sign up SIGN UP

Punya Plot Unik dan Beda dari yang Lain, Ini 5 Drama Korea Bertema Sekretaris Kantoran yang Wajib Kamu Tonton

Adinda Rizki | Beautynesia
Sabtu, 02 Apr 2022 08:30 WIB
Punya Plot Unik dan Beda dari yang Lain, Ini 5 Drama Korea Bertema Sekretaris Kantoran yang Wajib Kamu Tonton
caption
Jakarta -

Drama Korea dengan tema office romance memang menjadi salah satu tema drama yang umum digunakan. Namun, meskipun tema yang satu ini sudah sering diangkat dalam drama, tetapi tetap saja ada unsur unik yang akan menjadi ciri khas tersendiri, yang membuat setiap drama jadi berbeda satu sama lain.

Salah satu unsur unik yang ada di dalam tema office romance adalah dibuatnya love line antara CEO perusahaan atau seorang bos dengan sekretarisnya. Selama ini, drama office romance selalu mengedepankan kisah cinta antara atasan dengan karyawannya, di mana pada akhirnya akan mengusung konsep klise yaitu percintaan antara si kaya dan si miskin.

Tetapi, tidak dengan beberapa drama Korea ini yang justru menggambarkan hubungan romantis yang timbul antara sekretaris dan atasannya yang sangat menarik untuk diikuti. Drama apa saja kira-kira, ya? 

Protect The Boss 

Dibintangi oleh Ji Sung dan Choi Kang Hee, drama ini menceritakan tentang seorang perempuan yang menjadi sekretaris dari anak konglomerat yang manja, kekanakan, dan tidak kompeten.
Drama Korea Protect The Boss/ Foto: asianwiki.com

Drama yang tayang pada tahun 2011 ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama No Eun Seol yang selalu saja gagal saat melakukan wawancara kerja. Suatu hari, ia direkrut oleh Cha Mo Won untuk menjadi sekretaris dari seorang anak konglomerat bernama Cha Ji Heon yang juga merupakan sepupunya.

Di mana dengan direkrutnya Eun Seol sebagai sekretarisnya ini membuat Ji Heon membenci perempuan itu karena dianggap telah menjadi mata-mata dari Cha Mo Won yang merupakan saingannya. 

Tetapi, pada dasarnya Eun Seol bukan menjadi sekretaris Ji Heon, melainkan lebih menjadi bodyguard dari anak konglomerat itu, sebab Ji Heon memiliki sifat yang kekanakan, manja, serta tidak kompeten.

Drama yang dibintangi oleh Ji Sung dan Choi Kang Hee ini ber-genre romance comedy sehingga penonton akan menikmati momen romantis sekaligus kelucuan dari para karakter di drama ini. 

Jugglers 

Tayang di KBS2, drama Jugglers paling jelas dalam menggambarkan pekerjaan sekretaris yang tidak hanya berurusan dan urusan kantor saja tetapi juga urusan pribadi sang bos.
Drama Korea Jugglers/ Foto: asianwiki.com

Dibintangi oleh Baek Jin Hee dan Choi Daniel, Jugglers mengisahkan tentang seorang sekretaris bernama Jwa Yoon Yi yang ambisius dan sangat kompeten dalam pekerjaannya, sayangnya ia kemudian dituduh merayu bosnya sehingga ia diberhentikan dari pekerjaannya.

Kemudian, Yoon Yi ditunjuk sebagai sekretaris untuk calon CEO baru, yaitu Nam Chi Won, yang sebenarnya tidak mau punya sekretaris. Alasan ditunjuknya Yoon Yi menjadi sekretaris Chi Won ini merupakan cara para pesaing untuk memata-matai pria tersebut. 

Dalam drama Jugglers, Beauties bisa mengetahui pekerjaan sekretaris secara jelas dan terperinci sebab banyak scene yang menunjukkan bagaimana pekerjaan seorang sekretaris yang sebenarnya, yaitu tidak hanya mengurus urusan pekerjaan kantor saja tetapi juga urusan pribadi atasannya seperti sarapan, kopi, sampai pakaian yang akan digunakan oleh sang bos. 

