sign up SIGN UP

BEAUTYNESIA QUEEN OF THE MONTH

Queen of the Month: Nadin Amizah Bercerita tentang Kegagalan Kisah Cinta di Album Terbaru dan Sosok sang Bunda yang Inspiratif

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Selasa, 14 Dec 2021 10:30 WIB
Queen of the Month: Nadin Amizah Bercerita tentang Kegagalan Kisah Cinta di Album Terbaru dan Sosok sang Bunda yang Inspiratif
caption
Jakarta -

Beautynesia kembali meluncurkan program Queen of the Month. Setiap bulannya Beautynesia akan mengundang figur inspiratif yang berkaitan dengan isu atau tema yang kami angkat. Pada bulan Desember 2021 ini, dalam rangka menyambut Hari Ibu, Beautynesia mengundang Nadin Amizah yang tak hanya menceritakan sosok sang Bunda tapi juga berbagi mengenai proses pendewasaan diri dan inspirasi dari album terbaru.

Bermula dari Kegagalan Kisah Cinta

Queen of the Month: Nadin AmizahQueen of the Month: Nadin Amizah/ Foto: Beautynesia/Dress, Nona (courtesy of Hypefast)


Musik bukan hanya menyuguhkan sebuah perpaduan apik antara melodi dan syair. Ia dapat menjadi sesuatu yang dapat memacu adrenalin sekaligus memberi sandaran. Ia tercipta dari hasil kontemplasi panjang sang musisi mengenai suatu isu maupun pengalaman personalnya. Tak heran jika publik langsung terkoneksi dengan karya dari Nadin Amizah. Karena penyanyi berusia 21 tahun ini dalam karyanya menawarkan ruang emosional bagi para pendengarnya untuk menikmati duka dan lara tanpa harus terburu-buru untuk bangkit.

"Di lagu-laguku sendiri aku membiarkan pendengar ku untuk jatuh dan jatuh. Jadi I don't give resolution di akhir lagunya. Aku tidak menutupnya dengan suatu kampanye untuk membangkitkan. Menurutku penting untuk seseorang untuk bisa dibiarkan merasa sedih tanpa diburu-buru untuk merasa semangat. Mungkin itu yang membuat mereka menurutku merasa relate dengan karyaku. Karena in this space... 'I can be sad and safe at the same time'," jelasnya.

Queen of the Month: Nadin AmizahQueen of the Month: Nadin Amizah/ Foto: Beautynesia/One shoulder dress, Kate Spade New York

Merilis album baru bertajuk Kalah Bertaruh, Nadin menceritakan bahwa karya ini lahir dari pencarian akan makna cinta. Melanjut dari lagu Taruh yang terdapat pada album sebelumnya Selamat Ulang Tahun. Bisa dibilang Kalah Bertaruh menjadi karya pertamanya yang menceritakan akan kisah percintaan. Karena di Selamat Ulang Tahun sendiri lebih didedikasikan pada masa-masa remajanya, teman dan keluarga.

"Hampir tidak ada lagu cinta di album Selamat Ulang Tahun, kecuali Taruh. Taruh itu memang lagu aku terhadap ketakutan aku terhadap cinta karena dari background ku, aku banyak melihat perceraian, dan aku berpikir 'cinta itu apa?' dan aku juga memiliki ketakutan akan terjadi hal seperti itu.
Di Kalah Bertaruh ini aku menyambut ketakutan itu. Karena ada satu kejadian dimana aku merasa 'so... I think love is not meant to be for me'. Aku merasa it's hard to do kayak tidak semudah itu untuk melakukan cinta," ceritanya.

Kalah Bertaruh menjadi momen refleksi Nadin akan kegagalan kisah cintanya kala itu. Terdapat lima lagu, masing-masing seolah mewakili lima tahap akan duka.

"Aku baru tahu ternyata 5 stages of grief ini bukan orang yang ditinggal tapi untuk orang yang akan pergi. Di album ini ada semuanya tapi ngacak memang penempatannya. Kayak di lagu 'Sebuah Tarian tak Kunjung Selesai' dan 'Dan Selesai' in the way di dua lagu itu aja kayak contoh fase lagi in denial. Sekalipun tidak didengarkan secara berurutan pun tidak berpengaruh kok," terangnya.


Cinta dari Bunda

Queen of the Month: Nadin AmizahQueen of the Month: Nadin Amizah/ Foto: Beautynesia/One shoulder dress, Kate Spade New York


Selain perjalanan hidup, sosok lain yang turut menginspirasinya dalam karier dan karya musik adalah sang Bunda yang juga merupakan manajer pertamanya. Kini menjadi CEO dari label rekamannya dan kini pun masih aktif dalam perkembangan karier serta masih menjadi rekan diskusi dari penyanyi yang sedang disibukkan akan persiapan skripsinya ini. Baik menjadi rekan diskusi dalam hal profesional maupun personal.
Hal ini pula yang menjadi salah satu sifat yang Nadin teladani dari sang Bunda.

Queen of the Month: Nadin AmizahQueen of the Month: Nadin Amizah/ Foto: Beautynesia/Dress, Nona. Tas, Kate Spade New York

"Selain terbuka sama anak-anaknya. Sama pasangannya. Sama aku sebagai rekan kerjanya. Mungkin di setiap diskusi itu tidak selalu berakhir dengan sebuah kesepakatan. Tapi the idea of the discussion itself adalah menurutku sesuatu yang menurutku penting banget sama semua anak termasuk aku. Supaya di dunia nyata nya pun kita bisa diskusi sama orang lain,"

Bagi Nadin adanya ruang keterbukaan baginya untuk mengutarakan pendapat dan berdiskusi bersama Bunda dalam setiap hal menjadi salah satu momen berkesan dari setiap kebersamaan mereka selama ini.

Penasaran akan kisah lain Nadin Amizah mengenai sang Bunda? Yuk kita simak selengkapnya pada video di bawah ini.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id