjaan berikut ini:

1. Content Writer

content writer
content writer/sumber:pexels.com

Ladies yang hobi nulis bakal punya kesempatan menjadi seorang content writer. Menjadi content writer berarti harus siap menuliskan beragam ide di kepala, serta mengikuti request tulisan yang diinginkan klien. Saat ini, banyak banget perusahaan yang membutuhkan content writer untuk mengisi blog agar tidak sepi. 

Selain kemampuan menulis, seorang content writer juga perlu bisa riset! Pasalnya, seluruh tulisan yang dibuat akan dimintai pertanggungjawaban keabsahannya. 

2. Copywriter

copywriter
copywriter/sumber:pexels.com

Copywriter sih tugasnya hampir mirip dengan content writer. Hanya saja, seorang copywriter menulis untuk tujuan iklan. Seorang copywriter harus bisa mengajak pembacanya untuk melakukan transaksi pembelian suatu produk. Itulah kenapa, selain bisa menulis, copywriter juga perlu belajar psikologi manusia. 

Nggak hanya perusahaan besar, UMKM kecil pun saat ini membutuhkan seorang copywriter untuk menunjang penjualan produknya. 

3. UX Writer

ux writer
ux writer/sumber:pexels.com

Bila kamu sudah sangat jago di bidang copywriting, saatnya bagi Ladies buat coba kerjaan jadi UX Writer! UX Writer adalah profesi kepenulisan, dimana tanggung jawabnya adalah merubah bahasa aplikasi menjadi lebih mudah dipahami pengguna. Perusahaan yang memiliki produk digital semacam aplikasi dan software tentu membutuhkan seorang UX Writer. 

4. Jurnalis

jurnalis
jurnalis/sumber:pexels.com

Berbeda dengan copywriter maupun UX Writer yang bekerja di belakang layar, seorang Jurnalis wajib berada di lapangan untuk meliput berita. Nah, hasil dari kejadian yang ada di lapangan ini akan diterjemahkan ke dalam tulisan. Itulah kenapa seorang jurnalis wajib punya skill menulis dan bertanya. Kamu yang suka nulis namun juga betah berada di lapangan cocok banget bekerja sebagai jurnalis. 

5. Script Writer

Suka menghayalkan sebuah adegan film dan suka juga menuliskannya? Wah, kamu cocok jadi Script Writer nih. Script Writer punya tugas membuat sebuah naskah video, mulai dari pembukaan, isi dan penutup. Isi adegan beserta dialog adalah tanggung jawab seorang script writer.  

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE