sign up SIGN UP

Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Indonesia Untuk Mengisi Waktu Liburanmu

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Kamis, 20 Aug 2020 06:00 WIB
Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Indonesia Untuk Mengisi Waktu Liburanmu
caption
Jakarta -

Indonesia begitu kaya dengan keindahan dan keaneka ragaman alamnya. Rasanya, tidak akan ada habisnya kalau membahas satu demi satu wisata alam yang ada. Meski begitu, beberapa tempat telah menjadi langganan para pelancong bahkan menjadi destinasi wisata favorit. Mulai dari wisatawan dalam negeri, maupun wisatawan asing. Jadi, daripada ke luar negeri, masih banyak nih destinasi wisata alam Indonesia yang bisa jadi rekomendasi kamu liburan!

Apa saja? Simak di sini!

 

Pantai Gigi Hiu, Tanggamus Lampung

Pantai Gigi Hitu di Lampung
Pantai Gigi Hiu/PesonaIndonesia

Terletak di Kabupaten Tanggamus, Lampung, Pantai Gigi Hitu berbeda dengan pantai lain yang menyajikan pemandangan pasir yang terhampar luas. Pantai Gigi Hiu memiliki pemandangan eksotis tersendiri. Sepanjang bibir pantai, kamu akan melihat batuan yang menjulang tinggi dan banyak tersebar alih – alih hanya melihat pasir saja.

Seperti gigi hitu, batu – batuan tersebut memberikan kesan misterius namun menawan dengan jernihnya air. Belum lagi kalau sudah tiba waktunya matahari tenggelam, sekali menyaksikannya, kamu tak akan bisa melupakan moment tersebut!

  

Danau Singkarak, Sumatera Barat

Danau Singkarak, Sumatera Barat
Danau Singkarak/Detik Travel

Membentang di dua kabupaten sekaligus, Danau Singkarak menjadi favorit destinasi warga Sumatera Barat. Menjadi danau terluas kedua di sumatera selain Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara.

Pemandangan dari jernihnya air Danau Singkarak semakin sempurna dengan asri dan hijaunya gunung serta bukit – bukti di sekitarnya. Warna langit yang kebiruan sering kali terpantul dari jernihnya air, menciptakan gambaran lukisan yang luar biasa.

  

Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan

Taman Nasioan Tanjung Puting, Kalimantan
Taman Nasional Tanjung Puting/IG Pramesi

Terletak di pulau Kalimantan, Taman Nasional Tanjung Puting merupakan rumah bagi banyak orang utan. Kalau kamu jalan – jalan di sini, akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang masih sangat asri dan terawat. Tempat banyak satwa liar dilindungi yang bisa kamu kunjungi untuk wisata sekaligus belajar mengenal satwa di Indonesia.  Kamu bisa menikmati keasrian hutan menggunakan Klotok untuk berkeliling ke sekitar bersama keluarga atau sahabat dekat.

 

Bukit Kelam, Kalimantan Barat

Bukit Kelam di Kalimantan Barat
Bukit Kelam/IG PariwisataSintang

Bukit Kelam merupakan destinasi wisata berupa terdapatnya sebongkah batu raksasa yang menjulang tinggi dan luas. Kanan kirinya berupa hutan hijau yang menambah kesan asri di Bukti Kelam yang tenang.  Hamparan luas ladang hijau juga menambah kesan eksotis tersendiri. Udaranya juga masih sangat bersih dan menyegarkan, sangat bagus untuk tempat healing.

Teluk Cendrawasih, Papua

Teluk Cendrawasih di Papua
Teluk Cendrawasih/Wartawisata.com

Kalau bahas Raja Ampat, kayaknya sudah banyak dan mungkin kamu sendiri ingin cari yang beda. Untuk itu, kamu bisa ke Teluk Candra Wasih di Papua. Sebuah teluk eksotis yang menyajikan hamparan laut biru dan hijaunya bukit – bukit batu kecil. Selepas bermain di lepas pantai, mengunjungi Teluk Cendrawasih akan menjadi pelengkap acara wisatamu, ladies!

 

Telaga Warna, Dieng

Talaga Warna di Dieng
Telaga Warna/Sigijateng.id

Kalau kamu ada di Dieng wajib banget datang ke Danau Telaga Warna. Di sana, kamu akan melihat indahnya Danau yang dikelilingi hutan asri, air danau yang berwarna – warni cantik serta pantulan cahaya yang membuat Telaga Warna semakin berwarna dan indah dipandang. Akan jadi pengalaman tak terlupakan deh pokoknya ketika kamu datang ke Telaga Warna, apalagi di waktu – waktu terbenam atau terbitnya matahari, so exotic.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id