Belakangan ini, warganet ramai membahas soal fenomena Rojali dan Rohana yang disebut ada di mal. Kehadiran fenomena ini diduga karena turunnya daya beli masyarakat.
Memangnya, Rojali dan Rohana itu apa sih?
Mengenal Fenomena Rojali dan Rohana
Rojali dan Rohana merupakan singkatan. Rojali adalah rombongan jarang beli, sedangkan Rohana adalah rombongan hanya nanya.
Kedua istilah tersebut digunakan untuk mereka yang mengunjungi pusat perbelanjaan secara beramai-ramai, tapi tidak melakukan transaksi pembelian atau berbelanja.
Seperti yang kita tahu, mal sebagai pusat perbelanjaan yang lengkap hadir dengan beragam fasilitas dan hiburan. Banyak orang yang sering menghabiskan waktu kosongnya untuk mengitari mal.
Nah, fenomena Rojali dan Rohana inilah muncul karena melihat potret mal yang selalu ramai pengunjung, tapi berbanding terbalik dengan angka pembeliannya yang sepi.