Ramadan Friendly, Yuk Intip Marchandise SOGO Baru dari SEVENTEEN untuk Meramaikan Fanmeeting Caratland
SEVENTEEN sukses menyelenggarakan fanmeeting Caratland di Jamsil Auxiliary Stadium, Seoul selama tiga hari pada akhir Maret 2022 lalu secara offline. Digelar dalam kondisi pandemi, SEVENTEEN meluncurkan merchandise baru berupa alat musik tradisional yang telah dimodifikasi bernama SOGO yang digunakan untuk menggantikan teriakan penggemar sebagai kemeriahan fanmeeting.
Sebenarnya apa itu SOGO? Simak yuk, Beauties.
1. Terinspirasi dari konten Going Seventeen
![]() Potret DK dalam Going Seventeen THE 8 and the12 Shadows/ Foto: youtube.com/seventeen |
SOGO untuk pertama kalinya hadir dalam konten mingguan Going Seventeen yang dirilis setiap minggunya di kanal YouTube SEVENTEEN. Dalam salah satu episode berjudul THE 8 and the 12 Shadows #1, setiap member akan bertugas mengikuti gerakan satu member seperti bayangan secara bergantian.
Ketika giliran DK tiba, member SEVENTEEN tersebut semakin meramaikan suasana dengan memainkan SOGO, sebuah alat musik pukul tradisional yang digunakan para petani selama bekerja.
Tingkah DK yang mencuri perhatian saat memainkan SOGO berlanjut ke episode selanjutnya dari Going Seventeen seperti TTT Hyperrealism dan Treasure Island: 13 Raiders #1.
2. Berawal dari Saran Penggemar
![]() Potret alat musik tradisional Korea SOGO/ Foto: myseoulbox.com |
Sejak episode THE 8 and the 12 Shadows #1, alat musik SOGO sering muncul di konten Going Seventeen dan Seventeen Snap Shoot. Keberadaan SOGO yang selalu identik dengan momen legendaris DK semakin populer di kalangan Carat, nama fandom SEVENTEEN.
Banyak Carat yang mengutarakan keinginan untuk menjadikan SOGO sebagai merchandise resmi grup di Twitter sambil menandai akun SEVENTEEN. Penggunaan SOGO sebagai merchandise diharapkan akan menambah keseruan dalam meramaikan konser SEVENTEEN dan juga untuk mengenalkan alat musik tradisional tersebut secara lebih luas ke kancah domestik dan internasional.
3. SOGO Resmi Dirilis Menjelang Fanmeeting Caratland Ke-6
![]() Potret SEVENTEEN dalam Fanmeeting Caratland/ Foto: twitter.com/pledis_17 |
Sepertinya pihak SEVENTEEN dan agensi mengabulkan doa penggemar yang menginginkan SOGO diresmikan sebagai merchandise. Pada awal Maret 2022, seluruh akun media sosial HYBE MERCH mengumumkan akan merilis SOGO sebagai marchandise resmi Fanmeeting Caratland ke-6 yang telah dimodifikasi sesuai warna dari SEVENTEEN.
Warna bendera Korea di bagian tengah SOGO diganti dengan logo grup serta kombinasi warna kuning diubah menjadi warna Rose Quartz, yang merupakan warna resmi SEVENTEEN.
Perilisan merchandise baru ini tentu saja disambut antusias oleh para Carat yang siap untuk membeli dan menggunakan SOGO di Fanmeeting Caratland ke-6 dan konser SEVENTEEN kedepannya.
Perilisan SOGO menjadi terobosan baru di dunia K-Pop. SEVENTEEN adalah grup pertama yang merilis SOGO sebagai merchandise resmi grup. Bentuk dari alat musik SOGO ini juga memiliki kesan yang ramah akan suasana Ramadan, Beauties.
--------------
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