The Secret Life of My Secretary 

Drama ini mengisahkan tentang seorang pria yang mengalami gangguan otak di mana tidak bisa melihat wajah orang lain dan hanya bisa melihat wajah sang sekretaris saja
Drama Korea The Secret Life of My Secretary/ Foto: asianwiki.com

Drama bertema sekretaris kantoran lainnya adalah The Secret Life of My Secretary yang tayang di SBS pada tahun 2019 lalu. Dibintangi oleh Kim Young Kwang sebagai Do Min Ik dan Jin Ki Joo sebagai Jung Gal Hee, drama ini mengisahkan tentang Do Min Ik yang berprofesi sebagai Direktur Team 1 di mobile media T&T yang jenius namun menyebalkan, sedangkan Gal Hee merupakan sekretarisnya.

Awalnya, Min Ik selalu ‘mengerjai’ Gal Hee dengan memberikan sekretarisnya itu tugas-tugas yang berat sehingga Gal Hee selalu membawa tas selempang besar yang menyimpan segala kebutuhan bosnya. 

Min Ik terus bersikap menyebalkan sampai akhirnya ia memiliki gangguan otak di mana ia tidak bisa melihat wajah orang. Satu-satunya orang yang bisa ia lihat hanyalah sekretarisnya, yaitu Jung Gal Hee.

Dengan bantuan sekretarisnya itulah, Min Ik dapat mengidentifikasi setiap orang yang ditemui dan berhasil menyembunyikan gangguan yang dimiikinya tersebut. 

What's Wrong With Secretary Kim 

Drama ini menjadi drama tema sekretaris kantoran yang paling populer karena chemistry antara Park Seo Joon dan Park Min Young sebagai bos dan sekretaris.
Drama Korea What's Wrong With Secretary Kim/ Foto: asianwiki.com

Jika membahas soal drama bertema sekretaris kantoran khususnya yang ber-genre romance comedy, tidak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan drama yang satu ini, yaitu What’s Wrong With Secretary Kim yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young.

Drama yang merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Kim Mi So yang telah menjadi sekretaris Lee Young Joon selama sembilan tahun. 

Tetapi, tiba-tiba saja Kim Mi So memutuskan untuk resign dari pekerjaannya tersebut yang tentu saja berhasil membuat kaget bosnya. Young Joon kelabakan karena selama ini hanya Mi So seorang yang tahu betul mengenai dirinya dan tahan akan sifat narsis serta menyebalkan dari pria tersebut.

Young Joon pun tidak tinggal diam dan mulai melakukan berbagai cara untuk mempertahankan Mi So agar tetap menjadi sekretarisnya. 

Crazy Love 

Baru tayang, drama Crazy Love memperlihatkan sifat bos dan sekretaris yang bertolak belakang dan saling membenci satu sama lain
Drama Korea Crazy Love/ Foto: twitter.com/KBS_drama

Drama bertema sekretaris kantoran terakhir adalah Crazy Love yang saat ini masih tayang di KBS2 dan bisa disaksikan juga di platform Disney+ Hotstar. Dibintangi oleh Kim Jae Wook dan Krystal (Jung Soo Jung), drama ini berpusat pada kehidupan Lee Shin Ah yang menjadi sekretaris dari CEO GOTOP Education yang merupakan start up pendidikan terkemuka sekaligus instruktur matematika paling terkenal bernama Noh Go Jin.

Selama ini tidak ada sekretaris yang tahan bekerja sebagai sekretaris Noh Go Jin lebih dari tiga bulan, tetapi Shin Ah berhasil mempertahankan posisinya sebagai sekretaris selama satu tahun dengan harapan bisa menjadi instruktur di perusahaan tersebut.  

Sayangnya, karena bekerja terlalu keras dan sering stress, Shin Ah divonis mengalami tumor otak dan hal ini yang membuatnya ingin balas dendam kepada bosnya tersebut. Drama ini termasuk unik, sebab hubungan sekretaris dan bosnya ini diliputi oleh rasa benci antara satu sama lain yang sangat kentara, tetapi tidak menutup kemungkinan keduanya akan jatuh cinta satu sama lain. 

Itu dia lima drama Korea bertema sekretaris kantoran yang dijamin akan bikin gemas dan baper akan kisah cinta antara bos dan sekretarisnya. Dari kelima drama di atas, mana drama yang paling kamu sukai nih, Beauties? 

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id