sign up SIGN UP

Rahasia Kekayaan Elon Musk, Orang Terkaya Sejagat Raya!

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Kamis, 30 Sep 2021 18:15 WIB
Rahasia Kekayaan Elon Musk, Orang Terkaya Sejagat Raya!
caption
Jakarta -

Nama Elon Musk diketahui sebagai pengusaha yang sukses dengan perusahaan SpaceX dan Tesla. Bukan hanya menarik karena kekayaannya, tapi Elon Musk juga punya cita-cita yang terdengar nyaris tak mungkin, yakni membangun Mars untuk tempat tinggal manusia.

Tapi hal yang bagi orang lain terdengar tidak mungkin ternyata justru menantang untuknya. Saat hendak menciptakan mobil kemudi otomatis pun banyak orang yang pesimis, tapi Elon Musk membuktikannya dengan mobil Tesla yang diproduksinya.

Elon Musk memang dikenal sebagai sosok yang pintar. Tapi bukan cuma itu saja yang jadi kunci kesuksesannya, ada hal lain yang membuat Elon Musk jadi sesukses dan sekaya sekarang.

Membaca Buku Apapun

Elon MuskElon Musk/ Foto: Instagram @elonrmuskk

Elon Musk memang suka membaca dari kecil hingga sekarang. Meskipun ia berbisnis di bidang teknologi, tapi buku yang ia baca bukan hanya yang berkaitan dengan teknologi saja. Elon Musk suka membaca buku apapun karena menurutnya apapun yang kita pelajari akan memberikan manfaat di masa depan.

Belajar Inti Sebuah Ilmu

Rahasia Elon Musk bisa belajar banyak hal adalah karena ia selalu berusaha memahami inti atau konsep dari ilmu yang ia pelajari. Dengan memahami konsep secara jelas, Elon Musk akan tetap mengerti meskipun terdapat perubahan kondisi dari ilmu tersebut.

Bergaul dengan Orang-orang Pintar

CEO Tesla, Elon Musk.Elon Musk

Tidak bisa dipungkiri kalau lingkungan pergaulan benar-benar mempengaruhi kepribadian dan konsep berpikir kita. Karena itu, Elon Musk selektif dalam memilih lingkungan pergaulannya.

Ia bergaul dengan orang-orang pintar supaya tetap memiliki semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi. Dengan berteman dengan orang-orang pintar, Elon Musk juga lebih mudah untuk bertanya dan berdiskusi tentang rencana besarnya.

Fokus pada Hal yang Disukai

Pernah nggak kamu merasa tidak semangat ketika harus mengerjakan hal yang tidak kamu sukai? Buat Elon Musk, hal ini tidak pernah terjadi. Ia tahu benar hal apa yang ia suka dah hal itulah yang fokus ia kerjakan. Dengan fokus mengerjakan hal-hal yang disuka, Elon Musk menyingkirkan gangguan yang bisa menghalanginya mencapai tujuan.

Membuat Produk yang Bernilai

Elon MuskElon Musk/ Foto: Instagram @elonrmuskk

Ada yang bilang kalau pintar saja tidak cukup untuk menjadi sukses kalau kita tidak bisa "menjual" kepintaran tersebut. Elon Musk memiliki otak yang cerdas dan ia juga tahu bagaimana "menjual" buah pikirannya sehingga dinilai mahal.

Ide adalah sesuatu yang mahal, tapi tidak banyak orang yang menyadarinya. Lain halnya dengan Elon Musk yang bisa menjual idenya hingga bisa mendapatkan investor untuk mewujudkan ide tersebut.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id