sign up SIGN UP

Rekomendasi Tempat Makan Paling Unik di Korea Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Fahira Mahza | Beautynesia
Jumat, 24 Jun 2022 23:00 WIB
Rekomendasi Tempat Makan Paling Unik di Korea Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan
caption
Jakarta -

Meningkatnya popularitas K-Pop dan K-Drama membuat popularitas Korea Selatan pun meningkat pula dengan banyaknya masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Korea Selatan dan apa saja yang ada di dalamnya.

Turis dari berbagai Negara pun banyak yang memutuskan untuk mengunjungi Korsel ketika musim liburan tiba. Para turis tersebut dapat menghabiskan waktunya dengan menikmati berbagai wisata di Korea Selatan seperti wisata alam, budaya, dan tak lupa wisata kuliner.

Di Korea Selatan sendiri, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai makanan khas Korea yang dapat kamu temui di hampir seluruh tempat di sana. Makanan tersebut tentunya memiliki cita rasa yang enak dan memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dengan makanan khas negara lain.

Selain menyuguhkan makanan yang nikmat, di Korea Selatan kamu juga dapat menemukan tempat makan yang unik dan jarang kamu temui di Negara lain. Dengan mengunjungi tempat makan tersebut, kamu akan disuguhi suasana dan pengalaman yang unik dan berbeda.

Berikut ini ada rekomendasi 5 tempat makan unik yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Korea Selatan

1. Ddo-Ong Café

Ddo-Ong Café
Ddo-Ong Café/foto: Facebook.com/Ddo-Ong Café

Tempat makan unik pertama yang wajib kamu kunjungi untuk mendapatkan sensasi makan yang berbeda dari yang lainnya ialah Ddo-Ong Café. Ddo-Ong Café merupakan salah satu café yang mengusung tema yang unik, yaitu poop.

Mungkin kamu akan merasa aneh ketika mendengarnya, namun semua itu terbayar begitu melihat desain yang lucu dan unik. Tempat makan yang terletak di kawasan Insadong ini di dalamnya dipenuhi dengan dekorasi dan pajangan bertema poop, bahkan piring untuk menyajikannya pun berbentuk toilet.

Jika kamu penyuka tempat unik, Ddo-Ong Café wajib kamu kunjungi. 

2. Zapangi

Zapangi
Zapangi/foto: Visitkorea.or.id

Sekilas ketika melihat tempat ini pertama kali biasanya pengunjung tak menyangka bahwa ini adalah sebuah tempat makan. Hal tersebut dikarenakan pintu dari tempat ini terlihat seperti vending machine sungguhan yang tidak menjual apapun di dalamnya.

Namun jangan salah, vending machine tersebut merupakan pintu masuk menuju cafe Zapangi. Lokasi dari café unik satu ini ialah berada di kawasan Mangwon-dong. 

3. Po Tid

Po Tid
Po Tid/foto: Havehalalwilltravel.com

Bagi pencinta Harry Potter, café satu ini wajib kamu kunjungi. Café sekaligus restaurant yang terletak di Busan ini memiliki desain interior yang membuatmu berada di dunia penyihir.

Desain dari tempat ini memiliki nuansa bagaikan kamu berada didalam dunia sihir khas serial Harry Potter. Pengunjung yang datang akan duduk di area makan dengan lampu remang-remang yang akan mengingatkanmu akan Leaky Cauldron.

Selain itu, di tempat ini juga memiliki perapian warna hijau yang menambah kesan penyihir, ditambah lagi sapu terbang yang dipajang di atap dengan dinding bertema Eropa.

4. Thanks Nature Café 

Thanks Nature Café
Thanks Nature Café/foto: Tripadvisor.co.id

Jika biasanya café yang mengusung tema alam ataupun hewan akan memilih hewan seperti kucing atau anjing, berbeda dengan café unik satu ini. Tempat makan di kawasan Hongdae ini merupakan salah satu tempat unik di mana dua domba imut di dalamnya yang dapat kamu ajak bermain.

Interior dari tempat ini pun disesuaikan dengan tema alam dan tentunya pajangan bergambar domba. 

5. Café Armoire

Café Armoire
Café Armoire/foto: Facebook.com/cafearmoire

Jika Zapangi memiliki pintu yang berbentuk seperti sebuah vending machine, berbeda lagi dengan tempat yang satu ini. Café milik Yesung Super Junior ini terletak dikawasan Seoul dimana memiliki pintu masuk unik yang berbentuk seperti lemari.

Sama halnya seperti Zapangi, kamu tak perlu khawatir jika hanya menemukan sebuah lemari dilokasi café ini karena ketika kamu membuka lemari tersebut, kamu akan masuk ke tempat tersembunyi dimana kamu bisa menemukan kopi yang nikmat khas café ini.

Nah, itulah 5 tempat makan unik yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Korea Selatan. Ketika kamu mengunjungi tempat tersebut, kamu akan disuguhkan dengan desain dan pengalaman unik di dalamnya yang mungkin tak kamu dapatkan ketika ke tempat makan lain, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id