STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Putri Tanjung Bagikan Sederet Kunci Utama untuk Menjadi Pemimpin Perempuan: Jangan Takut Mencoba!

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 03 Nov 2022 17:00 WIB
Putri Tanjung Bagikan Sederet Kunci Utama untuk Menjadi Pemimpin Perempuan: Jangan Takut Mencoba!

Berkat perjuangan dalam mencapai kesetaraan gender, kini sudah banyak perempuan yang bisa berkarier dan bebas menentukan pilihan hidupnya. Di era sekarang ini, perempuan tidak lagi identik dengan kata dapur, sumur, dan kasur. Perempuan memiliki kekuatan untuk menjadi apa yang dia inginkan dan menjadi versi terbaik dari dirinya, termasuk menjadi pemimpin. 

Sebagai salah satu pemimpin perempuan inspiratif Indonesia, CEO Trans Digital Lifestyle Group Putri Tanjung terkenal sering membagikan tips dan melakukan aksi nyata berkaitan dengan pemberdayaan perempuan. Baru-baru ini, ia membagikan kunci utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin perempuan.

"Pertama, stay true to our values. Itu penting banget bagi kita sebagai leader untuk tahu value yang kita punya tuh apa, sih? Dan kita harus memegang teguh value itu," ungkap Putri Tanjung pada Konferensi Pers Lazada Women's Fest yang digelar di Kantor Lazada Indonesia, Capital Place, Jakarta Selatan, Rabu (2/11).

Putri TanjungPutri Tanjung/ Foto: Beautynesia/Nadya Quamila

Putri menekankan betapa pentingnya bagi perempuan untuk percaya pada diri dan kemampuan masing-masing. Ia juga menyorot jangan pernah takut untuk mencoba hal dan kesempatan baru.

"Kedua adalah we have to believe in ourselves. Karena kalau kita nggak bisa percaya sama diri sendiri, siapa yang mau percaya sama kita, kan? Kita harus bisa percaya sama diri kita sendiri," imbuhnya.

"Sama yang ketiga adalah jangan takut untuk mencoba, karena kalau misalkan kita takut, kita nggak akan pernah tahu kita bisanya apa. Jadi kita jangan pernah takut mencoba," katanya.

Perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di Academy of Art, Amerika Serikat ini percaya bahwa memiliki sifat yang selalu 'haus' akan ilmu baru menjadi poin penting untuk menjadi seorang pemimpin perempuan.

Putri TanjungPutri Tanjung/ Foto: Instagram/putritanjung

Di dunia yang serba cepat seperti sekarang ini, tentu informasi dan ilmu baru datang silih berganti. Bisa beradaptasi, menurut Putri, juga merupakan kunci kesuksesan.

"Sama yang paling penting adalah be a long life learner, kita harus terus mau belajar, nggak mudah puas, tapi yang paling penting kita sebagai perempuan juga harus bisa beradaptasi. Dalam artian beradaptasi kita tahu bahwa perubahan itu cepat banget terjadi, kita harus open to new opportunity, kita harus mau melewati proses tersebut dengan open heart dan open mind," paparnya.

Bagi sebagian orang, mungkin hasil akhir dari sebuah perjuangan menjadi prioritas. Namun bagi Putri, mencintai proses adalah hal yang paling penting. Tak jarang, ia selalu mengingatkan dirinya sendiri bahwa setiap orang memiliki proses dan ceritanya masing-masing.

[Gambas:Instagram]

"Jangan lupa untuk mencintai prosesnya. Karena semua orang punya prosesnya masing-masing. Di luar sana banyak pemimpin perempuan yang keren, di luar sana, aku selalu mengingatkan bahwa yang paling penting adalah kita saling mau belajar dari satu sama lain dan ingat bahwa semua orang punya timeline-nya masing-masing, semua orang punya prosesnya dan ceritanya masing-masing," lanjutnya.

"Jadi intinya, terus semangat dan jangan takut untuk mencoba hal baru dan jangan takut untuk meraih apa yang mau dituju," tutupnya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE