STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Punya Rp701 Triliun, Kakak-Beradik Asal Indonesia Ini Sukses Kalahkan Harta Kekayaan Mark Zuckerberg!

Tim Redaksi detikFinance | Beautynesia
Kamis, 24 Nov 2022 13:00 WIB
Punya Rp701 Triliun, Kakak-Beradik Asal Indonesia Ini Sukses Kalahkan Harta Kekayaan Mark Zuckerberg!
Kakak-Beradik Asal Indonesia Ini Sukses Kalahkan Harta Kekayaan Mark Zuckerberg/Foto: Dok. Forbes

Mark Zuckerberg, namanya dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Ia sukses membangun nama Facebook dengan begitu besar dan populer sampai setiap orang pasti mengenalnya. 

Dari sini jugalah, ia mendapatkan banyak kekayaan. Namun, saat ini kekayaannya merosot cukup jauh. Dimana pada 2021, ia miliki kekayaan lebih dari USD 97 miliar atau sekitar Rp1.522,9 triliun, kini ia hanya miliki setengahnya, sekitar USD 40,9 miliar atau Rp638, 99 triliun

Karena harta kekayaan Mark Zuckerberg sudah turun drastis, kini jumlah harta tersebut dikalahkan oleh dua bersaudara asal Indonesia lho, Beauties!

Budi dan Michael Hartono Kalahkan Harta Mark Zuckerberg

Kontingen Indonesia ke Asian Games 2018 diperkuat orang terkaya Tanah Air. Dia Michael Bambang Hartono, yang tampil di cabang olahraga bridge.Michael Hartono/ Foto: Rifkianto Nugroho

Dua bersaudara yang dimaksud adalah R. Budi Hartono, dan sang kakak Michael Hartono.

Berdasarkan data dari Real Time Billionaires Forbes, R. Budi Hartono yang masuk jajaran orang terkaya RI ini, miliki harta kekayaan sebanyak USD 22,9 miliar atau sekitar Rp357,2 triliun.

Sementara itu, sang kakak Michael Hartono saat ini ditaksir miliki kekayaan sebanyak USD 22,1 miliar atau setara Rp344,7 triliun. 

Yang mana jika harta keduanya disatukan, maka dapat total lebih dari USD 45 miliar atau setara Rp701,9 triliun. Artinya, total dua kakak-beradik ini telah melebihi Mark Zuckerberg, yang hanya Rp638, 99 triliun saja. 

Dapatkan Kekayaan dari Beragam Bisnis

Logo Bank Central Asia (BCA) di Menara BCA, Bundaran HI, Jakarta.Logo Bank Central Asia (BCA) di Menara BCA/ Foto: Ari Saputra

Beauties, mungkin kamu bertanya-tanya, dari mana sih harta kekayaan kakak-beradik ini didapatkan? Nah ternyata, sebagian besar harta kekayaan keduanya didapatkan dari investasi di BCA. 

Keduanya membeli saham BCA, setelah keluarga taipan lainnya kehilangan kendali bank selama krisis ekonomi Asia 1997-1998. 

Selain itu, mereka juga miliki bisnis tembakau, Djarum yang kini merupakan salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia. 

Ada juga sumber kekayaan lain yang dimiliki oleh kakak-beradik ini. Baca selengkapnya di sini.

_____________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE