sign up SIGN UP

Punya Kekayaan Hingga Rp14 Triliun, Ini 5 Sumber Kekayaan Kim Kardashian, Ada Aplikasi Game

Nadya Quamila | Kamis, 04 Nov 2021 09:45 WIB
Punya Kekayaan Hingga Rp14 Triliun, Ini 5 Sumber Kekayaan Kim Kardashian, Ada Aplikasi Game
caption
Jakarta -

Resmi dinobatkan menjadi miliarder, kekayaan Kim Kardashian sukses bikin melongo. Ia pun berhasil masuk daftar miliarder di dunia yang dirilis oleh Forbes dengan kekayaan mencapai Rp14 triliun!

Melansir dari Forbes, Kim Kardashian awalnya memiliki total kekayaan sebesar 780 juta USD atau setara dengan Rp11,3 triliun pada Oktober 2020. Di tahun 2021 ini, kekayaannya naik hingga Rp14 triliun. Ini menjadikannya anggota keluarga Kardashian terkaya kedua setelah Kylie Jenner.

Lantas, berasal dari mana sajakah kekayaan Kim Kardashian tersebut? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!


Bisnis Kosmetik

KKW BeautyKKW Beauty/ Foto: Instagram/@kimkardashian


Sebagian besar kekayaan Kim Kardashian berasal dari bisnis kosmetiknya, yakni KKW Beauty. Didirikan pada tahun 2017 lalu, bisa dibilang kesuksesan bisnis milik Kim yang satu ini melesat pesat.

Produk pertama dari KKW Beauty berupa countour kit seharga 48 USD ini berhasil ludes terjual dalam hitungan menit dan menghasilkan lebih dari 13 juta USD, seperti dikutip dari Fashionista.

Di tahun 2018, setahun setelah peluncuran KKW Beauty, Kim berhasil mengantongi 100 juta USD atau sekitar Rp1,4 triliun. Hebatnya, ia menguasai 100 persen pendapatan dari KKW Beauty tersebut. Gokil!

Di bulan Agustus lalu, KKW Beauty telah berhenti beroperasi. Hal itu disampaikan Kim melalui akun Instagram resmi KKW Beauty, yakni @kkwbeauty. Namun, ini bukan akhir dari sepak terjang Kim di dunia bisnis.

Ia akan kembali merilis produk kecantikan dengan formula dan tampilan baru yang lebih modern dan inovatif melalui merek baru dengan nama yang berbeda. Wah, nggak sabar!


Bisnis Fashion

Koleksi SkimsKoleksi Skims/ Foto: SKIMS



Di tahun 2019, Kim Kardashian meluncurkan merek pakaian dalam bernama Skims. Forbes memperkirakan sahamnya bernilai sekitar 375 juta USD.

Melansir dari CNN, lini busana yang mengenalkan desain minimalis khas Kim Kardashian ini rupanya menguntungkan selama masa pandemi ketika banyak orang yang bekerja dari rumah.

Pada April 2021 lalu, Hypebeast melaporkan bahwa valuasi dari Skims dikabarkan mencapai 1,6 miliar USD. Hebatnya lagi, label Skims milik Kim Kardashian mendapat penghargaan sebagai Brand Innovator tahun ini dari majalah WSJ.


Aplikasi Game di Handphone

Aplikasi game di handphone milik Kim KardashianAplikasi game di handphone milik Kim Kardashian/ Foto: YouTube


Di tahun 2014 silam, Kim merilis game di handphone yang bernama "Kim Kardashian: Hollywood." Hanya dalam lima hari pertama, game tersebut dilaporkan meraup 1,6 juta USD, menurut The New York Times dan Business Insider.

Melalui game ini, para pemain bisa menciptakan karakter selebriti Hollywood mereka sendiri. Dikutip dari E! Online, dua tahun sejak peluncuran Kim Kardashian: Hollywood, Kim setidaknya mengantongi 45 juta USD dari game tersebut dan sudah diunduh lebih dari 45 juta kali.


Acara Televisi Keeping Up with the Kardashian

Keeping Up with The KardashianKeeping Up with The Kardashian/ Foto: E! Online



Salah satu pundi-pundi kekayaan Kim Kardashian juga berasal dari reality show populer sejak tahun 2007, yakni Keeping Up with the Kardashian. Reality show keluarga ini menjadi tayangan televisi dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah pertelevisian Hollywood, lho!

Melansir dari Stylecaster, Kim adalah produser eksekutif dari acara televisi tersebut. Maka, bayaran yang ia terima jauh lebih banyak dibanding cast yang juga keluarganya sendiri, seperti Kendall dan Kylie. Diperkirakan, Kim menerima lebih dari 4,5 juta USD atau setara dengan Rp6,9 miliar melalui program acara ini.


Endorsement

Kim KardashianKim Kardashian/ Foto: Instagram/@kimkardashian



Last but not least, salah satu sumber kekayaan Kim Kardashian dengan nilai yang terbilang fantastis berasal dari endorsement.

Melansir dari Wolipop, sekali posting bayaran endorse Kim bisa lampaui gaji presiden Amerika Serikat untuk setahun. Berdasarkan laporan situs Stats News, Kim pernah menerima 500 ribu USD atau setara dengan Rp7,1 miliar. Bayaran itu ia dapatkan hanya dengan sekali unggah di tahun 2015.

Angka tersebut tergolong cukup fantastis mengingat lebih besar dibanding gaji presiden yang berada di kisaran 400 ribu USD atau setara Rp5,7 miliar.

***

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id