sign up SIGN UP

5 Rekomendasi Film Anime Bagus dengan Jalan Cerita yang Seru

Dini Nurhayati | Kamis, 24 Sep 2020 01:00 WIB
5 Rekomendasi Film Anime Bagus dengan Jalan Cerita yang Seru
caption

Animasi Jepang atau anime menjadi salah satu tontonan hiburan yang populer sejak dahulu hingga masa kini. Banyak anime yang memiliki grafis mengagumkan atau dengan alur cerita menarik sehingga menarik para penonton untuk menontonnya.

Selain itu banyak anime yang menorehkan prestasi baik dikancah nasional maupun internasional. Berikut ini daftar anime yang akan membuat kamu jatuh cinta walaupun kamu bukan seorang animelover

Spirited Away (2001)

poster film spirited away
Spiritedaway/sumber:pinterest.com/spiritedaway

Sebagai salah satu anime movie legendaris, 'Spirited Away' menjadi list pertama yang harus kamu tonton. Diproduksi oleh salah satu rumah studio terkenal di Jepang, yaitu Studio Ghibli menjadikan anime movie yang tayang pada 2001 ini menjadi salah satu anime movie terbaik di sepanjang masa. Selain itu anime movie yang di sutradarai Hayao Miyazaki ini juga berhasil mendapat banyak penghargaan lho.

Bercerita tentang seorang gadis berumur 10 tahun bernama Chihiro dan kedua orangtuanya yang masuk ke sebuah tempat hiburan terabaikan namun ternyata tempat itu adalah sebuah dimensi lain yang mengantarkan Chihiro terjebak dan harus berjuang untuk menyelamatkan kedua orang tuanya yang telah berubah menjadi babi raksasa.

Chihiro pun bertemu dengan Haku yang menjelaskan bahwa tempat ini adalah resort di mana makhluk supernatural berisitrahat dari alam duniawi. Yuk ikuti petualangan mengagumkan Chihiro dengan menonton 'Spirited Away'.

Howl's Moving Castle (2004)

poster Howls moving castle
Howlsmovingcastle/sumber:pinterest.com/Howlsmovingcastle

Masih dari Studi Ghibli, 'Howl's Moving Castle' menjadi rekomendasi anime movie selanjutnya yang wajib kamu tonton. Anime movie yang tayang tahun 2004  disutradari oleh Hayao Miyazaki yang disadur dari  judul yang sama karya penulis asal Inggris, Diana Wynne Jones.

'Howl's Moving Castle' bercerita tentang seorang gadis berusia 18 tahun bernama Sofie yang dikutuk menjadi nenek tua berusia 90an. Sofie adalah seorang pribadi yang tabah dan menerima nasibnya, ia pun memutuskan untuk pindah ke daerah lainnya.

Dalam perjalanan ia membantu orang-orangan sawah yang terbaring untuk kembali berdiri, tanpa disangka orang-orangan sawah itu hidup dan membawanya ke kastil besar yang punya kaki-kaki, dan berjalan.

Di kastil itulah Sofie bertemu Howl seorang penyihir tampan pemilik kastil tersebut. Penasaran dengan kisah perjalanan mereka? Jangan lupa masukkan dalam list anime kamu ya!

From Up On Poppy Hill (2011)

poster From Up On Poppy Hill
FromUpOnPoppyHill/sumber:pinterest.com/FromUpOnPoppyHill

Tidak seperti anime movie sebelumnya 'From Up On Poppy Hill' lebih mengambil sudut pandang kisah cinta remaja dengan plot twist yang akan membuat kamu tidak percaya.

Berlatar belakang di Yokohama tahun 1963 kamu akan disajikan grafis dengan kondisi jepang ditahun 60-an beserta alur cerita yang menarik. Ditayangkan di tahun 2011, From Up On Poppy Hill adalah hasil produksi rumah Studio Ghibli dan disutradari oleh Goro Miyazaki. 

Wolf Children (2012)

poster Wolf Children
WolfChildren/sumber:pinterest.com/WolfChildren

Apa jadinya jika manusia serigala menikah dengan manusia? Anime movie 'Wolf Children' akan memberikan kamu jawabannya. Tayang pada 2012 'Wolf Children' di sutradarai Mamoru Hosoda dari rumah Studio Chizu.

Bercerita tentang seorang wanita muda bernama Hana jatuh cinta dengan seorang pria yang penuh teka-teki. Suatu malam, pria itu mengungkapkan bahwa ia dapat berubah menjadi serigala, mengetahui hal itu Hana pun menerima apa adanya sang pria.

Mereka kemudian memiliki dua anak serigala: seorang putri, Yuki, dan seorang putra, Ame. Namun saat mereka kecil ayah mereka terbunuh dalam kecelakaan saat berburu makanan untuk anak-anak. Kehidupan Hana pun berubah dan harus bertahan hidup dengan kedua anaknya yang merupakan manusia serigala. 

A Silent Voice (2016)

Poster A Silent Voice
ASilentVoice/sumber:pinterest.com/ASilentVoice

'A Silent Voice' adalah salah satu satu anime movie yang tidak boleh dilewatkan karena penuh dengan pembelajaran dan arti persahabatan. Anime movie yang tayang 2016 dari rumah produksi Kyoto Animation ini berkisah tentang Shoya Ishida seorang remaja SMA yang berniat untuk bunuh diri. Namun pada menit-menit terakhir, akal sehatnya muncul kembali.

Suatu momen mengingatkan kembali akan hari-harinya di sekolah dasar dan peristiwa yang telah membawanya ke titik terendah dalam hidupnya. Saat SD sekolah Shōya Ishida kedatangan seorang siswi tuli bernama Shoko Nishimiya.

Shōya Ishida dan teman-temannya pun membully Shoko Nishimiya hingga membuat gadis itu tidak masuk sekolah, namun siapa sangka Shoya Ishida dikhianati teman-temannya dan menjadi satu-satunya pelaku dalam peristiwa pembullyan tersebut.

Sejak itu Shoya Ishida tidak punya teman dan selalu berusaha untuk meminta maaf kepada Shoko Nishimiya yang telah pindah sekolah. Walaupun mengangkat tema yang biasa yaitu pembullyan 'A Silent Voice' memiliki alur cerita menarik dan mengejutkan sehingga patut kamu tonton.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id