sign up SIGN UP

Rekomendasi 5 Film Animasi Studio Ghibli Terbaik, Siap Bantu Kamu buat Healing

Anindya Milagsita | Beautynesia
Selasa, 11 Jan 2022 17:45 WIB
Rekomendasi 5 Film Animasi Studio Ghibli Terbaik, Siap Bantu Kamu buat Healing
caption

Studio Ghibli menjadi salah satu perusahaan pembuat film animasi asal Jepang yang berhasil menghadirkan karya legendaris, Beauties. Banyak animasi Ghibli yang menjadi favorit berbagai kalangan usia karena mengusung tema animasi dengan unsur imajinatif, emosional, sampai slice of life yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Nah, buat kamu yang ingin mengisi waktu luang dengan film apik dan bisa bantu buat healing, sederet animasi Ghibli ini bisa dipilih. Penasaran apa sajakah judul film Ghibli terbaik yang layak buat ditonton? Simak rekomendasinya di sini!

Spirited Away

Spritied Away menjadi rekomendasi film layak tonton dari Studio Ghibli.
Rekomendasi film animasi Studio Ghibli yang cocok ditonton buat healing/instagram/instaghibli

Rekomendasi pertama jatuh pada sebuah film bertajuk 'Spirited Away'. Film dari Ghibli ini jadi salah satu rekomendasi teratas yang wajib ditonton, Beauties. Film ini tayang pada 2001 dan sukses meraih penghargaan Oscar di kategori Film Animasi Terbaik. 'Spirited Away' sendiri dibuat oleh penulis sekaligus sutradara bernama Hayao Miyazaki yang tak lain adalah pendiri Studio Ghibli.

Animasi ini berkisah tentang perjalanan gadis cilik bernama Chihiro yang tak sengaja masuk ke dunia magis. Di sana ia bertemu dengan berbagai makhluk asing yang tak pernah dilihat sebelumnya. Menariknya, penguasa di dunia itu adalah seorang penyihir yang akan mengubah siapapun menjadi hewan kalau tak menuruti perintahnya.

Only Yesterday

Only Yesterday menjadi rekomendasi film buat healing dari Studio Ghibli.
Rekomendasi film animasi Studio Ghibli yang cocok ditonton buat healing/instagram/ghibliuk

Selanjutnya ada film dari Ghibli lainnya yang nggak boleh kamu lewatkan, Beauties. Bertajuk 'Only Yesterday' yang telah dirilis sejak 1991 silam. Animasi yang satu ini juga masuk dalam box office Jepang dan mendapatkan pujian dari para kritikus film, lho. Penulis skenario sekaligus sutradara film ini adalah Isao Takahata.

'Only Yesterday' bercerita tentang seorang wanita 27 tahun bernama Taeko yang memilih cuti dan berlibur ke daerah Yamagata untuk melepas penat. Di sana ia bertemu dengan pemuda bernama Toshio yang justru membawanya nostalgia kembali ke masa lalu saat dirinya masih kecil. Perjalanan itu pun mampu menyembuhkan luka di masa lalu Taeko, sekaligus penerimaan terhadap diri sendiri di masa kini.

My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro dari Studio Ghibli yang cocok ditonton buat healing.
Rekomendasi film animasi Studio Ghibli yang cocok ditonton buat healing/instagram/instaghibli

Kalau kamu suka dengan animasi yang menggemaskan, yuk coba tonton 'My Neighbor Totoro'! Film yang satu ini ikonik banget karena menampilkan karakter makhluk bertubuh gempal, yang lucu dan menggemaskan. Film ini dibuat oleh penulis sekaligus sutradara bernama Hayao Miyazaki. Film garapan tahun 1988 silam ini cocok ditonton oleh semua kalangan.

'My Neighbor Totoro' menceritakan tentang dua kakak beradik perempuan bernama Satsuki dan Mei yang pindah bersama ayahnya di rumah baru. Di sana mereka selalu bermain bersama di sekitar rumah. Hingga akhirnya mereka bertemu dengan makhluk imut bernama Totoro yang membawa mereka ke petualangan seru.

Grave of the Fireflies

Grave o the Fire Flies dari Studio Ghibli yang cocok ditonton buat healing.
Rekomendasi film animasi Studio Ghibli yang cocok ditonton buat healing/instagram/ghiblisamn

Butuh tontonan heartwarming yang siap bikin nangis? 'Grave of the Fireflies' dari Ghibli ini cocok buat dipilih, Beauties. Film yang tayang sejak 1988 ini ditulis oleh Ayuki Nosaka dan sutradara Isao Takahata. Animasi ini bisa dibilang menjadi salah satu yang paling sedih di antara film dari Ghibli lainnya, lho.

'Grave of the Fireflies' berkisah tentang dua bocah laki-laki bernama Seita dan Setsuko yang terperangkap sendirian saat terjadinya Perang Dunia II. Cinta Seita pada sang adik Setsuko, membuat mereka bertahan meski harus melalui semuanya hanya berdua. Sayangnya dunia yang begitu sulit dan kejam, membuat keduanya menyerah pada keadaan.

Kiki's Delivery Service

Kiki Delivery Service dari Studio Ghibli yang cocok dipilih sebagai film untuk healing.
Rekomendasi film animasi Studio Ghibli yang cocok ditonton buat healing/instagram/ghibliuk

Animasi dari Ghibli lainnya yang siap bantu kamu healing bertajuk 'Kiki's Delivery Service'. Film garapan penulis dan sutradara Hayao Miyazaki yang tayang di tahun 1989 lalu ini siap memanjakan mata dan menyenangkan buat ditonton, Beauties. Animasi ini berkisah tentang anak penyihir bernama Kiki yang harus menjalankan tradisi saat ia menginjak usia 13 tahun.

Tradisi itu mengharuskannya untuk meninggalkan rumah dan berpetualang ke dunia luar buat melatih kekuatan sihirnya. Ia pun memilih sebuah lokasi dan memutuskan menjadi pembuat roti di sana. Kamu akan disuguhi petualangan sekaligus kehidupan sehari-hari Kiki di dunia barunya.

[Gambas:Youtube]

----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id